Kualitas Internet MyRepublic Sering Gangguan dan Pelayanan CS Buruk

Halo, saya salah satu pelanggan dari internet MyRepublic dengan id pelanggan saya C1494862. Sudah beberapa kali mengalami gangguan internet pada Wi-Fi saya, dan yang terakhir gangguan terjadi pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022 lalu. Hal ini sudah saya tindak lanjuti dengan menghubungi customer service, namun saat itu saya melaporkan lewat chatbot mereka (Maira). Namun hanya notifikasi seperti ini yang didapat:

MacAddress Failed. ?
Kami gagal melakukan reset connection pada perangkat kamu

Kemudian, hari Senin pagi, sekitar pukul 08 pagi saya kembali berinisiatif untuk melakukan pelaporan karena masalah belum selesai, kali ini saya chat dengan CS-nya (atas nama Eka), Eka hanya membantu membuatkan tiket dengan no 4278505, kemudian menjanjikan akan dibantu di-reset dari sistem mereka, namun hasilnya masih sama, internet saya masih belum pulih.

Sekitar pukul 10, saya kembali menanyakan update terkait case yang telah saya laporkan sebelumnya, kali ini terhubung dengan CS atas nama ITA. Kali ini CS-nya sama sekali tidak banyak membantu, chat saya pun di balasnya sangat lama, sekitar kurang lebih satu jam, itu pun hanya notifikasi, bukan jawaban dari CS-nya.

Masih pada  hari yang sama, kali ini saya menghubungi MyRepublic melalui DM di Instagram, dan dijawab oleh adminnya, dan menginformasikan internet sudah normal, padahal internet saya masih mengalami gangguan. Kemudian admin membantu membuatkan tiket kembali dengan no 4279770 dan menyuruh saya menunggu untuk perbaikan. Saya pun bertanya, apakah maksudnya akan ada teknisi? Namun admin menjawab perbaikan dari sistem mereka.

Saya pun mencoba menjelaskan, perbaikan dari sistem mereka sudah pernah sebelumnya dengan no tiket yang pertama kali diberikan dan hasilnya masih sama. Saya pun meminta untuk dilakukan kunjungan teknisi, namun admin hanya diam saja tidak memberikan jawaban ataupun klarifikasi bisa atau tidak. Hal ini yang sering terjadi dari pelayanan MyRepublic yang buruk dan lambat disertai kualitas internet mereka yang jelek.

Per tanggal 18 Oktober saya kembali menanyakan hal serupa melalui DM Instagram MyRepublic, untuk menanyakan update terkait laporan saya, lagi-lagi admin membalas lama dan hanya memberikan informasi agar menunggu. Padahal jelas-jelas masalah saya masih ada dan tiket pun sudah berkali-kali dibuat. Artinya memang perlu diadakan kunjungan teknisi, namun admin kembali hanya diam dan tidak memberikan solusi atau menginformasi kunjungan teknisi yang saya minta.

Melalui surat pembaca ini, saya harap Management MyRepublic Indonesia dapat benar-benar berbenah dan memperbaiki layanan mereka menjadi baik, karena saat ini baik kualitas internet yang mereka tawarkan ataupun kualitas CS/Adminnya benar-benar jauh dari kata dan standar bagus dalam dunia pelayanan konsumen.

Terima kasih. Salam,

Rahmat Fauzi Harahap
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Permohonan Maaf kepada Bapak Rahmat atas Kendala MyRepublic

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Rahmat Fauzi Harahap pada tanggal...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Kualitas Internet MyRepublic Sering Gangguan dan Pelayanan CS Buruk

    • 21 Oktober 2022 - (07:30 WIB)
      Permalink

      Hi MiMin, kayanya udh sering minta id id dan ni tlp ta, saya dari kmrin minta kunjungan teknisi tp masih aja gk dikasih, padahal udh jelas masalah saya kaya gimna, udh di reset juga kan dari sistem, tapi masih belum bisa2. .. pertanggungjawaban kalian gimana? dari awal saya minta kunjungan teknisi tapi tidak dikasih malah ngaish jawaban template.. payah kalian

    • 25 November 2022 - (00:17 WIB)
      Permalink

      Kejadian sama saya alami. Internet dan tayangan TV kabel terputus-putus hanya dalam waktu hitungan detik selama berhari-hari. Saya chat Maira, hanya dikatakan telah direset oleh sistem tapi hasil nihil.
      Saya kirim email hanya diminta reset ONT. hasil tetap nihil.
      Saya komplain berkali-kali akhirnya hanya diemail dibilang sedang ada gangguan.
      Tapi tidak ada penanganan.
      Saya email lagi, jawabannya lagi-lagi hanya dari template.
      Hal ini sangat mengganggu pekerjaan dijaman yang membutuhkan koneksi internet.
      Jika keluhan sudah dipost di media barulah ada tanggapan langsung dari pihak myrepublic.
      Semoga pihak myrepublic memperhatikan after sales juga jangan hanya mencari pelanggan.

  • 21 Oktober 2022 - (00:17 WIB)
    Permalink

    Sekedar tips,
    cari perusahaan/provider internet yang CS nya benar-benar karyawan/karyawati perusahaan tersebut. Karena jaman milenial kek gini perusahaan suka ngoper ke perusahaan jasa call center / perusahaan customer service,.

    Akibatnya kek gini slow respon karena emang ga tau apa yg harus dilakukan. biasanya jawabannya template (copy/paste).

    • 21 Oktober 2022 - (12:12 WIB)
      Permalink

      Hahaha! Jadi musim hujan bikin deg-degan plus bonus HHC? Yang pasti-pasti aja, dan nggak overpriced. :-p

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kualitas Internet MyRepublic Sering Gangguan dan Pelayanan CS Buruk

oleh Rahmat Fauzi Harahap dibaca dalam: 2 menit
7