Surat Pembaca

Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman Kembali, Setelah Melunasi Tunggakan Pembayaran Kredivo

Saya melakukan pinjaman sebelumnya kepada Kredivo, pada tanggal 17 Oktober 2021, dengan ID transaksi: 165969646, nominal Rp5.100.000 dengan tempo 6 angsuran. Pada angsuran ke-4 dan ke-5, saya mengalami keterlambatan pembayaran. Namun pada angsuran ke-6, saya langsung melakukan pelunasan seluruh angsuran.

Sebelum pelunasan seluruh angsuran, saya sudah bertanya kepada pihak Kredivo apakah jika saya melunasi semua tunggakan saya, saya bisa mengajukan kembali? Pihak Kredivo mengatakan bisa, tapi harus tunggu 2-3 hari. Saya pun menelepon CS pada hari kedua, menanyakan kenapa pengajuan saya ditolak. Mereka menjawab sesuai email dari pihak Kredivo, terkait kendala keamanan.

Mereka juga mengatakan agar saya coba mengajukan dengan nominal lebih kecil, serta melakukan transaksi lain. Akhirnya saya membeli pulsa melalui Kredivo dan langsung melunasinya. Saya pun mencoba kembali mengajukan pinjaman, tetapi tidak bisa.

Saya menelepon kembali pihak Kredivo, tetapi kali ini jawabannya adalah investigasi akun dan harus menunggu 1 x 24 jam. Saya pun menyetujuinya dan menunggu kembali. Namun hari ini pun masih tetap tidak bisa. Bagaimana solusi dari Kredivo? Bagaimana agar saya bisa mengajukan pinjaman? Tolong kejelasan dari pihak Kredivo.

Karunia Shella Wardhany
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Karunia Shella Wardhany

Terima kasih atas informasi yang Ibu Karunia Shella Wardhany sampaikan di website Media Konsumen. Dalam menanggapi keluhan Ibu Karunia Shella...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kagak usah protes disini,tuh kan di buli, biar ane aja yang dukung..lanjutkan masih banyak pinjol lain....sapa tahu di acc 5 sampai 6 pinjol kan bisa nutupin kecewa sama kredivo....wkwkwkwk(kagak ikut bayar iya)...cusss

  • semoga dapat rezeki lebih,.. dr usaha atau pekerjaan, jadi tidak perlu lagi pinjam duit... di Pinjol ..

    • Anda sepertinya terlalu banyak telat bayar hutang dan membuat kredit score anda buruk, ini akan berdampak di masa depan krn akan terekam di BI checking

  • saya pengguna kredivo, saya rasa yang anda lakukan itu terlalu ceroboh dan tergesa gesa. terlalu banyak harapan.
    sehingga melakukan yang tidak seharusnya di lakukan.
    initinya karena anda sudah telat membayar untuk dunia pinjol jangan harap anda di beri kesempatan kedua.
    jangankan yang telat bayar, yang bayarnya tepat waktu saja masih sering kena tolak.
    intinya jgn terlalu bnyak berharap jika sudah telat bayar.

  • Ya klo pihak kolektor bilamg bissa ajuin ya itu cuma basa basi agar bisa dilunaskan.. Yg menilai itu bukan colector atau cs tapi ada sistem analisnya.. Lagian klo dah nunggak harusnya selesain dulu tunggakan jangan langsung dilunasi biar kreditnya lancar dulu baru bayar angsuran terakhir, jadi penilaiannya baik.. Bersyukur aja, karena artinya kita g dikasi hutang kedepannya g da beban kita jg buat nunggak lagi karena utang

  • Skor kredit anda sudah buruk mbak Karunia. Coba anda sekali-kali cek ke OJK kualitas kredit anda. Jangan-jangan sudah kol 3 atau kol 4. Makanya penyedia jasa pinjol berhak menolak.

    • Mbak karunia, mbak seharusnya bersyukur ditolak. Berarti mereka sayang sama mbak biar mbak gak membiasakan diri untuk berhutang.
      Ambil hikmahnya saja mbak. Enak lho nggak ada utang. Ada pepatah begini, "lebih baik makan pakai singkong nyabut dari kebun belakang drpd makan steak tp berhutang".

  • Kan kredivo jg udh kirim email itu ke semuanya.. klo ga salah pertanggal berapa itu udh ga bisa lgi ajukan pinjaman tunai.. cek dlu email / notif dr aplikasinya

    • Hadeuh ini orang lagi. Kemarin komplin diteror dana tunai, sekarang komplin pengajuan hutang ditolak kredivo. Sebenarnya orang ini ngutang untuk apa? Sampai semua aplikasi dipakai. Apa sistemnya gali lubang tutup lubang. Kalau mau begitu mending ngutang ke bank. Ngutang ke pinjol bunganya mehong.

  • Apakah kaka termasuk pelaku gali lobang tutup lobang??? Mudah2an bukan...

    Di syukurin aja kak mungkin ini sebagian jalan agar kaka gak berhutang kembali ke pinjol.

  • Apakah ibu tidak punya rasa malu? Buat kredivo jangan mau kasih pinjaman. Sebenarnya dia melunasi hutang yang 2 jutaan terus pinjam 10jt lalu kabur. Ketika ditagih kasar komplain ke media. Semoga aja saya salah ya

  • Bagus tidak dapat pnjaman, kan situ pernah mnunggak telat byar, mungkin saja situ pnjam bsoknya tlat bayar lagi,, orng yg ngutang gak ada jamin bsok bisa bayar.