Pengajuan Pengembalian Jaminan Pembelian Mobil Daihatsu

Saya Didy Zulkarnaen. Berikut ini saya sampaikan keluhan saya, mengenai perihal rencana kredit mobil Daihatsu Sigra Tipe D Manual di Dealer Astra Daihatsu Mojokerto melalui sales-nya. Rencananya saya pakai DP Rp15 juta, lalu sales minta tambah DP lagi Rp10 juta.

Waktu saya tanyakan PO-nya, jawabannya berbelit-belit, dengan alasan ini itu. Saya telepon lagi kepada sales tersebut, malah minta tambah DP lagi Rp5 juta. Di situ saya merasa dipermainkan oleh pihak sales dan akhirnya saya minta dibatalkan.

Namun kenapa ketika saya minta untuk membatalkan akad kredit saya, selalu dipersulit dengan alasan PO sudah jadi dan tidak bisa dibatalkan? Mohon kebijaksanaannya dari pihak Astra Daihatsu agar mau mengembalikan uang yang sudah saya bayarkan sebagai DP tersebut.

Saya lampirkan bukti transfer saya ke Bank Permata a.n. PT. Astra International. Sebelumnya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Media Konsumen, untuk disampaikan kepada pihak terkait.

Didy Zulkarnaen
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Daihatsu atas Surat Bapak Didi Zulkarnaen

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal tanggapan terhadap Keluhan Bapak Didi Zulkarnaen dengan judul “Pengajuan Pengembalian Jaminan Pembelian...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pengajuan Pengembalian Jaminan Pembelian Mobil Daihatsu

  • 12 Februari 2023 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Setelah tayang di Media Konsumen, semoga ada tanggapan langsung dari Daihatsu. Sales-nya mungkin kurang gizi, entah karena kurang nutrisi atau dikejar target promosi.

    7
    1
    • 13 Februari 2023 - (13:00 WIB)
      Permalink

      Kalo diminta DP pastikan sesuai dengan aturan dealer. Jangan mau minta DP tapi transfer ke rekening si sales.

  • 12 Februari 2023 - (19:34 WIB)
    Permalink

    iya pak, kalau sales bersikap spt itu mending batal atau ganti sales lain. Pengalaman saya waktu akan beli mobil, saya chat via wa dengan salesnya, dan saya tdk telpon. Knp saya tdk telpon (suara), agar sewaktu – waktu history chat sbg dokumen jika di kemudian hari ada masalah. Dan waktu saya minta refund sebesar yg saya transfer saat itu, salesnya memprosesnya meski waktu refundnya sebulan, serta tdk dipotong beaya apapun.

    2
    1
  • 12 Februari 2023 - (22:48 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas masukannya..semoga lbh baik kedepannya dan menjadi pembelajaran bagi kami untuk kemudian hari.
    Semoga tidak ada yg dirugikan satu sama lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Motor Daihatsu?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Pengembalian Jaminan Pembelian Mobil Daihatsu

oleh Abimanyu dibaca dalam: 1 menit
7