Tanggapan Bank KB Bukopin atas Keluhan Ibu Fera Christina

Menanggapi keluhan Ibu Fera Christina melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 25 November 2022, dengan judul “Menunggu Surat Pelunasan Bank Bukopin” perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT Bank KB Bukopin, Tbk.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa kami telah menerima pengaduan Ibu Fera Christina dan akan kami proses atas keluhan yang disampaikan.

Atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Fera Christina kami sampaikan permohonan maaf, demikian disampaikan.

Terima kasih.

Hormat kami,

Suharman
Customer Experience & Development Department Head
PT Bank KB Bukopin, Tbk
Jl. M.T. Haryono Kav. 50-51, Jakarta 12770

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank KB Bukopin:
[Total:46    Rata-Rata: 3/5]
Menunggu Surat Pelunasan Bank Bukopin

Dear Bank Bukopin, Tanggal 13 Juli 2022 saya mengajukan diskon pelunasan kartu kredit dari nilai tagihan sebesar Rp 4,1 juta...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Tanggapan Bank KB Bukopin atas Keluhan Ibu Fera Christina

  • 27 November 2022 - (15:58 WIB)
    Permalink

    Dear Bpk Suharman,

    Tanggal 24 November 2022, saya mendapat telepon dari pihak KB Bukopin yang bernama Heru, beliau meminta alamat gmail saya & dokumen kelengkapan pelunasan kartu kredit seperti yg saya telah kirimkan ke bu Zahra 0ada tgl 13 Juli. Pak Heru janjikan surat pelunasan sedang diproses, dan beliau janjikan paling lambat 14 hari kerja dikirimkan dari tgl beliau telepon.

    Saya mohon kepada KB Bukopin agar surat yg dijanjikan benar dikirimkan dalam waktu 14 hari kerja dari tgl 24 november, mengingat sudah 4 bulan sejak saya bayar, saya hanya dijanjikan untuk tunggu yg sampai saat ini belum saya terima.

    1
    1
    • 28 November 2022 - (17:17 WIB)
      Permalink

      Menanggapi keluhan Ibu Fera Christina melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen, kami informasikan bahwa kami telah menghubungi Ibu Fera Christina dan Surat Lunas telah kami kirimkan sehingga permasalahan sudah selesai.

      Untuk informasi terkait Layanan dan Produk KB Bukopin lainnya, Bapak/Ibu dapat datang langsung ke kantor Cabang KB Bukopin terdekat atau menghubungi Halo KB Bukopin 14005.

      Terima kasih.

      Hormat kami,
      Suharman
      Customer Experience & Development Department Head
      PT Bank KB Bukopin, Tbk
      Jl. M.T. Haryono Kav. 50-51, Jakarta 12770

      • 28 November 2022 - (17:25 WIB)
        Permalink

        Dear Bapak Suharman,

        Surat Lunas sudah saya terima melalui email hari ini. Terima kasih untuk perhatian dan responnya atas keluhan yang saya sampaikan.

      • 15 Mei 2023 - (20:48 WIB)
        Permalink

        Pak Suharman,

        Sya jga telp bank bukopin dri minggu kmrn hari jumat tgl 12 mei 2023, sya mau proses pelunasan tpi sampai hari ini tidak ada tanggapan apa2, mohon segera dibantu

    • 28 November 2022 - (18:48 WIB)
      Permalink

      Saya juga mau Complain bank Bukopin, terkait pembayaran angsuran saya.
      Saya sudah transfer tanggal 31 Oktober 2022, namun Bukopin baru debet tanggal 7 November, sehingga menimbulkan denda .
      Saya tidak terima di denda sama Bukopin. Sudah saya sampaikan sama marketing nya dan saya sudah buat surat tapi gak ada tanggapan.
      Saya mau laporkan OJK Bukopin semena mena

      • 29 November 2022 - (08:51 WIB)
        Permalink

        Yth. Kepada Bapak / Ibu

        Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang bapak/ibu alami

        Menanggapi pengaduan yang disampaikan bapak/ibu, agar dapat menyampaikan permasalahan tersebut melalui email customer_care@kbbukopin.com.

