Akun BukuWarung “User Disabled” Tanpa Konfirmasi, Catatan Tidak Bisa Diakses

Saya adalah pengguna aplikasi BukuWarung. Fungsi dari aplikasi ini, yakni sebagai media catatan transaksi online, terutama catatan hutang pelanggan. Namun saya sangat kecewa, karena pihak BukuWarung men-disable user tanpa peringatan terlebih dahulu.

Saya tidak merasa merugikan orang lain. Justru saya yang merugi, karena catatan hutang pelanggan saya tidak bisa diakses. CS WhatsApp responsnya tak acuh, tidak peduli betapa pentingnya catatan tersebut.

Saya tidak pernah merasa melakukan tindakan ilegal, justru saya merasa dipermainkan dengan tanpa diberitahukan atau diperingatkan terlebih dahulu, pihak BukuWarung tiba-tiba men-disable user. Saya hanya minta data catatan hutang saya saja, terserah mau blokir akun saya, silakan. Namun tolong berikan data saya, data jatuh tempo dan nominal hutang pelanggan saya. Catatan itu tidak berarti apa pun bagi siapa pun selain saya. Jadi buat apa di-disable?

Saya ingin semua pengguna aplikasi BukuWarung agar mem-backup data kalian, biar tidak kelabakan jika mengalami hal serupa dengan saya. CS BukuWarung tidak tahu rasanya betapa pentingnya data tersebut, seenaknya bikin keputusan sepihak.

Lukmanul Khakim
Pasuruan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BukuWarung atas Pengaduan Bapak Lukmanul Khakim

Kami mewakili BukuWarung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Dapat kami sampaikan bahwa akun Bapak Lukmanul Khakim telah terindikasi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • anda kan sudah chat dengan CS whatsapp, jawabannya apa emang nya kenapa diblokir nya, anda kan cm bilang dia tak acuh dengan catatan anda?

    dan jujur sih yang namanya memblokir akun demi keamanan, itu nda akan pernah konfirmasi dulu ke penggunanya

    bukuwarung: "selamat pagi pak, mohon maaf akun nya kami disable ya?"
    Khakim: "TIDAK BOLEH"
    bukuwarung: "oh ya sudah pak tidak jadi, gpp, makasih"

    ya masa akan gt interaksinya kan konyol, namanya diblokir itu blokir dulu, sana nanya kenapa, masalahnya diselesaikan