Ingin Selesaikan Tagihan tapi Merasa Dipingpong oleh Desk Collection Singa.id

Saya nasabah Singa.id sejak beberapa bulan lalu, sebelumnya saya tidak bermasalah dalam pembayaran, tetapi dikarenakan saya sedang mengalami masalah keuangan saya menjadi telat bayar sampai saya diberikan keringanan pembayaran, yaitu cicilan flat dengan tenor lebih panjang dengan salah 1 desk collection di Singa.id, bukti percakapan dibawah ini.

Beberapa hari setelah saya deal dengan salah 1 desk collection tersebut tidak ada lagi penagihan. Tetapi kurang lebih 1 minggu kemudian ada lagi yang chat ke saya dengan voice note dan chat yang sangat tidak beretika dan bilang kalau aturan keringanan seperti itu bukan dari dia dan setiap DC punya aturan sendiri. Saya benar benar bingung dengan peraturan yang ada di Singa.id

Saya email ke cs@singa.id dan collection@singa.id berminggu minggu tidak ada tanggapan, telepon ke nomor CS tidak pernah diangkat dan sibuk terus.

Mohon sekali pihak terkait dari Singa.id merespon email saya segera. Dan mohon kejelasan supaya saya tidak dipingpong oleh tim DC setiap hari. Saya sangat beritikad baik menyelesaikan kewajiban saya walaupun dengan skema berbeda.

Terima kasih

Devi
Tangerang ,15151

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Singa.id:
[Total:22    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Devi Purwandari

Kepada Yth. Ibu Devi Purwandari, Menanggapi pengaduan Ibu Devi Purwandari di Media Konsumen tanggal 08 Mei 2022 dengan judul “Ingin...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Ingin Selesaikan Tagihan tapi Merasa Dipingpong oleh Desk Collection Singa.id

  • 8 Mei 2022 - (22:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga nasabah Singa.id Kak, tapi alhamdulillah sudah lunas. Saya juga pernah telat bayar 1 hari. Udah di chat juga oleh agency yang hendak datang kerumah. Untungnya saya sudah dihandle yang dari kantor pusat. Saat itu mana aplikasi saya sedang tidak bisa diakses. Sedang saya terus dikonfirmasi soal tagihan. Sempet worry jika yang konfirmasi bukan dari Singa.id, Cuma karena komunikasi via chat WA sudah dari pagi hingga sore, akhirnya saya memutuskan untuk membayar sesuai intruksinya. Yang saya rasakan, tata bahasanya ramah dan sopan serta mengedukasi. Saat itu saya hanya dianjurkan untuk membayar cicilan I saja maka cicilan II dan III akan dilunaskan.
    Selang beberapa hari, aplikasi saya baru bisa diakses kembali, saya kaget karena masih muncul tagihan II & III.
    Saya email ke CS perihal tersebut, memang agak lama responnya (bisa 1-2 hari). Dan alhamdulillahnya sekarang sudah beres.
    Semoga kendala Kakak segera terselesaikan. Memang harus sabar menunggu respon via email.

    1
    1
    • 10 Mei 2022 - (03:40 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama kak, saya bayar tepat waktu dengan perjanjian 1 kali cicilan lunas untuk angsuran, tapi ternyata di aplikasi tagihan cicilan 2-3 nya masih ada, emang ga saat itu langsung ilang ya?

  • 10 Mei 2022 - (02:00 WIB)
    Permalink

    Sama sy jg baru pertama kali pakai jasa singa.id tetapi sy terlambat membayar karena kondisi keuangan yg kurang sehat ,kemudian ada DC dr singa id yg menawarkan pembayaran keringanan,dengan hanya membayar pokok pinjaman setelah melakukan komunikasi sy lalu membayar kan tagihan tsb tetapi ternyata di aplikasi masih tertera tagihan sy,bbrp hati kemudian ada DC yg lain tetapi dr singa.id jg yg langsung menghubungi sy dan menagih sy,kemudian sy bilang kalau tagihan sy sudah dibayar kan dan sy lampirkan buktii pembayaran sy kemudian DC ysb bilang kalau msh ada kekurangan tagihan sy?kan jadi aneh?lqlu sy komunikasi kan jg akan sy bayar tetapi di aplikasi harus sudah tidak ada tagihan,dan DC tsb menyetujui tetwpi sampai hari ino sy cek tagiham sy masih tertera di aplikasi singa.id jadi aneh fintech besar rekan OJK tapi cara kerja nya kok gak profesional sekali ya?

 Apa Komentar Anda mengenai Singa.id?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Ingin Selesaikan Tagihan tapi Merasa Dipingpong oleh Desk Collection S…

oleh devi dibaca dalam: 1 menit
8