Kecewa Layanan Gerai SiCepat Raya Kupang Jaya

Saya pengguna layanan SiCepat di Tokopedia. Hari ini saya packing semaksimal mungkin dan mengirimkan paket ke Gerai SiCepat langsung, namun paket saya DITOLAK PROSES, dengan alasan sudah tutup.

Saya tanya siapa penanggung jawab gerai ini, tidak ada. Pegawai yang saya nanya, hanya bilang pokoknya sudah tutup, yang lain saya tanya hanya diam saja, sama sekali tidak menghargai customer-nya. Bahkan pegawai yang di depan ini tidak memakai baju.

Apa memang sesombong ini petugas SiCepat, karena memang tidak ada penanggung jawabnya. Sudah saya infokan, saya sudah kontak dengan marketing pusat Bapak Joni, supaya bisa bantu proses, namun tidak dihiraukan. Sedangkan saya lihat para petugasnya sedang proses, beberapa paket juga ada di teras. Saya kirim pukul 19:38 alasan sudah tutup jam 19.00 Sebelumnya saya pernah kirim dan diinfokan gerai ini tutup jam 20.00.

Benar-benar kecewa dengan Layanan SICEPAT EXPRES. Tidak punya Etika dan Sopan Santun. Manajemennya perlu banyak belajar.

Adi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:103    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Adi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Adi dengan judul “Kecewa Layanan Gerai SiCepat Raya Kupang Jaya“, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

49 komentar untuk “Kecewa Layanan Gerai SiCepat Raya Kupang Jaya

  • 6 Mei 2022 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Maaf, bukan saya membela si cepat. Tapi waktu cek di google map, tertulis setiap hari tutup jam 18:00 (6 sore). Dan reviewnya memang banyak yg jelek karena pegawai menolak pengiriman yg sudah dekat jam tutup, tapi di review juga banyak yg konfirmasi kalau memang tutup jam 18:00. Sepertinya ini kantor cabang (franchise) ya? Bukan pusatnya.

    7
    2
    • 7 Mei 2022 - (13:26 WIB)
      Permalink

      Umumnya sicepat ekspres itu bisa pick up barang sampai jam 10 malam atau lebih, itu yg saya alami di Jabodetabek untuk daerah lain saya gak tau.
      Terkait perilaku yg gak menyenangkan dari karyawan sicepat di daerah tersebut dapat di adukan kepada atasannya, cepat atau lambat tindakan pasti ada.
      Saya mantan karyawan sicepat yg beberapa waktu lalu kena PHK sepihak, sangat di sayangkan ketika CEO sicepat ditegur Kemenaker ia mengelak, seolah perusahaannya sedang baik2 saja padahal dinasti keluarga terus berjalan didalamnya…eh jadi curhat 😁😁😁🙏 abis ngenes banget kena PHK sepihak.
      Pakyu sicepat!

      7
      4
      • 8 Mei 2022 - (01:39 WIB)
        Permalink

        tujuan apa yak nulis begini…klo biar karyawanya di kasih peringatan…sungguh kejam sekali….ingat kalo ada karyawan si cepat kupang kena sangsi…berarti anda sudah siap kena KARMA dari perbuatan anda….

        2
        6
      • 8 Mei 2022 - (12:17 WIB)
        Permalink

        Sotoy nya minta ampun sebelum komen bang baca di google maps buka dan tutup jam berapa NGOTAK DONG ITU GERAI DROP POINT BUKAN CABANG EMANG TUTUP LEBIH AWAL sotoynya ga ketulungan komen kaga ngotak mau ngejelekin gitu amat kaya yang bisa aja bangun ekspedisi

        • 9 Mei 2022 - (00:09 WIB)
          Permalink

          Haha segitunya ngebelainnya perusahaan yang sudah mem PHK ratusan orang, memutus rezeki orang tanpa pertimbangan.
          Mempererat dinasti keluarga dalam perusahaan.
          Oke kalo soal membangun ekspedisi itu bukan ranah kita, tapi mem PHK seenaknya kita punya hak dan perjanjian kontrak kerja yg disepakati, kita di PHK seolah kita yg mengundurkan diri, di paksa suruh tanda tangan surat resign.
          Itu yang namanya keadilan?
          Sekarang siapa yang mau nanggung karma?

          • 10 Mei 2022 - (11:07 WIB)
            Permalink

            Segitu dendamnya anda sama sicepat karena di pecat. Berpikir positif aj bung, itu artinya kerja di sicepat bkn rejeki anda. Mau sampai brpa lama anda menyimpan dendam spti itu?

