Surat Pembaca

Tagihan Dibayarkan Lebih Awal, tapi Akun Kredivo Tidak Dapat Digunakan

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya memuat surat pembaca melalui situs ini. Saya adalah pengguna aktif Kredivo. Pada tanggal 14 September 2022, saya ingin melakukan pembelian barang via Tokopedia, tapi limit tidak mencukupi. Akhirnya saya berinisiatif untuk melakukan pelunasan dipercepat beberapa tagihan.

Kemudian saya membayarkan tagihan Kredivo sejumlah kurang lebih Rp6,3 juta dan limit kredit saya pun telah kembali. Lalu saya mencoba bertransaksi via Tokopedia kembali, dengan metode pembayaran Kredivo.

Namun ketika sampai di halaman pembayaran, transaksi saya ditolak dengan alasan keamanan. Padahal yang melakukan transaksi tersebut adalah saya sendiri, dan saya sudah melunasi beberapa tagihan lebih awal.

Mohon Kredivo memberikan penjelasan perihal akun saya yang tidak dapat dipergunakan transaksi belanja. Terima kasih.

Tri Astuti
Tangerang, Banten


Update (26 September 2022): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Tri Astuti

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Terima kasih atas informasi yang Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kredivo memang begitu dan kalau email keep support pun hanya akan diminta coba lgi secara berkala,berdasarkan pengalaman saya waktu itu saya membayar lbh awal dan akun nya tdk bs digunakan dengan alasan keamanan. Jadi memang menurut saya mereka hanya tidak mau memberi pinjaman lagi mungkin Dana mereka lgi terbatas juga