Surat Pembaca

Ganti Kartu ATM BCA Dipersulit

Pada tanggal 16 Februari 2023, saya datang ke kantor Cabang BCA di Cileungsi, Bogor, bermaksud ingin mengganti kartu debit BCA yang sudah habis masa berlakunya. Saya coba melalui ATM cetak kartu, akan tetapi gagal.

Akhirnya petugas sekuriti membantu dan mengarahkan ke CS. Dari antrean nomor 50 sampai 93, saya dengan sabar menunggu 3 jam dan akhirnya ketemu dengan CS BCA. Namun lama penantian tidak sebanding dengan layanan yang diberikan.

Maksud saya untuk dapat pengganti kartu, tapi malah langsung disuruh ke kantor cabang awal membuka rekening. Langsung hopeless deh, cuma dilayani kurang dari 5 menit. Sia-sia penantian 3 jam. Langsung negative thinking untuk tutup rekening dan ganti bank lain.

Saya kecewa banget sama BCA, tidak sebanding dengan biaya administrasi tiap bulannya.

Aris Hendratmoko
Kab. Bogor, Jawa Barat


Update (24 Februari 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank BCA sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Berarti data anda ada note yg hanya bisa dilakukan oleh cabang awal , ganti kartu bca itu mudah sekali kok. Kalo via mesin ditolak data anda bermasalah.

  • Saya pernah kejadian beberapa tahun lalu, posisi dompet hilang beserta kartu atm BCA, kondisi sedang di luar kota, saya berencana mau tarik uang di teller, saya bawa buku tabungan BCA dan KTP dan SIM, ketika di teller ternyata tarik tunai di teller harus bawa kartu ATM, alhasil gk jadi narik uang, dan bikin ATM baru harus pada cabang bikin rekening. Entah SOP nya masih seperti itu atau gk.

    • Kemungkinan karena e ktp yg tdk terbaca dan kcp tsb tdk ada data nsbh tsb, sehingga sangt berhati hati dan antisipasi penggantian kartu atm dilakukan olh bukan orang yg sebenarnya (seperti kasus tukang becak yg narik uang tpi bukn pmilik rekening sebenarnya)....utk lbih prudent saja mnurut sya

  • Pasti ada something wrong yg membuat cs tersebut menolak & suruh ke kcp asal.'
    BCA sejak kena bobol tukang becak, langsung sangat hati2 & taat banget sama SOP. ga ada 1 pun SOP yg boleh terlewati. kurang sedikit aja, ga dilayani. Penulis ga lengkap kronologinya kenapa ditolak. pasti ada alasannya

  • Klo kartu atm terlanjur expired memang harus ke kantor cabang tempat buka rekening

    Klo ga mau ke kantor cabang awal, ganti kartunya harus sebelum expired date

    Klo BRI ada kebijakan mengabaikan expired date karena pasokan kartu atm terbatas, jadi walo sudah expired tetap bisa digunakan

  • Saya buka Rekening pilih kota lain, terus saya Cetak Kartu di BCA Kota lain juga yang berbeda, aman aman aja, CS nya ramah ramah, gak pernah adaa kendala sih kalau di BCA