Tolong Segera Selesaikan Kendala Saya, Bank Jago!

Ini pertama kalinya saya share pengalaman saya di sini. Saya ingin sharing tentang pengalaman tidak mengenakan yang saya alami saat ini dengan Bank Jago. Begini kurang lebih kejadiannya:

Cerita dimulai ketika saya ingin bertransaksi melakukan transfer dari Bank Jago ke Seabank sejumlah Rp7.000.000, pada Tanggal 8 Desember 2022 sekitar jam 15.00 (gambar terlampir). Transfer tersebut dinyatakan pending, dan seketika saya mendapatkan notifikasi transfer gagal (gambar terlampir).

Namun kenyataannya status dalam Bank Jago, dana pending dalam transfer dan saldo saya belum kembali. Saya tunggu transaksi tersebut, saya refresh berulang kali tapi masih sama. Akhirnya saya berusaha untuk email Tanya Jago tentang kendala yang saya alami.

Respons dari Bank Jago, saya harus menunggu 1x24jam. Namun ketika saya coba searching, ketemulah saya dengan kendala-kendala yang sama yang dialami nasabah lain yang menyatakan bahwa uangnya tidak kembali ketika mengalami kendala tersebut. Jadilah saya makin panik.

FYI ini adalah kendala pertama saya di Bank Jago. Mengingat nominal yang besar, saya merasa kecewa kepada Bank Jago, karena uang tersebut saya butuhkan. Saya harap Bank Jago segera menyelesaikan kendala yang saya alami.

Kiranya hanya itu saja yang bisa saya bagikan, jika ada hal lain (jika uang sudah kembali) nantinya akan saya update postingan ini.

Terima kasih.

Afifa Haryono
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Jago:
[Total:152    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

40 komentar untuk “Tolong Segera Selesaikan Kendala Saya, Bank Jago!

  • 10 Desember 2022 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Pertanda Bank ini bakal bangkrut, harga sahamnya aja terus terjun bebas senasib lah sama Go To. smg masalahnya bisa cepat terselesaikan.

    16
    3
  • 10 Desember 2022 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Teman-teman masalahnya sudah terselesaikan, pihak Jago sudah me-refund transaksi yg pending itu.
    Setelah ini jd khawatir untuk transaksi menggunakan jago, time to say good bye Bank Jago.

    42
    5
    • 11 Desember 2022 - (10:17 WIB)
      Permalink

      kan ada menu dispute transaksi di aplikasi Jago.
      1 x 24 jam mah cepat. coba di bank-bank lain minta 14 hari kerja.

      14
      3
      • 11 Desember 2022 - (21:42 WIB)
        Permalink

        Itu 1×24 jam itu untuk pengecekan aja kak kadang ada yg sampe 3×24 jam, kalo untuk refund nya paling lambat sama 14 hari kerja.
        Yg bikin khawatir itu krna ada beberapa nasabah ngalamin hal serupa tapi dana nya nggak di refund. Panik moment wajar lah ya xixi

        5
        1
    • 13 Desember 2022 - (22:54 WIB)
      Permalink

      Karakter org Indonesia biasa… Di sentil dulu baru tanggung jawab. Semoga kedepannya bank digital atau pun konvensional bisa memperhatikan keluhan nasabah/pelanggan sebelum ‘disentil’ terlebih dahulu

      1
      1
    • 22 Desember 2022 - (02:07 WIB)
      Permalink

      Barusannn banget 21 desember 2022 mengalami hal yang sama.
      Total saldo bank jago saya sekitar 7jt dan dibagi ke banyak kantong-kantong yang rutin saya cek setiap hari.
      Pada saat saya cek, dana yang harusnya 7jt tersebut berkurang hanya jadi 2jt beserta beberapa kantong yang juga hilang.
      Berusaha tenang,saya chat cs melalui email sambil menceritakan kronologi. Sayangnya pihak cs hanya bilang bahwa saya diminta refresh halaman jago. Sangat disayangkan, disituasi panik pelanggan yang melihat saldo sekian juta hilang, pihak bank jago tidak memberikan jawaban yang lebih baik daripada hanya meminta untuk merefresh saja.

      Setelah menunggu beberapa lama untungnya saldo muncul kembali. Tapi itu sama sekali bukan pengalaman yang bagus. Bagaimana bisa customer tenang menyimpan uang jutaan di aplikasi yang menjaga saldo pelanggan saja masih suka error. Langsung saya tarik semua uang dan pindahkan ke rekening Mandiri. Seharusnya pihak bank jago lebih menjaga kualitas aplikasinya dengan lebih baik lagi karena ternyata tidak hanya saya yang mengalami kerugian karena saldo yang kadang muncul kadang hilang kayak doi.

    • 11 Desember 2022 - (21:39 WIB)
      Permalink

      Tertarik karena ada fitur kantong sih kak yg bisa memudahkan misahin uang ehehe ditambah topup ewallet gratis meskipun ada kuotanya, tp klo kasusnya udh begini ampun deh ga berani lg transaksi dgn nominal besar.

  • 11 Desember 2022 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Waduh saya uda terlanjur daftar buka di bank Jago melalui aplikasi bibit.. tapi beruntung blom saya isi saldo. Kalo tau spt ini kasusnya saya jadi berpikir 2X jika terjadi transaksi melalui bank Jago bisa2 bermasalah juga.. apakah lbh baik diputus aja ya rek.di bank Jago??

