Surat Pembaca

Bagaimana Nasib Tiket Kereta Api yang Tidak Terkonfirmasi, Padahal Sudah Bayar melalui VA BCA?

Halo selamat siang, sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi Media Konsumen. Mudah-mudahan surat saya bisa tayang dan laporannya sampai ke pihak yang bersangkutan.

Langsung saja, waktu itu istri saya (a.n. Deti Puspitawati) memesan tiket melalui aplikasi KAI Access pada tanggal 31 Maret 2022 siang hari. Kemudian mendapatkan kode pemesanan: 7NA50SB dan bayar via nomor akun virtual BCA. Nah, setelah klik pesan, muncul kode pembayaran nomor akun virtual: 202395101544822. Pada saat itu istri saya langsung bayar sebesar Rp90.000 dan berhasil (bukti ada).

Kode di email dan aplikasi

Istri saya cek, tapi setelah pembayaran belum juga dikonfirmasi. Karena merasa curiga, jadi saya cek kembali baik di aplikasi maupun email, ternyata kode pembayaran berbeda antara yang pertama kali tayang di awal (202395101544822) dengan yang di email.

Saya tunggu beberapa saat, tapi masih belum dikonfirmasi juga. Saya penasaran, akhirnya saya coba jajal bayar kode pembayaran yang dikasih di email tadi, ternyata tidak bisa untuk dibayar. Karena takut kehabisan tiket, saya jadi memesan kembali dengan pembayaran via Indomaret dan kali ini berhasil.

Yang mau saya tanyakan, pemesanan yang saya lakukan dan sudah terdebit itu bagaimana? Karena lumayan sih nominal segitu. Saya sudah menghubungi beberapa saluran sosmed KAI, tapi gak ada respons yang berarti.

Nendi Suhendar
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Nendi Suhendar

Menanggapi keluhan Bapak Nendi Suhendar di Redaksi Media Konsumen tanggal 20 April 2022 dengan judul “Bagaimana Nasib Tiket Kereta Api...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Apakah Kode bayar 202395101544822 ada buktinya memang dari KAI seperti itu?
    Kalau rekening virtual beda kepala begitu antara 202395 dan 121510 itu biasanya beda Instansi. Tanyakan ke BCA Virtual 202395 itu instansi apa?

  • Terima kasih permasalahan sudah terselesaikan sekali lagi terima kasih kepada pihak bank BCA dan PT KAI, tapi sebagai saran saja agar PT KAI lebih gercep lagi terkait pelayanan keluhannya. Terima kasih

    • selamat malam. permasalahan nya sama.. saya juga seperti itu.. minta tlong dibantu pihak KAI

  • saya juga baru mengalami hal yg sama, sudah menghubungi call center KAI tp CSnya tidak responsif, mana harus via call langsung ke 121 dan itu cukup memakan waktu lama dan menghabiskan banyak pulsa.