Surat Pembaca

Setor Tunai ATM BNI Tidak Masuk Rekening, Proses Pelaporan Lambat

Pada tanggal 19/02/2023 pukul 12:29 saya melakukan setoran tunai pecahan 100rb sebanyak 56 lembar melalui mesin ATM BNI yang ada di kantor BNI. Setelah proses struk tanda setoran keluar tapi tidak ada nominal setoran. Setelah saya cek saldo ternyata saldo rekening saya tidak bertambah.

Saya panik karena uangnya cukup banyak untuk saya. Saat itu juga saya melaporkan ke satpam yang ada di kantor BNI. Satpam menyarankan saya untuk melaporkan ke CS kantor BNI besok pagi karna saat itu hari Minggu.

Tanggal 20/02/2023 pagi saya coba melaporkan melalui BNI CALL tetapi menurut petugasnya nomor mesin ATM tidak terbaca. Dan akhirnya saya langsung ke CS kantor BNI.

Struk dari ATM

Setelah membuat laporan dan mendapat nomor laporan ORM 12877920. CS mengatakan dana saya akan dikembalikan 5-14 hari kerja, dan bisa cek melalui M-banking.

Tanggal 03/03/2023 tepatnya hari Sabtu pagi saya menghubungi BNI CALL untuk menanyakan laporan saya. Saat itu CS mengatakan laporan saya masih dalam proses paling lambat hari Senin dananya sudah dikembalikan.

Hari Senin tgl 06/03/2023 dana saya belum juga masuk rekening, saya menelepon lagi BNI CALL dan petugasnya mengatakan laporannya masih diproses, bisa ditunggu 10 hari lagi. Padahal tanggal 06 itu sudah maksimal waktu pengembalian dana yaitu 14 hari kerja.

Tanggal 08/03/2023 saya menelepon lagi, dan CS bilang bapak tunggu sebentar sekitar 2 menit saya mengirim email ke petugas agar dana bapak segera dikembalikan, setelah itu CS mengatakan untuk menunggu proses pengembalian dana saya.

Dan sampai saat ini dananya belum masuk rekening saya, tolong pihak BNI segera proses dan kembalikan dana saya.

Maxi Alexander
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hal yang sama terjadi dengan saya pada tgl 5 Juni 2023,setor tidak banyak hanya 40 lembar,uang masuk ATM tetapi tidak tercatat saldo tabungan,padahal hari tersebut akan saya gunakan membayar dagangan,besok nya ke bank paling lambat tgl 14 Juni 2023 diusahakan sudah tercatat dengan alasan signal jelek,semoga menjadi pelajaran untuk yang lain.

  • Saya juga melakukan setoran tunai pada tgl 30/05/23 tapi cashnya tidak masuk ke saldo rekening saya. Sudah saya telfon berkali kali bni Call tapi respon mereka masi dalam proses harap bersabar. Dan hari ini sudah tgl 13/06/23 masi di suruh tunggu sampe maksimal tgl 15 smoga cepat di kembalikan uang saya nominalnya 4,9jt lumayan banyak untuk penyetoran bisnis saya