Sudah 4 Bulan Inden Yamaha Fazzio Belum Juga Ada Info

Saya melakukan Pre-Order Yamaha Fazzio Hybrid Lux (HITAM) atas nama STNK Farah K***** N*****, dengan tanda jadi sebesar Rp10.000.000, sejak 01 Maret 2022 di Dealer Deta Motor dengan sales bernama Anty. Namun hingga sekarang belum juga ada informasi kapan unit akan dikirim. Padahal pada saat awal pembelian, saya diinfokan inden hanya sekitar 1 sampai 2 bulan.

Saya pun sudah mempertanyakan perihal Nomor Urut Antrean Inden. Disebutkan oleh sales, bahwa saya berada di nomor antrean 36. Saya membandingkan teman saya, yang mengambil di dealer yang sama dan bulan yang sama, tapi dengan pembayaran kredit, pada bulan April unitnya sudah diterima (hanya inden kurang dari 2 bulan). Apa karena saya mengambil secara cash/tunai inden saya tidak kunjung terealisasi?

Kemarin saya mengunjungi Jakarta Fair dan mengunjungi booth Yamaha. Lalu saya tanya sales atas nama Karina, tidak disebutkan dari dealer mana. Ia menyebut jika mengambil unit Yamaha Fazzio secara kredit, inden akan lebih cepat (maksimal 2 bulan dikirim) dibanding secara tunai. Mengapa bisa begitu? Saya sangat kecewa, jika sampai akhir bulan ini saya belum juga ada kejelasan, berarti total sudah genap 4 bulan saya inden.

Saya juga sudah beberapa kali email ke customer service Yamaha Indonesia. Namun belum ada jawaban. Saya juga sudah menelepon beberapa kali dan hanya agar disuruh menunggu telepon dari Yamaha. Namun sampai saat ini belum juga ada info maupun kejelasan.

Mohon info dari Yamaha Indonesia, karena saya sudah terlalu lama menunggu indennya.

Terima kasih.

Abdul Karim Rizki
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Yamaha Indonesia:
[Total:42    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Sudah 4 Bulan Inden Yamaha Fazzio Belum Juga Ada Info

  • 7 Juli 2022 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Artinya pihak dealer yg bersangkutan ‘agak nakal’, beberapa waktu yang lalu pihak prinsipal Yamaha memberitakan bahwa tidak benar jika pembelian tunai itu dianaktirikan dibandingkan pembelian secara kredit. Semua sama mengikuti antrian inden/preorder.
    Sepemahaman saya, tiap sales ini dapat insentif dari kreditan/leasing. Jadi mereka ngejar yang insentif ini dibanding tunai.

    Ternyata Yamaha Fazzio ini lebih lama indennya dibanding pesaingnya dari H**** Sc**py

    • 7 Juli 2022 - (12:30 WIB)
      Permalink

      Betul sekali Pak, tapi dalam hal jangka waktu preorder dibanding merk sebelah lebih siap kapasitas produksinya jadi kemungkinan indent lebih cepat. FYI hampir semua tipe dan dari berbagai sepeda motor indent, tapi bukan berarti melupakan konsumer yang membeli secara cash.

      1
      1
  • 7 Juli 2022 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Artinya komisi nya kalo cash hanya margin dr pembelian sedangkan kalo kredit y dr margin plus dr leasing. Double komisi.. Pilih ngurus mn, y pilih yg kredit lah kalo dr kacamata sales.. Kalo cash ready stock brp lama tuh.. Ribet..

    • 7 Juli 2022 - (12:31 WIB)
      Permalink

      Kasarnya udh barangnya dikit, trus ada yang mau bayar lebih tinggi kenapa engga ya Pak, kurang lebih begitu 😀

      1
      1
  • 7 Juli 2022 - (12:00 WIB)
    Permalink

    cash, komisi lebih kecil, tp kalo kredit, komisi lebih besar, marketing pun gembira. jd jangan heran kalo ke dealer anda diarahkan utk kredit. jd yg kredit itu diprioritaskan. yg cash mon maap, ditaroh di paling belakang wkwkwkwk

  • 7 Juli 2022 - (12:19 WIB)
    Permalink

    berarti kalo di jalan kita lihat ada motor Yamaha Fazzio, hampir bisa dipastikan itu motor kreditan ya.

    • 7 Juli 2022 - (12:33 WIB)
      Permalink

      Tapi tergantung stok masing2 dealer juga sepertinya Pak, mungkin kalau tidak ada antrian indent dealernya lalu kebetulan ready trus ada yang mau beli cash pastinya dijual juga 😀

      3
      1
  • 7 Juli 2022 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Saya malah dr bulan februari smp sekarang belum juga datang motornya, padahal pembelian cash oleh pihak ke 2 (perusahaan sy bekerja) dan dr pihak dealer aris** Purwakarta blm ada kabarnya, dan hanya di janji2kan di antar jika di hubungi

    1
    1
    • 8 Juli 2022 - (18:43 WIB)
      Permalink

      Sama ipar saya juga sudah pesan sejak februari… Sudah bayar 1 juta sampe skrg belum datang… Pihak dealer utamakan yg kredit drpd yg cash… Sdh sering liat fazzio seliweran di majene.. Tp iparku belum datang motornya… Miris dealer skrg…

      • 11 Juli 2022 - (09:42 WIB)
        Permalink

        Iya Pak betul, saya pribadi lebih suka jelas walaupun lama, misalnya indent 12 bulan tidak masalah, tp jelas diawal bilang indent setahun, bukan bilang indent 2-3 bulan lalu sdh jatuh tempo lewat beberapa bulan setelahnya malah ga ada kejelasan begini.

  • 14 Juli 2022 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Sy juga dp baru kembali tadi sore

    Indent cash silver udah 5bln +3hari, ujungnya dapat wa ambil yg custom cat bodi (otr +3jt) atau dp kembali

    Yamaha pusat mah dikontek jg ga jawab, sms yimm ga delivered, kontek messenger fb ga dibalas.. Nasib baik aja masih bisa runner up dimari

    • 16 Juli 2022 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Waduh ada yg lebih lama dari saya ternyata, saya bentar lagi baru mau 5 bulan nih sampe detik ini belum ada satupun dari pihak Yamaha Indonesia yang merespon, padahal saya udah hub via Twitter, IG, Facebook, di email pun dibalas sekitar 1 bulan, dan itupun hanya disuruh menunggu

  • 25 Juli 2022 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Waah saya juga sudah hampir 6 bulan inden type Lux dan mau cash di Deta Yamaha. Padahal awalnya dijanjikan 1 bulan. Setiap ditanya, selalu jawaban klise, diminta bersabar tanpa kejelasan..

 Apa Komentar Anda mengenai Yamaha Indonesia?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Sudah 4 Bulan Inden Yamaha Fazzio Belum Juga Ada Info

oleh AK dibaca dalam: 1 menit
20