Surat Pembaca

Tolong Segera Selesaikan Kendala Saya, Bank Jago!

Ini pertama kalinya saya share pengalaman saya di sini. Saya ingin sharing tentang pengalaman tidak mengenakan yang saya alami saat ini dengan Bank Jago. Begini kurang lebih kejadiannya:

Cerita dimulai ketika saya ingin bertransaksi melakukan transfer dari Bank Jago ke Seabank sejumlah Rp7.000.000, pada Tanggal 8 Desember 2022 sekitar jam 15.00 (gambar terlampir). Transfer tersebut dinyatakan pending, dan seketika saya mendapatkan notifikasi transfer gagal (gambar terlampir).

Namun kenyataannya status dalam Bank Jago, dana pending dalam transfer dan saldo saya belum kembali. Saya tunggu transaksi tersebut, saya refresh berulang kali tapi masih sama. Akhirnya saya berusaha untuk email Tanya Jago tentang kendala yang saya alami.

Respons dari Bank Jago, saya harus menunggu 1x24jam. Namun ketika saya coba searching, ketemulah saya dengan kendala-kendala yang sama yang dialami nasabah lain yang menyatakan bahwa uangnya tidak kembali ketika mengalami kendala tersebut. Jadilah saya makin panik.

FYI ini adalah kendala pertama saya di Bank Jago. Mengingat nominal yang besar, saya merasa kecewa kepada Bank Jago, karena uang tersebut saya butuhkan. Saya harap Bank Jago segera menyelesaikan kendala yang saya alami.

Kiranya hanya itu saja yang bisa saya bagikan, jika ada hal lain (jika uang sudah kembali) nantinya akan saya update postingan ini.

Terima kasih.

Afifa Haryono
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pertanda Bank ini bakal bangkrut, harga sahamnya aja terus terjun bebas senasib lah sama Go To. smg masalahnya bisa cepat terselesaikan.

  • Teman-teman masalahnya sudah terselesaikan, pihak Jago sudah me-refund transaksi yg pending itu.
    Setelah ini jd khawatir untuk transaksi menggunakan jago, time to say good bye Bank Jago.

    • kan ada menu dispute transaksi di aplikasi Jago.
      1 x 24 jam mah cepat. coba di bank-bank lain minta 14 hari kerja.

      • Itu 1x24 jam itu untuk pengecekan aja kak kadang ada yg sampe 3x24 jam, kalo untuk refund nya paling lambat sama 14 hari kerja.
        Yg bikin khawatir itu krna ada beberapa nasabah ngalamin hal serupa tapi dana nya nggak di refund. Panik moment wajar lah ya xixi

    • Karakter org Indonesia biasa... Di sentil dulu baru tanggung jawab. Semoga kedepannya bank digital atau pun konvensional bisa memperhatikan keluhan nasabah/pelanggan sebelum 'disentil' terlebih dahulu

    • Barusannn banget 21 desember 2022 mengalami hal yang sama.
      Total saldo bank jago saya sekitar 7jt dan dibagi ke banyak kantong-kantong yang rutin saya cek setiap hari.
      Pada saat saya cek, dana yang harusnya 7jt tersebut berkurang hanya jadi 2jt beserta beberapa kantong yang juga hilang.
      Berusaha tenang,saya chat cs melalui email sambil menceritakan kronologi. Sayangnya pihak cs hanya bilang bahwa saya diminta refresh halaman jago. Sangat disayangkan, disituasi panik pelanggan yang melihat saldo sekian juta hilang, pihak bank jago tidak memberikan jawaban yang lebih baik daripada hanya meminta untuk merefresh saja.

      Setelah menunggu beberapa lama untungnya saldo muncul kembali. Tapi itu sama sekali bukan pengalaman yang bagus. Bagaimana bisa customer tenang menyimpan uang jutaan di aplikasi yang menjaga saldo pelanggan saja masih suka error. Langsung saya tarik semua uang dan pindahkan ke rekening Mandiri. Seharusnya pihak bank jago lebih menjaga kualitas aplikasinya dengan lebih baik lagi karena ternyata tidak hanya saya yang mengalami kerugian karena saldo yang kadang muncul kadang hilang kayak doi.

    • Tertarik karena ada fitur kantong sih kak yg bisa memudahkan misahin uang ehehe ditambah topup ewallet gratis meskipun ada kuotanya, tp klo kasusnya udh begini ampun deh ga berani lg transaksi dgn nominal besar.

  • Waduh saya uda terlanjur daftar buka di bank Jago melalui aplikasi bibit.. tapi beruntung blom saya isi saldo. Kalo tau spt ini kasusnya saya jadi berpikir 2X jika terjadi transaksi melalui bank Jago bisa2 bermasalah juga.. apakah lbh baik diputus aja ya rek.di bank Jago??

    • bisa bermasalah, bisa jg kagak. faktanya semua bank jg bisa bermasalah, kita harus pintar2 protes biar dapat ganti rugi.

    • Selama ini sih kak aku aman2 aja, cuman baru kali ini aja ada masalah yg bikin heboh sih krna nominalnya gede bagi saya hehe, jd panik ditambah liat review orang2 yg ngalamin masalah sama tapi duitnya ga di refund sama bank jago nya.
      Syukur alhamdulillah masalah saya bisa teratasi setelah bikin post disini

    • Saya sudah 2 tahun menggunakan bank jago dan alhamdulillah tidak pernah mengalami kendala.. Bahkan saya rela menutup semua bank konvensional dan beralih ke bank digital (Bank Jago dan NeoBank).

  • Waduh. Br 2hari bikin rekening jago lwt online. Bs jd sistem pas eror. Sdh lm mengamati sprtiny semakin bnyk ekosistemnya dan trus brkembang. Kl buat tf2 msih pakai bri kmrin ada uang kiriman gak masuk rekening, dtng ke kantor cetak rekening koran ketauan mslhnya cm nunggu 5menit langsung dpt duitnya. Semoga jago lebih cpt kedepannya. Itu penting

  • Semua bank bs aja terjadi masalah spt itu.BRI yg gede gitu aja saldo bs tiba2 raib mendadak ditelan bumi...tggl gmn pihak bank menyikapinya aja.kl sistem nya bagus ya ngga usah masuk MK jg dana ngga lama lgsg balik lg ke rekening...