Surat Pembaca

Kapok Kirim Paket melalui Kurir J&T Express

Pada tanggal 18 April 2022, saya mengirim paket melalui ekspedisi J&T, dengan area kirim Jakarta menuju ke Karawang, nomor resi: JD0175228810. Keterangan isi paket makanan dan sebelum kirim kita juga sudah menanyakan berapa hari sampai tujuan. Jawabannya estimasi 3 hari, ok kita kirim!

Namun sampai hari keempat paket masih belum sampai tujuan. Saya masih sabar menunggu. Akhirnya tanggal 26 April 2022 (setelah 8 hari) pagi, saya telepon call center untuk komplain, dengan jawaban akan dicek. Alhasil siang itu juga paket sampai, tapi isi paket berupa makanan sudah terlanjur busuk.

Penerima langsung video unboxing buat bukti komplain dan mengirimnya ke kami. Hari itu juga saya komplain lagi ke call center dan dicek tracking-nya. Ternyata paket nyasar dulu ke Bandung, dengan alasan salah gate!!

Tanggal 29 April 2020 saya komplain lagi ke call center, tanya solusi penyelesaian gimana. Karena paket makanan sudah busuk, pembeli tidak mau terima. Kemudian saya diarahkan kirim ke email bagian pengaduan dengan nomor resi dan video unboxing paket tersebut.

Kami ikuti prosedur klaim, tapi sama sekali tidak ada respons dari balasan email tersebut. Jadi bingung apakah email kita sudah diterima atau dilewatkan.

Tanggal 11 Mei 2022, saya telepon komplain ke call center lagi. Karena setelah ditunggu sampai hari itu juga belum ada sama sekali respons dari pihak J&T maupun balasan email. Jawaban dari call center selalu kata-kata manis “Lagi diproses pak, mohon sabar ya”.

Sampai hari ini tanggal 01 Juni 2022 surat komplain ini dibuat, masih belum ada pihak ekspedisi yang menghubungi kita dan mungkin saya harus merelakan nilai paket yang tidak lebih dari Rp200 ribu hangus.

Liu Siau Phin
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • aelah jnt sekarang lelet banget udah ga worth it seperti dulu lagi sekarang Visi misi nya mau nyamain jne leletnya