    • 7 Mei 2022 - (14:03 WIB)
      Permalink

      Kalo udh tutup ya udh dong jangan maksa. Gk semua pegawai bisa input data..
      Kalo toh masih buka bisa jadi itu petugas operasional bukan manifest.

      Jadi costumer smart dikit napa.

      11
      2
  • 6 Mei 2022 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Ini kantor Sicepat terdekat dari rumah saya. Mohon maaf tapi untuk entry data paket dimana² ada petugas khusus, kalau dia sudah pulang pegawai lain juga ga bisa terima. Kok masih buka ? Terima paket dari HUB dan antar paket kalau Sicepat sampai jam 9 mlm. Walau masih buka yang ada cuma pegawai kurir/pegawai lainnya.
    Saya setiap bulan bisa ada 50-80 paket dari Sicepat, selama ini baik² saja. Kurir juga ramah²
    TS udah review juga di google sepertinya.

    12
    1
    • 7 Mei 2022 - (10:45 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf hanya sebagai pendapat saja ya bang,,
      kemungkinan user petugas penerimaan paket dan user operational berbeda sehingga dinyatakan penerimaan paket pengiriman sudah tutup

  • 6 Mei 2022 - (23:23 WIB)
    Permalink

    kadang yg input entry sudah pulang, sebagian yang ada disitu petugas sortir/hub. makanya dibilang sudah tutup. daripada kejadian yg engga2 ya mending ditolak sih. semoga ada penjelasan dari sicepat.

  • 7 Mei 2022 - (05:14 WIB)
    Permalink

    Klo tutup jam sekian ya tutup.. biasakan disiplin waktu.. klo pun sebelumnya pernah bisa ya berarti bonus dan bukan berarti jadi kebiasaan.. kesan saya jadi keliatan arogan.. mencari pembelaan di media konsumen hal yg bukan kesalahan org lain.. duh.. sesat..🤦‍♂️

    13
    1
    • 9 Mei 2022 - (00:13 WIB)
      Permalink

      Kalo sebelumnya bisa bukan bonus dong, yg bikin artikel itu kecewa biasanya bisa, kenapa sekarang jadi gak bisa? Toh kalo memang ada perubahan system bisa dong konsumen nya di konfirmasi dlu,dikasi tau baik-baik, kalo memang dikasi tau baik-baik yg bikin artikel gak bakal lah se kecewa ini.

  • 7 Mei 2022 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Beda brarti ya klo d aa slama truknya blm pergi bsa diinput, klo ini mngkin yg inputny g ad

  • 7 Mei 2022 - (09:40 WIB)
    Permalink

    mohon maaf pak bukan bermasud saya membela sicepat tapi saya juga sering memakai jasa sicepat, kalau memang sudah tutup ya bisa kirim besoknya kan bisa, lah dari pada paket anda terjadi apa2 nanti pegawainya lagi nanti yang disalahkan nanti bikin artikel lagi sicepat gini gitu lah, perasaan pegawai sicepat ramah2 kok orangnya & melayani dengan baik, mungkin anda saja yang terlalu kebaperan.

    12
    1
    • 7 Mei 2022 - (10:33 WIB)
      Permalink

      Saran sy Dateng siang atau sore utk meminimalisir kejadian spt yg km alami

      Jgn menyalahkan pihak ekspedisi
      Pihak ekspedisi punya SOP nya sendiri2

      Kl km pengen dihargai
      Hargai dulu orang lain

      Dateng2 kok mepet pas waktu tutup toh bro

    • 7 Mei 2022 - (10:37 WIB)
      Permalink

      Spt nya yg ga punya etika dan sopan santun anda deh
      Dateng kok sukanya mepet2
      Kayak ga ada waktu siang atau sore
      Kl udah dibilangin tutup ga usah nyolot
      Ampe posting disini2 demi pembenaran sikap mu

      • 9 Mei 2022 - (00:20 WIB)
        Permalink

        Setiap orang punya kesibukan masing-masing, dan setiap konsumen adalah yg berhak dihargai… Disini bukan perihal ketika kita mau dihargai harus menghargai orang lain, tapi bagaimana respon gerai kepada konsumen?
        Bukan berarti jadi konsumen harus seenaknya, tapi bagaimana cara satu gerai meminimalisir terjadinya hal seperti ini, etika harus tetap ada dari perusahaan dan sebaliknya dari konsumen juga, kekecewaan konsumen adalah langkah yg harus di evaluasi dari perusahaan.
        Ini semacam kritik, dan sebaik-baik nya perusahaan adalah yg menerima kritik dan saran.
        Kalo di kritik begini saja sudah kebakaran jenggot, jangan mimpi jadi ekspedisi yg mampu bersaing .

