Surat Pembaca

Transaksi Terkendala dan Uang Saya Belum Kembali

Dengan hormat,

Pada tanggal 26 Juli 2022 pukul 15:13, saya melakukan transaksi transfer senilai Rp4.850.000 dari rekening BNI (virtual account) ke rekening BCA atas nama saya sendiri (Mia Nathalia Arianni) melalui aplikasi “OY!”. Namun sampai saat ini, dana yang saya transfer tidak masuk ke rekening tujuan.

Saya sudah melakukan pelaporan ke pihak aplikasi “OY!” via chat dan telepon berkali-kali. Namun jawabannya sampai saat ini masih sama dan sama sekali tidak memberikan konfirmasi yang pasti. Mohon bantuannya kepada pihak yang terkait, yaitu aplikasi “OY!”, untuk segera mengembalikan dana saya sebesar Rp4.850.000, SEGERA!

Pihak aplikasi “OY!” menginfokan membutuhkan proses H+4 terkait hal ini. Menurut saya ITU TERLALU LAMA. Saya juga pernah bekerja sebagai karyawati di bank besar di Indonesia, proses LLG tidak membutuhkan waktu selama itu. Menurut saya pihak aplikasi “OY!” hanya mengulur-ulur waktu dan tidak memberikan konfirmasi yang pasti kapan uang saya akan dikembalikan.

Saya mohon kerja samanya, saya sudah capek dengan ucapan CS aplikasi “OY!” yang tidak jelas dan bertele-tele. seakan-akan membodohi customer. Mohon bantuannya Media Konsumen.

Salam,

Mia Nathalia A.
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mending pakai mbangking saja karena pake m bangking saja urus2 transfer ga masuk lama 14 hari kerja padahal yg urus bank nya langsung apalagi pake perantara pihak ke 3

    • iya biasanya juga pake mbanking tapi lagi trouble di hp dan saya juga lagi kurang sehat jadi blm sempat ke bank, terima kasih sarannya??

  • saran buat penulisnya, gausah terlalu ladeni komentar2 yg ada. bicara lah yg seharusnya bicara, tetap sopan meski org menghujat. Tentu pernah bekerja di perbankan yg jelas2 mengutamakan service.

    • indeed gan... terima kasih sarannya... udah diabaikan yang ga penting2... alhamdulilah dah di retur baru saja... emank kudu dibantu media konsumen baru solved.

  • Yaelah baru juga 3 hari.. Kan sdh diinfokan kalau butuh waktu 4 hari.. Sabar dlu dong, kalau blm ada titik terang, bru lapor disini.. 4 hari itu bukan proses LLG, tapi investigasi.. Paling aktualnya bisa smpe 1 minggu lebih, karena ada 3 pihak yg terlibat..

  • Pelayanan ke Customer harus ditingkatkan dan Customer Service juga harus bisa menjelaskan secara detail tahapan atau proses permasalahan yang dihadapi oleh customernya, bukan mengulang2 informasi yang masih abu2 atau belum pasti atau tidak jelas, khususnya kepada customer yang mengerti tentang sistem perbankan, terima kasih.

  • Ya ALLAH.....sudah ya, aq yakin orang2 yg komen pinter2 semua dan termasuk penulis juga. Penulis hanya mengungkapkan kekesalan nya pake oy. Jika bisa membantu, bantulah, kl gak bisa cukup diread aja. Salam

  • Halo Ibu Mia Nathalia,

    Saya Sifa Customer Service OY! Indonesia,

    Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya, perihal transaksi 2207M035NG4V yang memang terkendala di sisi bank partner dan memerlukan waktu lebih lama dalam pemeriksaannya.

    Sesuai yang kami informasikan di email, dana sudah kami refund per tanggal 29 Juli 2022.

    Saran dan kritik anda sangat berarti untuk kami untuk menjadi lebih baik lagi. Jangan sungkan untuk menghubungi kami lewat email ataupun live chat di aplikasi.

    Terima kasih.