        Terima kasih.

        Hormat kami,
        Customer Care Bank KB Bukopin

        • 1 Desember 2022 - (17:41 WIB)
          Permalink

          Sudah saya sampaikan sama marketing bank Bukopin, lalu disuruh buat surat . Tapi sampai sekarang gak ada kabarnya

    • 17 Februari 2024 - (12:12 WIB)
      Permalink

      siang bapak suharman. mau tanya apakah untuk meminta rincian pembayaran apabila mau melunasi juga 3 sd 4 bulan lamanya ?
      kan aneh pak kita sebagai nasabah mau melunasi kok dipersulit. apa perlu saya melaporkan ke ojk dan saya mediakan terkait orang tua saya yang juga sebagai nasabah KB bukopin mau minta rincian perhitungan pelunasan dipersulit 3 sd 4 bulan. itu pun juga kalau di acc oleh KB Bukopin pusat. kalau tidak terus bagaimana pak ?
      orang tua saya sebagai nasabah ingin selesai hutangnya malah dipaksa membayar tetap membayar hutang dengan cara mengangsur

  • 27 November 2022 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Hati – hati Bu,coba cek SLIK OJK nya jangan2 masih ada tagihan terus,karena di anggap belum lunas.Sy pernah mengalami jadi Debitur anaknya Bank ini ( Bukopin Finance ) super parah,super bobrok,bayar angsuran tiap H-3 dari jatuh tempo malah di hadiahi call 2,pdhl notifikasi jelas telah menerima pembayaran.Langkah Ibu sangat tepat dg menutup KK dari Bank yg tidak Kredibel ini,terbukti sudah lunas tp blm di kasih surat keterangan lunas sampai 4 bulan,lantas ngapain aja tuh SDM2 nya???

  • 28 November 2022 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Dipantau terus aja mba, minta update perkembangannya terus, saya waktu di bank yg punya BUMN juga pernah kaya gini. Ga besar sih angka yg harus di bayarnya, cuma tetep ngeganggu banget sih itu bank BUMN, kurang lebih sekitar 6 bulan baru kelar. Smoga cepet selesai ya. Smoga aja kurang dari 2 minggu kerja sdh diterima surat nya.

    • 28 November 2022 - (12:18 WIB)
      Permalink

      Iya, buat kapok urusan dengan bank Bukopin.Yang buat saya kecewa di SLIK Ojk per tgl 22 nov 2022, masih tercatat tunggakan 970 ribu. Aneh, di bank lain proses surat lunas hanya 14 hari kerja pak paling lambat.

  • 28 November 2022 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Saya jg pake CC KB Bukopin dan waktu itu saya dapat surat keterangan lunas enggak sampe berbulan-bulan. Semoga aja bisa cepet dikirim ya mba surat pelunasan kreditnya biar bisa lebih tenang lagi. Sbnernya bisa juga cek udah lunas atau belum di SLIK OJK di sini: https://idebku.ojk.go.id/Public/HomePage
    Semoga membantu.

  • 28 November 2022 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Mba, minta surat keterangan lunasnya ke collection yah? kayaknya beda proses durasi surat keterangan luansnya kalau ke collection. Kalau ke call center atau CS biasanya cepet cuma 14 hari kerja aja. Kalau ke collection kurang tau sih brp lama tpi biasanya suratnya dikirim lewat alamat surat menyurat setau saya, jadi ditunggu aja semoga secepatnya dikirim. Tpi ini udh ada tanggapan ya dari pihak bank nya, semoga cepet beres aja ya mba. smoga bisa lebih cepet juga, kurang dari 14 hari kerja.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank KB Bukopin?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank KB Bukopin atas Keluhan Ibu Fera Christina

oleh Customer Care Bank KB Bukopin dibaca dalam: <1 menit
13