          • 9 Mei 2022 - (00:33 WIB)
            Permalink

            Gak ada yg jelas sii, buat orang yg pikirannya tertutup!

    • 8 Mei 2022 - (13:06 WIB)
      Permalink

      Memang pelayanan Sicepat dipusat ataupun daerah sama jeleknya! Malah yang di simpan di dalam kantor Sicepat orang lama, keras kepala dan tidak bisa kerja! Tidak rekomendasi sama sekali!

      1
      3
  • 7 Mei 2022 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Ini perusahan ada SOP nya pak, dan jangan seenaknya dateng ngantar paket gatau jam, apokpak kakeh

  • 7 Mei 2022 - (13:58 WIB)
    Permalink

    Seller butuh ekspedisi begitupun sebaliknya, jadi usahakan sama-sama tahu lah, bukan kayak perusahan milik sendiri pak, klo anda tidak ada ekspedisi mau ta nganter sendiri opo gak kopong dengkulmu

  • 7 Mei 2022 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Saya tanya siapa penanggung jawab gerai ini, tidak ada. Pegawai yang saya nanya, hanya bilang pokoknya sudah tutup, yang lain saya tanya hanya diam saja, sama sekali tidak menghargai customer-nya. Bahkan pegawai yang di depan ini tidak memakai baju.

    kan sudah tutup masa masih pakai baju seragam sampe rumah tidur masih pake baju seragam.

    4
    1
    • 7 Mei 2022 - (20:16 WIB)
      Permalink

      Kalau petugas bilang tutup ya tutup bukan berarti ada orang di gerai harus bisa nrima paket ,drop bisa siang sore pagi kalau gerai buka kan pagi bisa di pick up juga gara gara gak di trima kok heboh banget kayak paket nya situ paling banyak aja 😂😂

      • 8 Mei 2022 - (15:33 WIB)
        Permalink

        Sama, di jemberpun seperti itu tutup jam 19.00, kita antar ke gerai jam 19.05 saja sudah ditolak krn sudah mulai proses rekap. Kalo mau titip paket silahkan tp diproses besok. Yg bikin membagongkan… Kenapa gak di manifes dulu? Setidaknya meskipun tutup dan ga bisa ikut di pengiriman hari ini ya di manifes dulu lah paling tidak. Kalo gak dimanifes dan paket hilang siapa yg mau tanggung jawab sedangkan pengirim tidak diberikan resi atau tanda terima dalam bentuk apapun. Sekali dua kali ngalamin begini langsung saya close deh layanan sicepat… Bukannya gimana²… Ngeri aja kalo paket hilang krn nggak di manifes dan main titip ujungnya saling lempar tanggung jawab..

      • 10 Mei 2022 - (07:06 WIB)
        Permalink

        kamu kaya ngerti2 aja, petugas bilang tutup, ya tutup. Asyik bisa seenak enaknya aja jadi petugas sicepat. Ini paket marketplace, kurir wajib pick up. Tapi paket kami anter, masih di jam operasional proses. Nda paham tp sok tau neh, belajar dl ya, jgn bolosan.

  • 7 Mei 2022 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Datang mepet2 yah gitu bang wkwk.. Biasanya 30 menit sblm toko/kantor tutup tuh, pelayanan udh ditutup.. sisa waktu untuk rekap data, sorting, dll

  • 7 Mei 2022 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Klo udah waktunya tutup ya udah sih datang lagi besoknya…saya pernah dateng nganterin paket ke gerai **t waktunya mepet (udah deket ke jam tutup),di tanya dulu paket dari market place atau pribadi,saya jawab pribadi,dan di jawab klo pribadi udah gak nerima,karna masih banyak paket yg harus di input,ya sudah saya datang besoknya…malah pernah datang nganterin paket udah waktunya tutup,tapi paket di terima…

  • 7 Mei 2022 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Setau saya semua pegawai sicepat kupang jaya ramah2 orangnya, saya sbg cust yg cerewett tanya banyak dan apapun itu selalu dijawab dan mendapatkan jawaban yg memuaskan,,, perkara mereka menolak paket anda ya mungkin karena memang sudah waktunya tutup drop2an paket, apalagi kalau paket pribadi bukan dari marketplace tidak semua karyawan bisa prosesnya, krn mereka punya jobdesk masing2 kakaaaaakkk, yuk mari jadi customer yg smart dan bijak yaaaa

