Surat Pembaca

Kecewa Layanan Gerai SiCepat Raya Kupang Jaya

Saya pengguna layanan SiCepat di Tokopedia. Hari ini saya packing semaksimal mungkin dan mengirimkan paket ke Gerai SiCepat langsung, namun paket saya DITOLAK PROSES, dengan alasan sudah tutup.

Saya tanya siapa penanggung jawab gerai ini, tidak ada. Pegawai yang saya nanya, hanya bilang pokoknya sudah tutup, yang lain saya tanya hanya diam saja, sama sekali tidak menghargai customer-nya. Bahkan pegawai yang di depan ini tidak memakai baju.

Apa memang sesombong ini petugas SiCepat, karena memang tidak ada penanggung jawabnya. Sudah saya infokan, saya sudah kontak dengan marketing pusat Bapak Joni, supaya bisa bantu proses, namun tidak dihiraukan. Sedangkan saya lihat para petugasnya sedang proses, beberapa paket juga ada di teras. Saya kirim pukul 19:38 alasan sudah tutup jam 19.00 Sebelumnya saya pernah kirim dan diinfokan gerai ini tutup jam 20.00.

Benar-benar kecewa dengan Layanan SICEPAT EXPRES. Tidak punya Etika dan Sopan Santun. Manajemennya perlu banyak belajar.

Adi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Adi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Adi dengan judul “Kecewa Layanan Gerai SiCepat Raya Kupang Jaya“, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya tanya siapa penanggung jawab gerai ini, tidak ada. Pegawai yang saya nanya, hanya bilang pokoknya sudah tutup, yang lain saya tanya hanya diam saja, sama sekali tidak menghargai customer-nya. Bahkan pegawai yang di depan ini tidak memakai baju.

    kan sudah tutup masa masih pakai baju seragam sampe rumah tidur masih pake baju seragam.

    • Kalau petugas bilang tutup ya tutup bukan berarti ada orang di gerai harus bisa nrima paket ,drop bisa siang sore pagi kalau gerai buka kan pagi bisa di pick up juga gara gara gak di trima kok heboh banget kayak paket nya situ paling banyak aja ??

      • Sama, di jemberpun seperti itu tutup jam 19.00, kita antar ke gerai jam 19.05 saja sudah ditolak krn sudah mulai proses rekap. Kalo mau titip paket silahkan tp diproses besok. Yg bikin membagongkan... Kenapa gak di manifes dulu? Setidaknya meskipun tutup dan ga bisa ikut di pengiriman hari ini ya di manifes dulu lah paling tidak. Kalo gak dimanifes dan paket hilang siapa yg mau tanggung jawab sedangkan pengirim tidak diberikan resi atau tanda terima dalam bentuk apapun. Sekali dua kali ngalamin begini langsung saya close deh layanan sicepat... Bukannya gimana²... Ngeri aja kalo paket hilang krn nggak di manifes dan main titip ujungnya saling lempar tanggung jawab..

      • kamu kaya ngerti2 aja, petugas bilang tutup, ya tutup. Asyik bisa seenak enaknya aja jadi petugas sicepat. Ini paket marketplace, kurir wajib pick up. Tapi paket kami anter, masih di jam operasional proses. Nda paham tp sok tau neh, belajar dl ya, jgn bolosan.

  • Datang mepet2 yah gitu bang wkwk.. Biasanya 30 menit sblm toko/kantor tutup tuh, pelayanan udh ditutup.. sisa waktu untuk rekap data, sorting, dll

  • Klo udah waktunya tutup ya udah sih datang lagi besoknya...saya pernah dateng nganterin paket ke gerai **t waktunya mepet (udah deket ke jam tutup),di tanya dulu paket dari market place atau pribadi,saya jawab pribadi,dan di jawab klo pribadi udah gak nerima,karna masih banyak paket yg harus di input,ya sudah saya datang besoknya...malah pernah datang nganterin paket udah waktunya tutup,tapi paket di terima...

