Surat Pembaca

Sudah Bayar Pelunasan Tagihan Sesuai Program yang Ditawarkan, tapi Dinyatakan Gagal Tanpa Konfirmasi

Terima kasih buat Media Konsumen. Sebelumnya memang saya beberapa bulan ini sering terlambat pembayaran di aplikasi pinjol Julo, karena memang ada sesuatu hal.

Pada tanggal 18 Januari 2023, saya ditawari oleh pihak Julo lewat Sdr. Ridho, yaitu program pelunasan atau pembayaran angsuran. Saya tanya berapa tagihan yang harus dilunasi dan dijawab oleh Sdr. Ridho. Namun pada saat saya bayar dan saya kirim bukti pembayarannya, ternyata tidak aktif.

Saya ditelepon terus oleh pihak Julo. Saya jelaskan perihal masalah tersebut dan saya disuruh kirim via CS Julo. Sampai sekarang baru diinfokan bahwa program pelunasannya gagal, dengan alasan tidak teraktivasi. Saya balas WA ke Sdr. Ridho dan dijawab pada waktu saya kirim nomor WA-nya terblokir. Padahal sampai saat ini WA-nya aktif.

Sekali lagi mohon kejelasan dari pihak Julo. Kenapa saya harus membayar angsuran seperti biasa dan program pelunasannya dibuat gagal dengan alasan nomor WA sudah diblokir? Aneh menurut saya, sekelas Julo. Kalau kita telat sedikit, yang WA banyak. Namun pas kejadian ini, banyak yang berkelit.

Saya tunggu itikad baik dari Julo. Terima kasih.

Didin Saepudin
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bang setiap program pelunasan itu berupa penawaran dllu kalo mau program tersebut ya harus ikuti langkah2 nya dllu seperti pengaktifan program semua pinjaman akan ada penawaran seperti ini tapi bukan berarti sekali pemawaran langsung bayar dia juga harus bikin surat nya dllu buat di bantu ke atasan bahwa nama si A mengikuti program pelunasan jngn maen bayar aja baru di wa seperti itu...apa ente yg masih baru di dunia peminjaman seperti ini

  • Ga akan ilang yg namanya pinjol kecuali kompak pinjam ga di bayar itu pun kalau abis uangnya pinjol itu banyak patnernya orang orang gedean di sana di sini uangnya ga bakal abis abis

  • Jadi penipuan itu pinjaman online legal ojk
    Ngerii juga lama2 sangat meresah kan ,teror penagihan kaya gitu
    #ojkmananih
    #julo

  • sekedar saran, kalau ada DC menwarkan program keringanan apapun, minta diupdate di aplikasi saja, jadi anda bayar tetap melalui aplikasi, melalu VA yang diberikan oleh DC itu rawan tertpu, krn kalau DC nya pinter, mereka bisa buat VA melalui flip yg ada nama nya seolah betul kita bayar ke akun kita sendiri