  • 8 Mei 2022 - (08:01 WIB)
    Permalink

    Banyak komentator yg omdo doang disini, itu gerai masih buka, pintu garasi masih terbuka lebar, masih banyak pakat beserakan di teras, petugas jg masih jalan scan paket. Kurir yg pick up jg masih datang bawa paket. Sebelumnya juga pernah kirim di jam yg sama, diterima. Info petugas tutup jam 19, di google malah ditulia jam 18. Jadi siapa yg ubah2 jamnya. Tiap gerai sebaiknya ada penanggung jawabnya, jgn seenaknya saja. Tidak pakai baju karena tutup?? Budayakan membaca dengan baik, PINTU MASIH TERBUKA, mereka MASIH PROSES PAKET.

    1
    8
    • 8 Mei 2022 - (08:13 WIB)
      Permalink

      Terus, kalo pintu msh di buka udah pasti blm tutup? Sdh di jelaskan kalau selain proses input data paket, ada proses2 yg lain. Dan selama proses tsbt sdh pasti akan ada in-out kendaraan jd ga mgkn di tutup pagarnya. Kalau msh blm paham dgn penjelasan sy, fix anda org Tholol yg hanya ingin membenarkan pemikiran anda.

    • 8 Mei 2022 - (12:20 WIB)
      Permalink

      Sotoy banget hahaahahahah itu lagi nyusun barang buat dikirim ke penerima itu namanya kurir sds namanya dan memang mereka sampe jam 10 kalo kurir sds itu khusus untuk ngirim barang ke penerima , dan yang kakak maksud itu gerai drop point NON CABANG jadi memang buka sampe jam 6 coba check google mapsnya jangan asal bikin artikel mbak bisa di jerat pasal

    • 8 Mei 2022 - (12:24 WIB)
      Permalink

      Aneh anda nih MANGKANYA MBAK BACA DAN CARI TAU DULU SEBELUM BIKIN ARTIKEL SUDAH JELAS DI GOOGLE JAM 6 PENGIRIMAN PAKE SEMENTARA SDS EMANG SAMPE JAM 10 SOTOY NYA YA AMPUUUUN HAHAHAH NIH GINI KALO MANUSIA BIKIN ARTIKEL LANGSUNG JEPLAK MAU NGEJELEKIN PERUSAHAAN ,KAYA SENDIRINYA AJA BISA BIKIN PERUSAHAAN

      • 8 Mei 2022 - (16:50 WIB)
        Permalink

        Jadilah Seller Yang Cerdas,Tidak Hanya Sicepat Saja, Semua Ekspedisi Ya Sama Kayak Gitu Punya Jam Operasional (SOP) Nya

    • 10 Mei 2022 - (07:13 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih Respon pihak Sicepat, sudah menjelaskan dengan baik. Proses pick up paket marketplace memang via kurir, namun kendala di lapangan jika kurir sudah pick up 1X, sulit koordinasi untuk pick up lagi. Sedangkan dari marketplace ada batas waktu update dan pengiriman paket. thx

  • 9 Mei 2022 - (05:52 WIB)
    Permalink

    Tidak pakai baju karena tutup?? Budayakan membaca dengan baik, PINTU MASIH TERBUKA, mereka MASIH PROSES PAKET..

    Pintu masih terbuka bukan berarti tetep harus pake baju,mereka gak pake baju mgkin karna di luar jam oprasional kantor ekspedisi,pintu ekspedisi masih kebuka karna masih ada mobil / kurir yg mau drop / ngambil paket dari kantor tersebut…emang harus gitu pegawai yang udah selesai jam kerja (sampe rumah) tetep harus pake baju sampe pintu di gembok??

    • 10 Mei 2022 - (07:15 WIB)
      Permalink

      jelas kamu nda paham, baca dulu, pelan2 saja. Ini gerai sicepat, bukan pasar sore, bukan rumah petugas sicepat. Mau di luar jam atau masih jam kantor. Itu kantor sicepat masbro, bukan rumahmu. wkwkwk. Banyak org atau konsumen yg datang.

      1
      2
      • 10 Mei 2022 - (11:15 WIB)
        Permalink

        Anda pernah ngerasain jd buruh ga? Kerja di tempat yg gada pendinginnya dan kerjaan anda kerja berat? Kalau blm, ga usah sok ngerti kerjaan org. Tholol!!

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 49 komentar sampai saat ini..

Kecewa Layanan Gerai SiCepat Raya Kupang Jaya

oleh ADI dibaca dalam: 1 menit
49