DC Tunaiku Mengancam Akan Membuat Saya Kehilangan Pekerjaan

Saya mempunyai pinjaman Rp10 juta di Tunaiku Amar Bank, dengan nomor kontrak: 102411047. Karena ada keperluan, saya tidak bisa membayar tunggakan bulan Desember 2021 hingga Februari 2022. Namun saya berniat membayar dan sudah mencicilnya sebesar Rp700.000.

Saya pun bilang akan membayar kembali sekitar tanggal 4 bulan depan, ketika saya gajian. Namun DC Tunaiku tetap tidak mau tahu dan terus menelepon saya, menelepon ke kantor dan menelepon ke toko tempat saya bekerja. Padahal saya tidak memblok nomor dia dan masih membalas pesan di WhatsApp.

Saya juga sudah mengajukan restrukturisasi bunga, agar saya bisa membayar kembali pinjaman, tapi email saya diabaikan. Padahal saya sudah cek untuk pinjaman yang sama, dengan jumlah tenor sama, bunga saya terlalu besar.

Mohon kebijakannya dari pihak Amar Bank. Bukankah dalam aturan OJK tidak seharusnya begini?

Karunia Shella Wardhany
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:109    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Tunaiku atas surat Ibu Karunia Shella Wardhany

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Karunia Shella Wardhany sampaikan. Menanggapi pengaduan Ibu Karunia Shella Wardhany pada...
Baca Selengkapnya

38 komentar untuk “DC Tunaiku Mengancam Akan Membuat Saya Kehilangan Pekerjaan

  • 17 Februari 2022 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Menurutku, tidak pantas sampai mengancam orang kehilangan pekerjaan, langsung lapor ke ojk aja atau yang berwajib..biar ngk semena mena mengancam pekerjaan atau masalah kelangsungan hidup atau perut nasabah..sungguh tidak profesional.

    27
        • 19 Februari 2022 - (18:08 WIB)
          Permalink

          Ibu tenang aja, saya tiap hari menghadapi klien korban Pinjol bu. Alhamdulillah bisa saya mediasikan dan saya lakukan pendampingan.

          • 23 Februari 2022 - (09:54 WIB)
            Permalink

            pak, ada kontak yang bisa dihubungi?

    • 11 Maret 2022 - (09:28 WIB)
      Permalink

      Ibu ini hobi pinjol…dikredivo juga ada… Wkwkwkwkwk.. Telat pula…
      Pinjam lah sesuai kebutuhan.. Dan kemampuan bayar bu…
      Kasihan nanti ibu pusing sendiri… Ntar nyalahin pinjol… 😂😂😂😂

      10
      2
    • 28 April 2022 - (06:32 WIB)
      Permalink

      Masih mending ibu karunia telat dari desember sampai februari terhitung 3bulan. Saya yg masih 2 bulan aja telponnya sudah tidak manusiawi.
      Sy janji bayarkan ditgl 28. Tp dari pihak tunaiku maksaharus byr sekarang. Dan bilang sygatau ya ibu bisa sampai di tgl 28 ato engga. Berarti nyumpahin sy meninggoy dong. Mang gila.

  • 17 Februari 2022 - (22:50 WIB)
    Permalink

    Iya..pinjol sekarang sewenang-wenang telat 1hari langsung kontak darurat cm apa lah semua pinjol harus diberantas

    12
    • 18 Februari 2022 - (18:44 WIB)
      Permalink

      hampir semua pinjol seperti ini sekarang sepertinya,telat 1 hati semua kontak darurat di hubungi…

      • 19 Februari 2022 - (18:11 WIB)
        Permalink

        Padahal itu sdh masuk pasal pidana pencemaran nama baik, sebagaimana dinyatakan dalam pasal 310-311 KUHP dan pasal 27 UU ITE

    • 19 Februari 2022 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Sdg saya usahakan utk segera kami berantas semua Pinjol pak. Mohon dukungannya 🙏🙏

  • 18 Februari 2022 - (00:36 WIB)
    Permalink

    Mau sesusah apapun memang cara termudah adalah meminjamnya , kalau dh kaya gini ya repot lagi

  • 18 Februari 2022 - (02:11 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya maaf bu, menurut saya DC nya masih normal-normal saja. Tidak ada mengancam. Namun memang langkah menelepon pihak tempat kerja menurut saya salah. Bahkan DC sudah memberi keringanan bayar untuk bulan ini saja. Dan terkait bunga besar, ada baiknya diawal ttd kontrak ibu sudah harus lebih teliti. Saya salah satu nasabah juga di tunaiku. Dan baru saja melunasi pinjaman sebesar 7jt selama 12 bulan. Memang dendanya sangat besar, itu juga saya keluhkan waktu sempat terlambat bayar. Saya sarankan ,ibu langsung datang ke kantor saja. Mungkin akan beda respon apabila langsung bertatap muka. Mudah-mudahan ibu dapat solusi terbaik

    6
    1
    • 19 Februari 2022 - (17:05 WIB)
      Permalink

      normal apany

      dc tunaiku paling sadis..sampe bnyk oeg dkeluarkan gara2 dteror sama dc nya..laah gmn mau bayar..kl dkeluarin..namanya susah y pst minjem..kl kaya g mgkn smpe minjem..trkdg ad sbagian yg baik tp itu bukan dari tunaiku..tapi dr apk lain..hanya tunaiki yg plg sadis cara nagihnya..liat aja dikomen rating kantor tunaiku..smw keluhan tntg penagihan yg kasar n tidak manusiawi..n saya saksi dari temen saya yg kena pandemik tp mereka sbg dc tidak manusiawi..