  • Setau saya semua pegawai sicepat kupang jaya ramah2 orangnya, saya sbg cust yg cerewett tanya banyak dan apapun itu selalu dijawab dan mendapatkan jawaban yg memuaskan,,, perkara mereka menolak paket anda ya mungkin karena memang sudah waktunya tutup drop2an paket, apalagi kalau paket pribadi bukan dari marketplace tidak semua karyawan bisa prosesnya, krn mereka punya jobdesk masing2 kakaaaaakkk, yuk mari jadi customer yg smart dan bijak yaaaa

  • Banyak komentator yg omdo doang disini, itu gerai masih buka, pintu garasi masih terbuka lebar, masih banyak pakat beserakan di teras, petugas jg masih jalan scan paket. Kurir yg pick up jg masih datang bawa paket. Sebelumnya juga pernah kirim di jam yg sama, diterima. Info petugas tutup jam 19, di google malah ditulia jam 18. Jadi siapa yg ubah2 jamnya. Tiap gerai sebaiknya ada penanggung jawabnya, jgn seenaknya saja. Tidak pakai baju karena tutup?? Budayakan membaca dengan baik, PINTU MASIH TERBUKA, mereka MASIH PROSES PAKET.

    • Terus, kalo pintu msh di buka udah pasti blm tutup? Sdh di jelaskan kalau selain proses input data paket, ada proses2 yg lain. Dan selama proses tsbt sdh pasti akan ada in-out kendaraan jd ga mgkn di tutup pagarnya. Kalau msh blm paham dgn penjelasan sy, fix anda org Tholol yg hanya ingin membenarkan pemikiran anda.

    • Sotoy banget hahaahahahah itu lagi nyusun barang buat dikirim ke penerima itu namanya kurir sds namanya dan memang mereka sampe jam 10 kalo kurir sds itu khusus untuk ngirim barang ke penerima , dan yang kakak maksud itu gerai drop point NON CABANG jadi memang buka sampe jam 6 coba check google mapsnya jangan asal bikin artikel mbak bisa di jerat pasal

    • Aneh anda nih MANGKANYA MBAK BACA DAN CARI TAU DULU SEBELUM BIKIN ARTIKEL SUDAH JELAS DI GOOGLE JAM 6 PENGIRIMAN PAKE SEMENTARA SDS EMANG SAMPE JAM 10 SOTOY NYA YA AMPUUUUN HAHAHAH NIH GINI KALO MANUSIA BIKIN ARTIKEL LANGSUNG JEPLAK MAU NGEJELEKIN PERUSAHAAN ,KAYA SENDIRINYA AJA BISA BIKIN PERUSAHAAN

      • Jadilah Seller Yang Cerdas,Tidak Hanya Sicepat Saja, Semua Ekspedisi Ya Sama Kayak Gitu Punya Jam Operasional (SOP) Nya

  • Hahahahaha padahal niatnya mencari pembelaan di sosmed, eh malah kenak bully hahahah kapok

    • Terima Kasih Respon pihak Sicepat, sudah menjelaskan dengan baik. Proses pick up paket marketplace memang via kurir, namun kendala di lapangan jika kurir sudah pick up 1X, sulit koordinasi untuk pick up lagi. Sedangkan dari marketplace ada batas waktu update dan pengiriman paket. thx

  • Tidak pakai baju karena tutup?? Budayakan membaca dengan baik, PINTU MASIH TERBUKA, mereka MASIH PROSES PAKET..

    Pintu masih terbuka bukan berarti tetep harus pake baju,mereka gak pake baju mgkin karna di luar jam oprasional kantor ekspedisi,pintu ekspedisi masih kebuka karna masih ada mobil / kurir yg mau drop / ngambil paket dari kantor tersebut...emang harus gitu pegawai yang udah selesai jam kerja (sampe rumah) tetep harus pake baju sampe pintu di gembok??

    • jelas kamu nda paham, baca dulu, pelan2 saja. Ini gerai sicepat, bukan pasar sore, bukan rumah petugas sicepat. Mau di luar jam atau masih jam kantor. Itu kantor sicepat masbro, bukan rumahmu. wkwkwk. Banyak org atau konsumen yg datang.

      • Anda pernah ngerasain jd buruh ga? Kerja di tempat yg gada pendinginnya dan kerjaan anda kerja berat? Kalau blm, ga usah sok ngerti kerjaan org. Tholol!!

  • Untuk kalian yang paham saja dan open mind untuk mengembangkan diri - Kalau kalian kerja, sudah sepatutnya menghargai konsumen dan memberikan pelayanan terbaik agar tidak mengecewakan dengan sebaik mungkin memberi info ketika berperan atas nama perusahaan. Perlu di ketahui pelayanan konsumen di Indonesia masih sangatlah buruk, hampir tidak ada perlindungan konsumen yang jelas, tidak seperti di negara amerika, singapura dll. Mindset harus dirubah kalau mau maju!