Surat Pembaca

Gagal Tarik Tunai di ATM BSI, Saldo Terpotong

Kepada Yth. Bank Syariah Indonesia (BSI)

Pada tanggal 28 Desember 2022 sekitar pukul 16.30 WIB, saya melakukan tarik tunai sebesar Rp1.000.000 di ATM BSI di Bank BSI Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Namun sayangnya, setelah menunggu cukup lama sekitar 3 menit, tiba-tiba status di layar ATM menjadi “out of service“, dan kartu ATM keluar.

Saya kemudian melakukan pengecekan saldo di BSI mobile, dan saldo sudah terpotong. Keesokan harinya pada tanggal 29 Desember 2022, saya melakukan pengaduan ke kantor BSI Majenang, dan kemudian diarahkan untuk melakukan pengaduan melalui aplikasi BSI mobile.

Saya kemudian melakukan pengaduan melalui BSI mobile, dan berhasil dengan mendapatkan nomor tiket 2202122900733, namun ditulis bahwa uang akan kembali maksimal 5 hari kerja. Namun hingga saat ini, uang refund belum saya terima, sementara saya membutuhkan uang tersebut untuk biaya anak saya sekolah.

Saya juga sudah melakukan pengaduan ke channel resmi BSI di Twitter. Namun hanya disuruh menunggu, tanpa memberikan kepastian kapan uang saya akan kembali.

Melalui Media Konsumen ini, saya mohon kepada BSI untuk segera me-refund dana saya yang gagal ditarik dari ATM, karena uang tersebut amat saya perlukan untuk kepentingan biaya sekolah anak saya.

Bram Pratowo
Sleman, Yogyakarta

Update 10 Januari 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank Syariah Indonesia sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar