Masalah Transfer via SMS Banking dari Bank Sumsel Babel ke Bank Mandiri

Saya ingin mengeluhkan atas layanan transfer via SMS banking Bank Sumsel Babel ke Bank Mandiri. Pada tanggal 5 Oktober 2022 sekitar pukul 13.00, saya mentransfer uang menggunakan SMS banking dari Bank Sumsel Babel ke Bank Mandiri, dengan tarif yang menghabiskan pulsa sekitar 3 ribu rupiah, dengan balasan SMS “Transfer on process“.

Namun setelah saya tunggu sampai malam hari, tidak ada kabar dari SMS banking. Saya berulang kali cek ke ATM Mandiri, uang belum masuk juga. Saya juga cek ke ATM Bank Sumsel Babel, kalau-kalau uangnya dikembalikan. Namun ternyata tidak.

Keesokan hari pada tanggal 6 Oktober 2022 pukul 09.00, saya laporan ke pihak bank dan akan diajukan komplain, dengan dituliskan dalam kertas, dibantu oleh CS. Yang membuat saya terkejut, waktu paling lambat penyelesaian harus menunggu 14 hari dari waktu pelaporan saya. Saya juga email ke helpdesk Bank Sumsel Babel dengan info yang sama, penyelesaian menunggu 14 hari dari waktu pelaporan.

Sampai hari ini artikel saya tulis tangga 7 Oktober pukul 19.00, uang saya belum ditransfer ke rekening tujuan atau dikembalikan. Apakah pihak bank bertanggung jawab atas kerugian dengan alasan transfer gagal? Padahal status di SMS banking transfer on proses. Hal ini menyebabkan kerugian materi bagi saya.

Terima kasih.

Yuriandy Handinata
Pangkalpinang, Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Masalah Transfer via SMS Banking dari Bank Sumsel Babel ke Bank Mandiri

  • 9 Oktober 2022 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Kalau tranfer gagal prosesnya emang giti, maksimal 14 hri kerja, di bank manapun akan sama

  • 24 November 2022 - (23:11 WIB)
    Permalink

    Apakah masalah sudah terselesaikan? apabila sudah berapa hari prosesnya? Soalnya saya mempunyai masalah yang sama 3 kali transfer on proses tapi saldo sudah terpotong 3 kali juga

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Sumsel Babel?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Masalah Transfer via SMS Banking dari Bank Sumsel Babel ke Bank Mandir…

oleh Yuriandy dibaca dalam: 1 menit
4