Tidak Pernah Terlambat Bayar Akulaku, tapi Dilaporkan Collect-2 pada SLIK OJK

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya menyampaikan surat pembaca. Juga sebelumnya terima kasih kepada Akulaku/PT Bank Neo Commerce yang telah memberikan kepercayaan terhadap saya.

Pada bulan Januari akhir, tepatnya 29 Januari 2022 pukul 20.51 WIB, kakak saya minta tolong pesankan tiket Kereta Api melalui salah satu channel travel agent online, pembayaran menggunakan Akulaku, cicilan 3 bulan dengan jumlah Rp188.100/bulannya.

Seiring perjalanan waktu, saya selalu membayar tagihan Akulaku tepat waktu dan tidak pernah telat atau menunggak. Namun pada tanggal 17 Mei 2022, saya melakukan pengecekan status SLIK OJK saya, ternyata berstatus Collect-2 (Dalam Perhatian Khusus) pada PT Bank Neo Commerce, dengan keterlambatan 1 hari. Padahal saya selalu melakukan PEMBAYARAN TEPAT WAKTU.

Mohon kepada pihak Akulaku/PT Bank Neo Commerce dapat memutihkan kembali nama saya pada sistem SLIK OJK. Karena saya tidak pernah telat bayar pada aplikasi Anda. Saya sangat dirugikan.

Prihartini
Bekasi, Jawa Barat


Update (20 Mei 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Bank Neo Commerce sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Prihartini

Jakarta, 24 Mei 2022 Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Prihartini...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Tidak Pernah Terlambat Bayar Akulaku, tapi Dilaporkan Collect-2 pada SLIK OJK

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tidak Pernah Terlambat Bayar Akulaku, tapi Dilaporkan Collect-2 pada S…

oleh Pri dibaca dalam: 1 menit
6