Surat Pembaca

CS dan Debt Collector Mengancam Akan Mengambil Barang atau Uang Pelunasan ke Rumah

Saya sangat kecewa dengan penagihan pihak AEON, terutama customer service dan debt collector-nya. Saya baru telat 15 hari dan sudah janji akan membayar tanggal 24-25 saat saya gajian, tapi malah diancam dan disuruh bayar uang pelunasan sebesar Rp4,9 juta.

Saya disuruh cari pinjaman ke saudara atau pun tetangga hanya untuk membayar cicilan saya. Saya baru bisa bayar tanggal 24-25, karena saya baru saja berhenti kerja dan baru kerja kembali di tempat baru, dengan sistem gaji 2 minggu sekali dan tanggal 24-25 itulah saya baru menerima gaji.

Sementara sekarang debt collector-nya sudah mengancam akan datang ke rumah dan ke RT/RW tempat saya tinggal, untuk mengambil barang atau menagih uang pelunasan. Semoga pihak AEON membaca surat saya ini. Terima kasih.

Charolinna Yulistean
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan AEON Credit Service Indonesia atas surat Ibu Charolinna

Sehubungan dengan surat Ibu Charolinna Yulistean di MediaKonsumen.com tertanggal 21 Oktober 2022 dengan judul: “CS dan Debt Collector Mengancam Akan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Intinya kalau gak mampu bayar, jangan berutang. Jangan memaksakan diri untuk membeli suatu barang hanya demi gengsi dan gaya hidup. Jika membutuhkan suatu barang kalau uang kita gak cukup, ya menabung dulu. Tahan keinginan yang belum mendesak.

    • Kadang orang ngutang itu untuk kebutuhan pokok mas...gak semua orang bisa cukup dengan gaji bulanan..

  • Kan ada denda, kenapa ya pinjol itu pake ngancem2x? Jangan takut mbak, kalau ada ketentuan denda keterlambatan, pinjol tdk berhak nagih selama blm lewat ketentuan.

    • G usah takut ibu.. Untuk org yg bicara gitu.. Suruh dateng aja ibu ke rmh ibu.. Kln dh tinggal jeblosin aja. Krn sdh masuk pengancaman hal itu, saya kerja di perbankan ibu, nanganin recoveri yg sdh tahunan. Untuk penyitaan assset berbentuk rumah atau pun tempat usaha.. Intinya selagi ORG YG MSH MW BERTANGGUNG JAWAB UNTUK PENYELESAIAN. MW ITU DI CICIL PERBULAN ATAU DI LUNASIN, pst ada namanya toleransi ibu, jd mendingan g usah di tangepin ibu.. Dengan ibu telah memberikan janji bayar itu sgt bagus sekali.. Krn ibu msh punya etika penyelesaian.

  • Ini masih fc mbak atau indonesianya kolektor lapangan orang kantor blm pihak ketiga, jadi status kontrak masih aktif biasanya yg sering pakai juru sita pihak ketiga, itupun kl udah paid off kontrak ga aktif dan telat 2-3bulan lebih komunikasikan aja sih saran saya ini status mbaknya masih aktif cuman kl soal keteambatan pasti ada denda tinggal komunikasikan aja.

  • Suruh Dateng aja ajak ngopi sy juga begitu motor telat Dateng nyengir ngobrol ngalor ngidul emang dari kantor nya suruh Dateng biar ada kerjaan

  • Terlalu berlebihan aeon klw cuma 15 hari langsung ada tindakan penarikan dll pdhal orangnya masih ada niat untuk membayar & masih bisa d ajak komunikasi, santai aja klw cuma segitu mah terima aja d rumah & jngn setujui penarikannya
    D komentar banyak jga yg ahli hukum pindana, pidusia apalah itu hukumnya gk ngerti jga tp tidak saya temukan ahli hukum agama masing masing yg ngasih masukan jika hutang itu bisa di wariskan & d bawa sampai mati semua mengadalkan ego masing masing yg seakan akan pahlawan pembela kebenaran

  • Ga usah takut. Gw banyak pinjol ga gw bayar. Legal semua. Udah 6 bulan mungkin. Dari telat 15 hari udah ngancem mah dateng. Ampe sekarang ditunggu ga dateng2. Hahahah bacot doang

  • Suruh datang kalau mau datang gak usah takut datang sambut balik baik kasih dia kopi tapi jgn pakai sianida ,

    Hutang wajib dibayar itupun kalau ada tidak bisa dipaksakan. Apa dasar hukumnya dia ngancam apalagi mau ambil barang barang dirumah nanti bisa jadi maslah baru dan mereka pun paham.

    Ingat yah dibayar hutangnya kalau ada jgn sampai bayar hutang uang boleh pinjam nanti makin pusing bawa tenang jangan takut jgn panik hadapi aja insya alloh ada solusi.

  • Sama, saya juga di ancam di WA, email mau sita barang dll, padahal tagihan desember besok selesai, 18 bulan lancar pembayaran baru 3 bulan ini keseok seok karena orang tua sakit, udh telp email minta keringanan entah di restruktur atau reschedule sudah saya lakukan dan jelaskan kronologis jawaban mereka tetap sama, mohon maaf di awal dan bilang, belum ada keringanan buat saya, padahal udah jelas 5 bulan saya bayar bener2 seadanya semampunya, apalagi bulan ini bener2 belum bisa bayar karena dana sudah terpakai semua untuk pengobatan orang tua. pokoknya kalo mau sita barang yang cuma HP tinggal sdikit lg lunas saya teriakin maling bodo amat mau digebukin orang2 kek, bnyak orang ambon juga daerah saya, mereka ga lihat track pembayaran saya setahun lebih lancar smua, baru 3 bln ini aja ambrol, bener2 nyesel pake ini AEON