Annual Fee Kartu Kredit DBS Tidak Sesuai Komitmen Awal

Bank DBS bagian Kartu Kredit,

Dengan berat hati saya membuat keluhan ini kembali pada Bank DBS. Dimana janji atas kemudahan dalam penghapusan annual fee dan tidak akan dikenakan di tahun berikutnya. Namun pada kenyataannya annual fee tidak di-approve.

  1. Saat penawaran pertama kali dijanjikan iuran tahunan dapat dihapuskan
  2. Ketika terjadi adanya iuran tahunan yang dimana BARU 4 BULAN langsung dikenakan, alhasil membuat laporan untuk penghapusanya, dan untungnya di-approve itupun perlu memaksa yang menguras biaya pada tagihan telepon saya.
  3. Janji manis yang ditawarkan jika mengajukan kartu tambahan tidak akan ada annual fee. Nyatanya tetap dikenakan, dan alhasil harus keluar biaya kembali untuk menelpon untuk penghapusan. Dan karena tidak sesuai janji manisnya maka saya hapuskan kartu tambahannya.
  4. Dan sekarang saya dikenakan kembali iuran tahunan, yang dimana ketika saya mengajukan untuk penghapusan iuran tahunan yang katanya mudah, malah dipersulit dengan S/K pemotongan menggunakan point reward. Padahal dari point 1 saja dijanjiakan tidak akan ada iuran tahunan, jika ada pun bisa diajukan. Namun kenyatanyaanya 0.
  5. Biaya admin yang ada aja pada lembar tagihan. Apakah belum cukup? Hingga iuran tahunan pun tidak bisa dihapuskan?

Sedangkan di bank lain sedang gencar free annual fee, dan dari CC saya yang lain pun tidak dipersulit dalam penghapusan iuran tahunan, bahkan ada yang benar-benar sesuai janji yang dimana free annual fee.  Beginikah Bank DBS menjerat nasabahnya? Hingga terjadinya overlimit akibat iuran tahunan untuk mencari keuntungan??

Harapan besar saya, DBS tidak mempersulit dalam penghapusan iuran tahunan, menepati janji di awalnya atas iuran tahunan tsb dapat dihapuskan, dan biaya-biaya admin yang menjerat tidak terjadi kembali.

Terima kasih.

Bambang Apriyadi
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Bambang Apriyadi

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Annual Fee Kartu Kredit DBS Tidak Sesuai Komitmen Awal

  • 5 Juli 2022 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Itu lah Bpk Cerdik nya Bank DBS.Saya Dlu Masih Baru Pakai CC bank ini blm tau cara main nya.Skr dah paham.Di mana bank lain Gampang sekali minta free annual fee.Bank ini Ruwet.Apply cc bank Lain saja Pak.Masih Banyak lho Bank yg gratis annual fee tnpa kita meminta di hapuskan.DBS BANK gede kayaknya emang ngak Butuh Nasabah.

  • 6 Juli 2022 - (20:38 WIB)
    Permalink

    Annual fee reversal sepenuhnya kebijakan bank, jadi kita tidak bisa memaksa mereka untuk menghapuskannya sesuai kehendak kita.

    Kalau kita keberatan dengan annual fee yang dikenakan, bisa menutup kartu kreditnya dan pindah ke bank lain.

    Sebagai informasi aja, ini bank yang sulit menghapus annual Fee: BRI, DBS, dan sekarang BCA.

    3
    1
    • 9 Juli 2022 - (07:31 WIB)
      Permalink

      Anjir bca, udah ngga bisa waive annual fee lagi itu kecuali potong reward, wakwaw jg ini bank satu wkwkwk..

  • 9 Juli 2022 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Saya kira tergantung faktor lain entah bagaimana annual fee bisa dihapus khususnya yang disebutkan DBS dan BCA karena BCA awal bulan ini saya baru saja minta hapus tanpa syarat dan dikasih. DBS (kakak saya punya) baru bulan lalu minta hapus tanpa syarat juga dikasih. Cukup lama sih jadi nasabah mungkin lebih dari 5 tahun.

    Kalo BRI terus terang saya cuma punya Tokopedia Card jadi pasti free annual asal 3x transaksi tiap bulan sepanjang tahun.

    Bank lain ada beberapa bisa hapus tanpa syarat, ada juga yang mensyaratkan transaksi minimal sekian kali atau sekian rupiah nanti dikredit balik tagihannya.

    1
    2

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Annual Fee Kartu Kredit DBS Tidak Sesuai Komitmen Awal

oleh Apriyadi dibaca dalam: 1 menit
5