After Sales Service Polytron, Sangat Mengecewakan!

Akhirnya saya putuskan untuk buat surat terbuka di Media Konsumen ini, berharap ada solusi yang baik. Saya membeli kulkas Polytron 2 pintu lebar (type PRS 460B) pada bulan Juli 2019. Pemakaian normal. Namun tiba-tiba pada tanggal 06 Oktober 2022, kulkas sama sekali tidak dingin.

Langsung saya hubungi call center Polytron, dan diinfokan paling lambat tanggal 10 Oktober 2022 pihak teknisi akan menghubungi atau datang ke rumah. Namun sampai dengan tanggal tsb tidak ada telepon ataupun kedatangan teknisi.

Lalu saya hubungi lagi call center berkali-kali selama beberapa hari, tapi jawabannya selalu maaf dan maaf saja. Lalu saya coba tanya lewat WA Polytron, setelah beberapa kali saya tanya dan protes, akhirnya ada kepastian teknisi akan datang pada tanggal 13 Oktober 2022.

Tanggal 13 Oktober 2022, teknisi menghubungi saya dan lalu datang ke rumah saya. Setelah diperiksa, katanya yang rusak modulnya. Karena modulnya tidak ready dan tidak ada yang jual di pasaran, jadi harus pesan ke pabriknya langsung di Kudus dan butuh waktu sekitar 2 mingguan. Saya kesal, tapi mau gak mau saya oke-kan.

Setelah 2 mingguan saya WA teknisi yang datang ke rumah (13 Oktober 2022), katanya barangnya belum ready dan ada info dari bagian spare part barang ready di pertengahan November. Namun saat sudah pertengahan November, teknisi saya WA dan dijawab kalau barang masih belum ready dan tidak tahu kapan ready-nya.

Lalu, sampai kapan saya harus menunggu kulkas saya diperbaiki? Karena pelayanan after sale yang sangat lambat ini, saya mau gak mau harus beli kulkas kecil untuk menyelamatkan stok frozen food saya.

Sampai dengan sekarang, harus kecewa karena belum ada kepastian kapan kulkas saya akan diperbaiki. Padahal kulkas ini saya beli dengan harga yang lumayan mahal lho! Karena pada waktu itu saya percaya pada merk Polytron!

Ternyata di Media Konsumen ini ada juga surat keluhan konsumen untuk kulkas yang sama tipenya dengan punya saya. Apakah kulkas tipe ini produk gagal?? Ayo dong Polytron, beri solusi untuk kami! Jangan sampai ada banyak lagi kekecewaan dan berujung pada sikap anti beli produk Polytron!

Punti Aryani
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Polytron untuk Keluhan Punti Aryani Terhadap Kulkas Polytron

Kepada Yth Bapak/Ibu, Salam dari POLYTRON… Sebelumnya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami turut prihatin. Kami akan membantu Bapak/Ibu. Saya perwakilan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Percis kejadian nya dgn sy kak cuman sy pembelian 5 bulan, untuk tipe kulkasnya juga sama polytron 2 pintu tidak dingin tiba2 pdhl blm sampe pemakaian 5 bulan jadi kapok beli merek itu

    • Entah kenapa tidak dingin sama sekali laporan juga sama dinanti nanti akhirnya dibenerin tukang servis tapi tetep tidak dingin

        • Polytron memang gk ok, produk dlm negeri tapi sparepart susah ada ni smart tv 43 ag9953 mau beli sparepart aj susah. Katanya harus teknisinya yg pasang percaya amat sama teknisi yg cuma kelas jengkol.

  • Hari gini di tahun 2022 masih ada aja yg beli produk polytron 🤣😛 Dari namanya aja sudah gak konsisten >> dulu POLYTRON sekarang POLYTROn 🙈

  • Kalo klaim garansi seharusnya CC berani ngorbanin 1 unit baru buat di ambil part yg rusak, apa lagi produk Lokal, tinggal minta di Pabriknya Kudus. Konsumen harus diutamakan, semoga masalah segera teratasi

  • Harusnya memang bgitu, jangan sampai buat konsumen kecewa karna disuruh menunggu skian lama dan tanpa kepastian. Saat ini sdh ada jawaban dr pihak polytron (akhirnya) kita lihat saja nanti bagaimana hasil akhirnya.

    • Wah, kalo urusannya kulkas harus secepatnya diperbaiki tuh. Gawat juga karena istri baru saja beli kulkas Polytron, padahal sy wanti2 mendingan Panasonic.

      Kulkas lama Panasonic dijual & ganti beli Polytron yg agak gedean. Skrg jadi rada nyesel. 😓

  • Payah hrs keluar di MK dulu br gercep...pdhl msh pabrik lokal di Kudus...apa pengiriman sparepart nya dr ameriki gitu jd terkendala di pelabuhan atau bandara🙄

  • Smoga konsumen2 lain, yg jg mengalami hal yg sama dgn saya, juga lgsung segera di tindak oleh pihak polytron.

    • kemarin sy servis motor yamaha 2 bulan baru selesai, bilang spare part gak ada di pabrik men..!! sekelas yamaha masa iya sparepart gak ada di pabrik padahal motor buatan tahun 2021 dan 2022 masih ngeluarin tuh motor. memang pada dasarnya kebanyakan pada males ngurus gini di cabang bawah tapi setelah 1 bulan setengah gak ada kabar lalu sy telpon pusat baru di kelarin.. jadi saran saya buat teman2 yang kalau ada kendala begini jangan pernah berhenti menghubungi call center pusat laporkan biar segera di proses, kalaupun ada perwakilan dari cabang namun seperti di abaikan maka langsung komunikasi ke call center lagi agar mereka evaluasi lagi karyawan2 yang lambat kinerjanya.

      • sparepart motor bukan gak ada, tapi harus order dahulu. Itu pun estimasinya juga rata2 40 hari jika barangnya indent.

        Cabang2 harusnya pada bahagia dapet orderan sparepart, wong diskon barangnya dimakan cabang semua.

  • aduh, kl bs jgn beli merk polytron lah.. kulkas saya blm 1 thn dah 5x rusak. teknisi dtg bln 1 sembuh.. br 1 minggu rusak lg, sampai enek sy lht kulkas merk polytron. kl ada uang jgn bl merk ini,.. ckp sy aja yg korban.. kl bs saya tampilin ni kartu garansi yg penuh dgn cap blm 1 thn.. Type : PRM 28 QX black gold. nama tehnisi Arifin
    sy tinggal di kepri tjg pinang.. ni lg rusak tehnisi blg blm ada jadwal kunjungan, nungguin tehnisi polytron busuk ikan saya.. amit2 lah merk ni jgn di beli

  • Saya juga ngalamin sih,
    Karna kesel akhirnya servis di tukang servis dan kena biaya 500an,
    Daripada nunguin kang servis resmi 1 bulan masih enggak jelas...

    • Punya saya msh ada garansinya utk kompresor. Waktu teknisi resmi yg pertama datang,kata dia yg rusak bukan yg trmasuk di garansi, jd harus bayar. Dan harganya lumayan mahal skitar 1 jutaan. Blum spare part pendukung lainnya (klo diperlukan) ,blum ongkos servicenya. Ngeri sy bayangkan brapa yg harus saya bayar nanti..pdhal krna lambatnya penanganan kulkas ini, sy sampai harus beli kulkas baru yg hrganya jg lumayan (walaupun kecil).