Setor Tunai ATM BNI Tidak Masuk Rekening, Proses Pelaporan Lambat

Pada tanggal 19/02/2023 pukul 12:29 saya melakukan setoran tunai pecahan 100rb sebanyak 56 lembar melalui mesin ATM BNI yang ada di kantor BNI. Setelah proses struk tanda setoran keluar tapi tidak ada nominal setoran. Setelah saya cek saldo ternyata saldo rekening saya tidak bertambah.

Saya panik karena uangnya cukup banyak untuk saya. Saat itu juga saya melaporkan ke satpam yang ada di kantor BNI. Satpam menyarankan saya untuk melaporkan ke CS kantor BNI besok pagi karna saat itu hari Minggu.

Tanggal 20/02/2023 pagi saya coba melaporkan melalui BNI CALL tetapi menurut petugasnya nomor mesin ATM tidak terbaca. Dan akhirnya saya langsung ke CS kantor BNI.

Struk dari ATM

Setelah membuat laporan dan mendapat nomor laporan ORM 12877920. CS mengatakan dana saya akan dikembalikan 5-14 hari kerja, dan bisa cek melalui M-banking.

Tanggal 03/03/2023 tepatnya hari Sabtu pagi saya menghubungi BNI CALL untuk menanyakan laporan saya. Saat itu CS mengatakan laporan saya masih dalam proses paling lambat hari Senin dananya sudah dikembalikan.

Hari Senin tgl 06/03/2023 dana saya belum juga masuk rekening, saya menelepon lagi BNI CALL dan petugasnya mengatakan laporannya masih diproses, bisa ditunggu 10 hari lagi. Padahal tanggal 06 itu sudah maksimal waktu pengembalian dana yaitu 14 hari kerja.

Tanggal 08/03/2023 saya menelepon lagi, dan CS bilang bapak tunggu sebentar sekitar 2 menit saya mengirim email ke petugas agar dana bapak segera dikembalikan, setelah itu CS mengatakan untuk menunggu proses pengembalian dana saya.

Dan sampai saat ini dananya belum masuk rekening saya, tolong pihak BNI segera proses dan kembalikan dana saya.

Maxi Alexander
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Setor Tunai ATM BNI Tidak Masuk Rekening, Proses Pelaporan Lambat

  • 10 Maret 2023 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Ko…. Btw apa gak kebanyakan duit yg km setor❓ setauku setor tunai via atm itu maksimal 50 Lembar Lhoooo, kok sampek gak kebaca system gtu yaaaa.

  • 10 Maret 2023 - (21:27 WIB)
    Permalink

    BANK BNI : “SANTAI DULU NGGAK SIH… JANGAN BURU-BURU, KAMI AKAN MEMPROSES SECEPATNYA”

    • 12 Maret 2023 - (08:06 WIB)
      Permalink

      Udh lewat hari yg di janjikan mana bisa santai, apa lagi kalo duit nya urgent

      • 12 Maret 2023 - (08:53 WIB)
        Permalink

        Trimakasih pak jhon,, betul yang bapak katakan, dananya sangat dibutuhkan untuk registrasi kuliah, tapi proses laporannya lambat, jawaban yg pasti saya terima setiap telpon CS ” laporan bapak masih dalam proses”
        Saya sangat berharap BNI cepat memproses laporan saya dan dananya bisa dikembalikan

  • 12 Maret 2023 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Sebelum tahun 2023 ini. Kalo setor bni, hampir seminggu sekali ada aja nyangkut kayak gini. Kalo tahun 2023 ini, sebulan sekali nyangkut nya. Kemarin itu malah sempat setor berapa, kebaca di mesin nya malah bisa beda nominal nya

  • 12 Maret 2023 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Saya pernah merasakan hal seperti ini. Setor 99 lembar, tiba² mesin error. Sebagian uang sudah tertelan mesin, sebagian lagi masi tertahan dan masih bisa terselamatkan.

    Untuk uang yang tertelan di mesin tidak terbaca di rekening. Saya lalu buat laporan pengaduan, dan dana kembali dalam waktu yang lebih lama dari waktu yang dikomitmenkan (14 hari).

    Sejak saat itu saya berhenti pakai BN* dan beralih ke bank lain BC* ( dan ternyata saya lebih nyaman dengan bank BC*; bisa setor 100 lembar, bisa tanpa kartu, uang yang tertolak karna kurang rapi lebih sedikit,….)

    Catatan untuk yang masih setia dengan BN*
    1. Jangan menggunakan mesin atm saat sore hari. Karena mesin sudah panas setelah seharian dipakai transaksi terus menerus (dalam kondisi panas, sensor terkadang tidak akurat (info dari ahli brankas yang sering melakukan maintenance brankas ATM)

    2. Usahakan transaksi di ATM yang menyatu dengan Bank-nya, karena ATM yang menggunakan pihak ketiga, lebih sulit prosesnya jika terjadi error

  • 13 Maret 2023 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Trimakasih saya kepada media konsumen yang telah menerima dan mengapload berita saya, saya telah mendapatkan respon yang baik dari bank BNI. Hari ini 13/03/2023 Bank BNI telah menghubungi saya dan dananya telah masuk rekening saya. Saya sangat berharap bank BNI dapat memberikan respon dan memproses keluhan nasabah dengan cepat agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.
    Dengan demiakian masalah ini sudah selesai dan sekali lagi saya ucapkan trimakasih kepada media konsumen dan bank BNI yang telah memproses laporan saya.

  • 7 Juni 2023 - (03:22 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama terjadi dengan saya pada tgl 5 Juni 2023,setor tidak banyak hanya 40 lembar,uang masuk ATM tetapi tidak tercatat saldo tabungan,padahal hari tersebut akan saya gunakan membayar dagangan,besok nya ke bank paling lambat tgl 14 Juni 2023 diusahakan sudah tercatat dengan alasan signal jelek,semoga menjadi pelajaran untuk yang lain.

  • 13 Juni 2023 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga melakukan setoran tunai pada tgl 30/05/23 tapi cashnya tidak masuk ke saldo rekening saya. Sudah saya telfon berkali kali bni Call tapi respon mereka masi dalam proses harap bersabar. Dan hari ini sudah tgl 13/06/23 masi di suruh tunggu sampe maksimal tgl 15 smoga cepat di kembalikan uang saya nominalnya 4,9jt lumayan banyak untuk penyetoran bisnis saya

 Apa Komentar Anda?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai ATM BNI Tidak Masuk Rekening, Proses Pelaporan Lambat

oleh maxi dibaca dalam: 1 menit
18