Surat Pembaca

Masalah “Late Pick Up” dari Kurir di Shopee

Dear Pihak Shopee dan partner,

Selaku konsumen yang cukup sering transaksi, saya merasa tidak puas dengan pelayanan kalian. Kali ini saya ingin menceritakan masalah late pick up dari ID Express. Di mana proses pick up yang sudah diset melalui aplikasi Shopee namun tak kunjung datang. Malahan terdapat historical “Gagal pick up” tanpa reason yang jelas (gambar terlampir).

Kronologinya saya sebagai seller menerima pesanan yang mana memang membutuhkan waktu yang cukup cepat (minimal sesuai schedule/SLA). Melalui aplikasi saya tidak bisa menentukan expedisi apa yang akan digunakan untuk proses pengirimannya (dalam kasus ini buyer memilih reguler). Paket saya set untuk proses pick up di tanggal 26 Juni pkl 18:00-23:00 dan ekspedisi yang bertugas untuk pick hp adalah expedisi ID Express.

Okelah saya tunggu proses pick up-nya sesuai schedule. Namun hingga jam 10 kurir tak kunjung datang untuk pick up. Saya agak curiga saat itu, lalu saya coba cek di aplikasi dan ada keterangan gagal pick up. Di sini saya merasa ditipu, kenapa? karena sama sekali tidak ada kejelasan gagalnya kenapa dan tidak ada satupun kurir yang menghubungi untuk pick up.

Dari situ saya komplain ke Shopee di Layanan Platinum pkl 22:24. Terhubung dengan CS Higa dimana menginfokan akan ditindaklanjuti dan dimaksimalkan sesuai schedule. Namun apalah itu proses tindak lanjutnya, sampai dengan saya menulis surat ini tidak kunjung ada proses pick up.

Sudah dihubungi juga by call (Leader Habibi), infonya tidak bisa pick up sesuai schedule dimana saya sudah berikan kelonggaran untuk menunggu hingga pkl 12 malam. Solusi yang diberikan sangat merugikan saya dimana saya yang disini sudah dirugikan waktu menunggu proses pick up, malah disarankan untuk drop off.

Saya sebagai pengguna yang mana sudah dalam status Platinum juga merasa layanannya sama aja mau status biasa ataupun platinum. Tidak ada bedanya.

Beberapa experience saya juga sangat mengecewakan di Shopee. Mulai dari proses pick up/lost item karena late pick up (sudah di cancel namun barang masih di pick up)/Proses pencairan uang hasil jualan yang mana sudah dikonfirmasi namun belum masuk ke saldo.

Saya ingin pihak Shopee menganggap serius komplain saya ini dan juga beberapa pihak lainnya yang bertanggungjawab atas keluhan saya teraebut.

Doni Wibowo
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga sama, tapi tetap gada perubahan walau sudah mengadukan, gimana dong apa karna mereka berfikir dibutuhkan kali yah, tidak di pick up pun ujungnya juga akan di drop off juga huuuuaaa,, kalo gt ngapain bikin pilihan pick up, hapus ajah tuh layanan tsb.