Jumlah Tagihan Pinjol Danamas di Email Berbeda dengan di Aplikasi

Halo Media Konsumen, sebelumnya terima kasih sudah berkenan untuk memuat surat pembaca. Saya Aditya, mengakui jika ada keterlambatan pembayaran aplikasi DanaTunai Danamas, dengan nominal pinjaman Rp1.000.000. Karena suatu hal, sehingga saya belum bisa membayar tagihan.

Beberapa hari lalu saya dapat email dengan domain gmail.com mengatasnamakan Danamas DanaTunai memberitahu bahwa saya ada tagihan Rp2.344.444 dan meminta untuk pembayaran ditransfer ke rekening Bank Sinarmas a.n. PT Pasar Dana Pinjaman. Namun saya menyanggupi untuk pembayaran secara cicilan dan dengan virtual account pada tanggal 2 Januari 2023, karena gajian di tanggal tersebut.

Namun alangkah kagetnya saya, ketika telepon ke kantor pusat Danamas, bahwa tagihan di aplikasi Rp1.358.880, berbeda jauh dengan tagihan dari email yang mengatasnamakan Danamas. Kemudian saya meminta penjelasan mengapa selisih beda jauh jumlah tagihan. Pihak Danamas beralasan bahwa Danamas memiliki perhitungan denda tersendiri dan jumlah tagihan bergantung dengan pihak ketiga penagihan. Sementara aturan dari OJK menyebutkan bahwa denda maksimal 50% dari pinjaman dan OJK menyarankan untuk membuat aduan ke AFPI.

regulasi aturan denda OJk
regulasi aturan denda OJk

Di sini saya menyanggupi untuk pembayaran secara cicilan sesuai dengan junlah tagihan di aplikasi tapi dari pihak Danamas mengoper sana sini.

Terima kasih 🙏.

Aditya Krisma
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Danamas:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Jumlah Tagihan Pinjol Danamas di Email Berbeda dengan di Aplikasi

  • 10 Januari 2023 - (14:54 WIB)
    Permalink

    kalo boleh tau gmn kelanjutan nya bro? masalah ane sama tagihan asli sama dari danamas masa naik 100% gw diemin aja dulu

 Apa Komentar Anda mengenai Danamas?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Jumlah Tagihan Pinjol Danamas di Email Berbeda dengan di Aplikasi

oleh adit dibaca dalam: 1 menit
1