      2
      1
  • 18 Februari 2022 - (07:28 WIB)
    Permalink

    Menurut saya berhutang di pinjol lebih beresiko, karena dc nya sangat agresif dan kaku dalam hal pelunasan.. Semoga lekas selesai urusannya bu

  • 18 Februari 2022 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Tunaiku emang gila sih kalo masalah bunga.

    saya pinjam 20jt, cicilan 1.6jt per bulan, total 20 bulan jadi 31juta. Bunga nya doang udah 11juta. Gila ga tuh. Saya kalo ga kepepet juga ga akan pinjam sih. Dan sampe skrg belum pernah telat bayar, dan Mudah2an masih di beri rezeki.

    4
    1
  • 18 Februari 2022 - (08:47 WIB)
    Permalink

    Makin hari pinjol makin berkuasa.. Semakin gede bunga mereka semakin kalap pinjamin orang, tinggal duduk2 doang dpt bunga 50% lagi… Gk bayar main ancam sana ancam sini gn peduli sulitnya nutup hutangnya.. Lama2 republik ini dikuasai pinjol..

    • 18 Februari 2022 - (11:18 WIB)
      Permalink

      Kalau mengancam langsung datangin ke kantor nya, sekalian ajak ketemu dc yg ngancam itu. Ngobrol baik” Biar gak salah hafam.

  • 19 Februari 2022 - (06:49 WIB)
    Permalink

    Saya dulu hampir aja mau kejeblos ke PINJOL ini, namun Allah sepertinya masih sayang sama saya, tiba2 hape saya habis kuota dan mau beli kuota eh ternyata harus servis motor krn rem depan belakang harus diganti

    Akhirnya jual semua yg ada di rumah buat beli kebutuhan semasa pandemi dulu, akhirnya 1 tahun kemudian barang yang terjual bisa saya beli lagi meskipun bekas, termasuk motor dan PC

    Sementara teman saya yang ngajak saya buat PINJOL, sampai skrg kalo ketemu isinya ngeluh aja, padahal udah 1 tahun lebih namun masih gak selesai selesai

    Hindari PINJOL, kalo ada tanggungan lebih baik jual barang dirumah, meski barang habis, hati plong dan bisa berfikir dan semangat cari rejeki lain tanpa perlu di kejar2 dan dihantui tanggungan

  • 19 Februari 2022 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Ini PR OJK, kenapa tidak dibubarkan saja pinjol itu, jangan cuma “jangan pinjam dipinjol ilegal” , yang merasa dirugikan amat sangatlah banyak, adek saya sudah gali lobang tutup lobang dipinjol, sampai putus asa, kluarga menjauh semua gara2 pinjol.

    Dan ini baiknya dari Presiden langsung “Melarang Pinjol” keputusan utama di Presiden

    4
    1
    • 19 Februari 2022 - (18:05 WIB)
      Permalink

      Saya sdh berulang kali ingin menutup semua Pinjol, tapi ternyata bnyk yg bermain dan melindungi pinjol2 tersebut

    • 19 Februari 2022 - (20:09 WIB)
      Permalink

      Ya jangan pinjam pinjol,coba pinjam di saudara atau di teman,dikasih atau tidak?

  • 19 Februari 2022 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Saya sering membantu teman yg diancam dc yg tlp ke kntor atau ke atasan atau ke bagian HRD dari suatu perusahaan tertentu. Dan saya katakan demikian: Bahwa suatu Perusahaan tdk blh mem-PHK karyawannya krn hutang piutang, apalgi ini hutang piutang kpd Pinjol yg tdk jelas badan hukumnya. Kecuali karyawan tersebut melakukan tindak pidana seperti narkoba, korupsi, bakar pabrik dll. Hutang piutang murni masuk Ranah perdata dan tdk bs dialihkan ke pidana sebagaimana dinyatakan dalam UU NO. 39 Tahun 1999 pasal 19 ayat 2. Silahkan dibaca sendiri pasal tersebut. Kebetulan juga saya menangani para korban Pinjol yg jumlahnya hampir 150 org dan alhamdulillah bisa saya lakukan pendampingan dan mediasi. Wassalam

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 38 komentar sampai saat ini..

DC Tunaiku Mengancam Akan Membuat Saya Kehilangan Pekerjaan

oleh Karunia dibaca dalam: 1 menit
38