Polis yang Tak Kunjung Terbit dan Pelayanan yang Mengecewakan dari Lifepal

Saya ada kebutuhan mengambil asuransi untuk mobil, sebelumnya minta beberapa penawaran dari teman, lalu saya membadingkannya dengan Lifepal.

Agen dari Lifepal bernama War***, kasih saya penawaran dengan produk yang menarik dan kompetitif. Si agen juga fast respond dan ramah, yang akhirnya saya memilih Lifepal dengan mengambil asuransi Sinarmas.

Tanggal 15 Juli 2022 saya melakukan pembayaran dengan nomor Order ID LP-220715066006. Pembayaran melalui Kartu kredit dengan Installment. Selanjutnya kelengkapan foto mobil di kirim. Namun kelengkapan pertama foto yang saya kirim masih belum sesuai, informasinya foto kurang pas.

Saya kirimkan kembali, di pengiriman yang ke – 3 , di konfirmasi oleh agen sudah lengkap dan tunggu polis akan segera di kirimkan. Namun, saya masih memperoleh notifikasi sms dan email kalau dokumen atas polis yang diajukan belum lengkap, saya hubungi agen dan dijawab agar diabaikan saja.

Sampai dengan tanggal 1 Agustus buku polis belum datang juga, saya hubungi kembali agen melalui pesan whatsapp, namun tidak di respon. Tanggal 2 Agustus saya inisiatif kontak CS di call center, ternyata informasinya foto kelengkapan masih kurang, ada salah foto kurang pas (dashboard terpotong). Musti foto ulang dari awal semuanya dan hari itu juga saya kirimkan. Namun masih ada notifikasi sms kalau dokumen atas polis yang diajukan belum lengkap.

Sebagai catatan menghubungi CS ini juga perjuangan, kalau via telepon ditanggapi tapi hanya sekedar dicek dulu, menunggu lama, kadang terputus tiba-tiba. Menghubungi via chat whatsapp juga slow respond. Jawabannya sepertinya sudah diformat, sudah kami sampaikan ke agen nanti agen menghubungi bapak.

Saya jadi berpikir, untuk proses verifikasi dokumen pengajuan polis saja lama, apalagi kalau ada klaim kejadian? Untuk itu saya coba ajukan refund. Prakiraan saya akan berbelit–belit juga, terbukti per hari ini proses / syarat pengajuan pun belum diinfokan. Hubungi CS via telepon atau WA dijawab dengan jawaban sama dan baku, diulang dari awal penjelasannya, akan dicek, sudah kami infokan ke sales dan sales akan hubungi bapak segera. Namun berlalu, belum dikontak juga, padahal tagihan untuk installment ke-1 sudah muncul di tagihan KK saya dan sudah saya bayarkan.

Pelayanan sangat berbeda manakala proses penawaran yang fast respond, ramah, tapi begitu kita sudah bayar baru ketahuan di WA pun slow respond banget ada aja alasannya.

Demikian keluhan saya, semoga bisa menjadi perhatian mengingat keluhan-keluhan yang sudah-sudah juga mirip, namun berulang masih terjadi juga, semoga manajemen Lifepal bisa berubah lebih baik.

Aditya Bramasto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan PT Lifepal Technologies Indonesia untuk Keluhan Bapak Aditya Bramasto

Kepada Yth. Bagian Redaksi mediakonsumen.com di Tempat Dengan Hormat, Hal : Tanggapan PT Lifepal Technologies Indonesia Untuk Keluhan Bapak Aditya...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Polis yang Tak Kunjung Terbit dan Pelayanan yang Mengecewakan dari Lifepal

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Polis yang Tak Kunjung Terbit dan Pelayanan yang Mengecewakan dari Lif…

oleh aditya dibaca dalam: 2 menit
1