Pentingnya Komunikasi yang Baik di Era Digital untuk Memperluas Jaringan Relasi Serta Membangun Hubungan yang Baik

Di era digital sekarang ada berbagai macam komunikasi yang bisa disampaikan,baik face to face maupun menggunakan media dan cara penyampaiannya pun berbeda-beda setiap orang. Komunikasi yang terjalin dengan baik akan membuat suasana menjadi harmonis sehingga mampu mendorong terciptanya hubungan yang baik.

Kemampuan berkomunikasi yang baik dan efektif sangat kita butuhkan agar dapat memperluas relasi dan membina hubungan baik yang berkelanjutan. Ketika kita sedang berkomunikasi langsung untuk memperluas jaringan dan relasi kita cukup berbicara efektif seperti menyampaikan suatu poin pembicaraan tidak bertele-tele, cepat, tepat dan dapat dimengerti lawan bicara kita. Setiap hal yang kita sampaikan haruslah fokus guna untuk mempengaruhi lawan bicara supaya masuk langsung di pikirannya.

Media sosial merupakan sasaran yang tepat untuk membangun suatu relasi, pada dasarnya orang-orang sering menggunakan media sosial untuk menggunakan kebutuhan,informasi dan komunikasi. Di era digital, media sosial sudah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang bahkan kita sendiri sering menggunakan media sosial sebagai sarana informasi terkait kehidupan maupun kebutuhan mereka sehari-hari.

Contohnya saja seperti pada aplikasi instagram, twitter, whatshap dll. Di dalam menggunakan media sosial kebanyakan orang menyampaikan komunikasi yang selama ini tidak memperhatikan etika komunikasi karena di media sosial pun mereka bebas menyampaikan suatu pesan yang ingin mereka sampaikan.

Untuk membangun hubungan yang baik kita harus mempunyai etika yang baik, kita harus tetap sopan dan memperhatikan kata-kata yang ingin kita sampaikan. Ketika semuanya sudah kita jalankan dengan tepat dan baik cara penyampaiannya maupun kata-katanya maka selanjutnya komunikasi yang berlanjut akan tetap terjalin.

Nah, kalau sudah seperti ini kita biasanya akan mendapat relasi yang lebih luas lagi, kenapa? Karena kita yang menjalin hubungan yang baik kepada mereka,maka mereka perkenalkan kita kepada orang-orang yang membutuhkan kita.

Nurhaliza Rabbani Chandra
Kota Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 3.7/5]

2 komentar untuk “Pentingnya Komunikasi yang Baik di Era Digital untuk Memperluas Jaringan Relasi Serta Membangun Hubungan yang Baik

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pentingnya Komunikasi yang Baik di Era Digital untuk Memperluas Jaring…

oleh nurhaliza rabbani chandra dibaca dalam: 1 menit
2