Apresiasi atas Tindaklanjut terkait Masalah “Agen Brilink vs ATM”

Terima kepada kasih Media Konsumen dan Bank BRI. Terkait apa yang sudah saya keluhkan sebelumnya melalui Media Konsumen yang berjudul “Agen Brilink vs ATM“, kurang dari 1 x 24 jam, pihak BRI Kanca Sidikalang yang dipimpin oleh Pak Pinca, langsung berkunjung ke toko saya untuk menjawab apa yang menjadi keluhan saya. Saya tidak menyangka, ternyata seagresif itu Pak Pinca dan rombongan ingin mengkonfirmasi keluhan saya.

Setelah melalui komunikasi yang lumayan panjang, sembari mempraktikkan langsung pada alat EDC, ternyata apa yang menjadi keluhan saya di media disebabkan:

  1. Kartu ATM kami tidak rusak, tetapi ada gangguan pada jaringan, sehingga kadang bisa dipakai kadang tidak. Jadi kerusakan bukan pada kartu tersebut.
  2. Melambatnya jaringan disebabkan oleh adanya upgrade provider ke 4G dengan menonaktifkan jaringan 3G mulai bulan September. Sehingga alat EDC beralih jaringannya ke 2G, hal ini karena alat tersebut belum support 4G. Dengan koneksi 2G, maka jaringan tidak stabil bahkan hilang, dan ada kalanya terhubung wajib di luar toko.
  3. Hal ini tentu mengganggu transaksi kami selaku agen, yang asumsi kami pada saat itu adalah kerusakan kartu ATM, tapi ternyata oleh faktor jaringan Telkomsel yang digunakan di EDC tersebut.
  4. Melalui media ini kami nyatakan, bahwa permasalahan telah tuntas, dengan harapan suatu saat nanti alat EDC ini dapat di-upgrade ke jaringan 4G.

Terima kasih dan mohon maaf kepada BRI atas kecekatannya menjawab keluhan kami dengan langsung berkunjung ke tempat kami, dan juga Media Konsumen yang luar biasa, bisa membantu keluhan penulis.

Sabaitun Berutu
Pakpak Bharat, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank BRI:
[Total:13    Rata-Rata: 3.8/5]

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Apresiasi atas Tindaklanjut terkait Masalah “Agen Brilink vs ATM…

oleh sabris dibaca dalam: 1 menit
0