Agen BRILink vs ATM

Yth. BRI Pusat,

Saya Sabaitun, salah seorang nasabah BRI sekaligus agen BRILink di Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Hampir sejak awal 2022, kami nasabah BRI Unit Salak tidak bisa mendapatkan kartu ATM BRI, baik penggantian kartu rusak atau kartu baru. Petugas beralasan memang tidak ada lagi kartu ATM keluar sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Jika memang demikian,

  1. Bagaimana nasib saya selaku nasabah, yang notabene agen BRILink, di mana setiap transaksi menggunakan kartu ATM? Sementara untuk mengganti ATM saya yang rusak pun tidak dapat diganti?
  2. Lalu jika ATM ditiadakan, bagaimana dengan target kami selaku agen yang diwajibkan dengan transaksi *** per bulan?
  3. Dengan diarahkan ke BRImo sebagai pengganti ATM, adakah wacana penghapusan Agen?

Terima kasih.

Sabaitun Berutu
Pakpak Bharat, Sumatera Utara


Update (7 Oktober 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank BRI sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:22    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Sabaitun Berutu

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Agen BRILink vs ATM

  • 5 Oktober 2022 - (17:41 WIB)
    Permalink

    sorry nimbrung pak, saya pakai rekening simpedes dan dpt kartu ATM kok. Sudah coba ajukan di cabang dkt rumah, trus transaksi di brilink ga semua pakai kartu ATM. Bisa juga nasabah transaksi pakai pakai cash. Dan ga mungkin juga agen brilink dihapuskan, soalnya di kampung ku juga masih byk agen brilink yg bertahan.

    3
    4
    • 6 Oktober 2022 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Menyambung SDR sabaitu dr pak pak.
      Tidak mungkin agen brilink di hapuskan . Itu aset BRI yg menguntungkan . TDK perlu gaji karyawan .sewa gedung.sewa peralatan . Malah kita selalu melakukan transaksi yg ada nilai ke untungan BRI dr admin .
      Yang perlu di pertanyakan hari kerja Senin sampai Jumat. Kalau isi saldo hari Sabtu dan Minggu apa solusinya . Jika benar akan di tiadakan ATM

  • 5 Oktober 2022 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Semoga cepet terselesaikan ya pak … sejauh ini sya pake mbanking nya BRI mudah cepet bahkan adanya brilink malah mendukung kita juga sii pak untuk

  • 6 Oktober 2022 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Bagi Bank BRI sbg salah satu bank dgn nasabah terbanyak tentunya bukan sesuatu yg mudah untuk mengelola semuanya, tapi yakin akan ada upaya untuk selalu berinovasi dan beradaptasi dgn perubahan.. apalagi ibu sebagai agen Bank BRI, pasti akan dicarikan solusi terbaik..

  • 6 Oktober 2022 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Saya punya kartu ATM tapi tidak pernah saya gunakan. Saya juga setiap hari melakukan transaksi, transfer, BRIVA, isi Saldo Shopee dsb. Kalau untuk tarik tunai di mesin ATM kan sekarang udah bisa pakai aplikasi BRIMO.

  • 6 Oktober 2022 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Media Konsumen…
    Terima kasih BRI…

    Menanggapi apa yang sudah saya keluhkan melalui Media Konsumen, kurang dari 1 x 24 Jam, Pihak BRI Kanca Sidikalang yang dipimpin oleh Pak Pinca, langsung berkunjung ke toko saya untuk menjawab apa yang menjadi keluhan saya. Saya tidak menyangka, ternyata se agresif itu Pak Pinca dan rombongan ingin mengkonfirmasi keluhan saya.

    Setelah melalui komunikasi yang lumayan panjang sembari mempraktekkan langsung pada alat EDC, ternyata apa yang menjadi keluhan saya di media adalah disebabkan :
    1. Kartu ATM kami tidak rusak, tetapi ada gangguan pada jaringan sehingga kadang bisa dipakai kadang tidak, jadi kerusakan bukan pada Kartu tersebut.
    2. Melambatnya jaringan disebabkan oleh adanya upgrade Provider ke 4G dengan menonaktifkan jaringan 3G mulai bulan september. Sehingga alat EDC beralih jaringannya ke 2G, hal ini karena alat tersebut belum support 4G. Dengan koneksi 2G, maka jaringan tidak stabil bahkan hilang, dan ada kalanya terhubung wajib di luar toko.
    3. Hal ini tentu mengganggu transaksi kami selaku agen, yang asumsi kami pada saat itu adalah kerusakan kartu ATM, yang ternyata oleh faktor jaringan provider yang digunakan di EDC tersebut.
    4. Melalui media ini kami nyatakan, bahwa permasalahan telah tuntas, dengan harapan suatu saat nanti alat EDC ini dapat di upgrade ke jaringan 4G.
    5. Terima kasih dan Mohon Maaf kepada BRI atas kecekatannya menjawab keluhan kami dengan langsung berkunjung ke tempat kami, dan juga Media Konsumen yang luar biasa, bisa membantu keluhan Penulis.

    • 6 Oktober 2022 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Sama kak, aku nasabah BRI juga Sbgai Agen BRILink, akhir2 ini saya sering mengeluh karena tidak adanya kartu ATM, sebagian pelanggan saya klo tarik tunai memakai BRIMO, jadi tidak masuk hitungan target, sedangkan tiap bulan nya agen punya target, sekian transaksi perbulan, tpi knpa ATM di tindakan, otomatis transaksi perbulan jadi menurun

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Agen BRILink vs ATM

oleh sabris dibaca dalam: 1 menit
12