Surat Pembaca

Tolong Segera Selesaikan Kendala Saya, Bank Jago!

Ini pertama kalinya saya share pengalaman saya di sini. Saya ingin sharing tentang pengalaman tidak mengenakan yang saya alami saat ini dengan Bank Jago. Begini kurang lebih kejadiannya:

Cerita dimulai ketika saya ingin bertransaksi melakukan transfer dari Bank Jago ke Seabank sejumlah Rp7.000.000, pada Tanggal 8 Desember 2022 sekitar jam 15.00 (gambar terlampir). Transfer tersebut dinyatakan pending, dan seketika saya mendapatkan notifikasi transfer gagal (gambar terlampir).

Namun kenyataannya status dalam Bank Jago, dana pending dalam transfer dan saldo saya belum kembali. Saya tunggu transaksi tersebut, saya refresh berulang kali tapi masih sama. Akhirnya saya berusaha untuk email Tanya Jago tentang kendala yang saya alami.

Respons dari Bank Jago, saya harus menunggu 1x24jam. Namun ketika saya coba searching, ketemulah saya dengan kendala-kendala yang sama yang dialami nasabah lain yang menyatakan bahwa uangnya tidak kembali ketika mengalami kendala tersebut. Jadilah saya makin panik.

FYI ini adalah kendala pertama saya di Bank Jago. Mengingat nominal yang besar, saya merasa kecewa kepada Bank Jago, karena uang tersebut saya butuhkan. Saya harap Bank Jago segera menyelesaikan kendala yang saya alami.

Kiranya hanya itu saja yang bisa saya bagikan, jika ada hal lain (jika uang sudah kembali) nantinya akan saya update postingan ini.

Terima kasih.

Afifa Haryono
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya ga pernah tertarik dengan bank digital, apalgi ikut2an karena trend.. bank jago, allo bank, seabank dll sudah terbiasa pakai bca yg konvensional ga pernah ada masalah..

  • Saya alami juga mirip
    . Akun di blokir sampai berbulan2.alasan pengkinian data. Payah bank jago.

    • Jngan pake bank jago wkwk sekali pending bikin sakit hati
      Percuma komplan cs tanyajago jawabanya kaya bot menunggu trus hati2 aja yang pake bank jago saldo saya dri tanggal 5 des gak balik2 biar nom kecil 300k tpi pelayanan bank jago buruk sekli

  • Halo Kak Afifa,
    Kami informasikan keluhannya sudah kami selesaikan dan terima kasih sudah menjadi nasabah setia Jago.

    Terima Kasih.

  • Alhamdulillah, terselesaikan masalahnya.
    Memang untuk nominal besar agak riskan kalau ketahan di sisi bank.
    So far saya masih pakai karena lumayan terpakai fitur pocketnya dan semoga tidak terjadi dengan saya.

    Memang bank yang sudah besar lebih terjamin karena lebih mature. Tapi kurang ada fitur2 seperti ini.

  • Bank dengan jumlah karyawan terdikit pikir sendiri deh kinerjanya gimana. Hanya 250an orang doank dan modal mungkin dari saham yg dilempar ke retail x

  • Kayake tipikal pelanggan yg ribet ini, urusan perbankan saat terjadi kendala tidak serta merta ferguso. Bisa jadi ini emak kalau setor tunai ATM uang kagak masuk, bawa linggis tuh ATMnya dibongkar.wkwk

    • Mau dibikin simple juga, kondisinya emg lg ribet wkwk siapa yg ga panik bagi saya nominal segitu besar ditambah itu transaksi penjualan untuk usaha yg harusnya dibayar tepat waktu malah jd molor wkwk

  • Wah bisa gitu ya. Saya jg punya akun bank jago, Sejauh ini cm dipakai buat transaksi kecil sih. Setelah lihat kondisi Anda, jadi ragu saya buat dipakai transaksi besar.

    • Iya, sejauh ini saya untuk transaksi kecil aman kak. Cuman ya itu pas transaksi besar malah begini wkwk, syukurlah bisa teratasi. Yg kasian tuh review nasabah lain smpe puluhan juta masih ke pending smpe 7 hari an

  • saya pake bank jago buat setor tagihan kartu kredit aja, karna bebas biaya, selama ini sih ga ada masalah