    6
    1
    • 11 Desember 2022 - (21:32 WIB)
      Permalink

      bisa bermasalah, bisa jg kagak. faktanya semua bank jg bisa bermasalah, kita harus pintar2 protes biar dapat ganti rugi.

    • 11 Desember 2022 - (21:37 WIB)
      Permalink

      Selama ini sih kak aku aman2 aja, cuman baru kali ini aja ada masalah yg bikin heboh sih krna nominalnya gede bagi saya hehe, jd panik ditambah liat review orang2 yg ngalamin masalah sama tapi duitnya ga di refund sama bank jago nya.
      Syukur alhamdulillah masalah saya bisa teratasi setelah bikin post disini

    • 12 Desember 2022 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Saya sudah 2 tahun menggunakan bank jago dan alhamdulillah tidak pernah mengalami kendala.. Bahkan saya rela menutup semua bank konvensional dan beralih ke bank digital (Bank Jago dan NeoBank).

  • 11 Desember 2022 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Waduh. Br 2hari bikin rekening jago lwt online. Bs jd sistem pas eror. Sdh lm mengamati sprtiny semakin bnyk ekosistemnya dan trus brkembang. Kl buat tf2 msih pakai bri kmrin ada uang kiriman gak masuk rekening, dtng ke kantor cetak rekening koran ketauan mslhnya cm nunggu 5menit langsung dpt duitnya. Semoga jago lebih cpt kedepannya. Itu penting

  • 11 Desember 2022 - (23:36 WIB)
    Permalink

    Semua bank bs aja terjadi masalah spt itu.BRI yg gede gitu aja saldo bs tiba2 raib mendadak ditelan bumi…tggl gmn pihak bank menyikapinya aja.kl sistem nya bagus ya ngga usah masuk MK jg dana ngga lama lgsg balik lg ke rekening…

  • 12 Desember 2022 - (00:06 WIB)
    Permalink

    Saya ga pernah tertarik dengan bank digital, apalgi ikut2an karena trend.. bank jago, allo bank, seabank dll sudah terbiasa pakai bca yg konvensional ga pernah ada masalah..

  • 12 Desember 2022 - (02:01 WIB)
    Permalink

    Saya alami juga mirip
    . Akun di blokir sampai berbulan2.alasan pengkinian data. Payah bank jago.

  • 12 Desember 2022 - (02:46 WIB)
    Permalink

    Klo saya untuk bank digital pake BPTN Jenius dan BCA blu, so far sih pemakaian aman yah.

    3
    1
    • 12 Desember 2022 - (07:21 WIB)
      Permalink

      Jngan pake bank jago wkwk sekali pending bikin sakit hati
      Percuma komplan cs tanyajago jawabanya kaya bot menunggu trus hati2 aja yang pake bank jago saldo saya dri tanggal 5 des gak balik2 biar nom kecil 300k tpi pelayanan bank jago buruk sekli

  • 12 Desember 2022 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Halo Kak Afifa,
    Kami informasikan keluhannya sudah kami selesaikan dan terima kasih sudah menjadi nasabah setia Jago.

    Terima Kasih.

  • 12 Desember 2022 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah, terselesaikan masalahnya.
    Memang untuk nominal besar agak riskan kalau ketahan di sisi bank.
    So far saya masih pakai karena lumayan terpakai fitur pocketnya dan semoga tidak terjadi dengan saya.

    Memang bank yang sudah besar lebih terjamin karena lebih mature. Tapi kurang ada fitur2 seperti ini.

  • 12 Desember 2022 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Bank dengan jumlah karyawan terdikit pikir sendiri deh kinerjanya gimana. Hanya 250an orang doank dan modal mungkin dari saham yg dilempar ke retail x

  • 12 Desember 2022 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Kayake tipikal pelanggan yg ribet ini, urusan perbankan saat terjadi kendala tidak serta merta ferguso. Bisa jadi ini emak kalau setor tunai ATM uang kagak masuk, bawa linggis tuh ATMnya dibongkar.wkwk

    • 13 Desember 2022 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Mau dibikin simple juga, kondisinya emg lg ribet wkwk siapa yg ga panik bagi saya nominal segitu besar ditambah itu transaksi penjualan untuk usaha yg harusnya dibayar tepat waktu malah jd molor wkwk

  • 13 Desember 2022 - (07:09 WIB)
    Permalink

    Wah bisa gitu ya. Saya jg punya akun bank jago, Sejauh ini cm dipakai buat transaksi kecil sih. Setelah lihat kondisi Anda, jadi ragu saya buat dipakai transaksi besar.

    • 13 Desember 2022 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Iya, sejauh ini saya untuk transaksi kecil aman kak. Cuman ya itu pas transaksi besar malah begini wkwk, syukurlah bisa teratasi. Yg kasian tuh review nasabah lain smpe puluhan juta masih ke pending smpe 7 hari an

  • 14 Desember 2022 - (16:15 WIB)
    Permalink

    saya pake bank jago buat setor tagihan kartu kredit aja, karna bebas biaya, selama ini sih ga ada masalah

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Tolong Segera Selesaikan Kendala Saya, Bank Jago!

oleh Afifa dibaca dalam: 1 menit
40