Surat Pembaca

JNE Service JTR Tidak Proses Paket Sampai 7 Hari!!!

Selamat malam Bapak dan Ibu semua.

Perkenalkan saya Manto, di sini saya ada keluhan dengan salah satu ekspedisi JNE. Kronologis:

Saya awalnya melakukan transaksi pembelian Laptop di Marketplace Tokopedia dengan toko LENOVO LEGION OFFICIAL. Untuk lokasi saya, ada di Kota Padang. Saya membeli produk dengan jasa service JNE JTR, karena mengingat saya butuh laptop tersebut di minggu ketiga bulan Maret.

Untuk JTR sendiri, memiliki estimasi pengiriman ke kota padang selama 4-8 Hari. Saya maklum, karena saya sudah pernah dulu kirim pakai JTR dan memang estimasi segitu.

Kendala saya di sini, pihak JNE tidak profesional dengan estimasi waktu. Paket saya pertama diterima oleh PIC JNE pada hari Sabtu, 03 Maret 2023 sesuai tracking yang saya lampirkan. Saya melakukan komplain melalui CS JNE pada tanggal 8 Maret 2023, didapatkan jawaban yang tidak memuaskan dan CS yang melayani komplain saya kabur dengan end chat. Terlampir bukti CS kabur.

Setelah beberapa jam, tracking paket saya berubah menjadi di Proses Sorting Center pada tanggal 8 Maret. Dan pada tanggal 8 Maret 2023 malam, pukul 22.48 paket saya sudah ada di Gateway dan siap berangkat. Lalu masalah yang saya terima sekarang, pada tanggal 11 Maret 2023, pake saya masuk lagi ke Origin Gateway.

Apa yang terjadi ? Saya paham JTR estimasi waktu 4-8 hari sampai di tangan konsumen. Sedangkan paket saya sudah 7 hari, hanya berkutat di Jakarta. Malam ini, minggu 12 Maret 2023 saya sudah cek lagi dan belum ada progres. Saya komplain bolak balik, tidak ada tindakan pasti.

Tracking cut off 12 Maret 2023 puku 22.58

Saya meminta untuk diberikan kompensasi senilai ongkos kirim yang saya bayarkan sesuai keterlambatan per hari. Yaitu Rp 90.000 per hari, terhitung hari Senin, 13 Maret 2023. Karena kesalahan bukan ada di pihak saya, tetapi di pihak Anda JNE.

Mohon ditindaklanjuti untuk perkembangan paket saya. Terima kasih.

Wirmanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Wirmanto

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 13 Maret 2023 berjudul “JNE Service JTR Tidak Proses...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Jtr ga ada kompensasi kok minta kompensasi. TS kok pede banget ya ngumbar keb0d0hannya disini. Ckckck, haus ketenaran

      • Selamat sore tim JNE. Paket sudah saya terima hari selasa, tgl 14 Maret 2023. Molor dari estimasi 12 Maret 2023. Pamet diterima dalam kondisi baik dan tidak cacat karena saya juga additional packing kayu. Dan untuk uang kompensasi yang sudah di sepakati telah saya terima hari selasa, tanggal 21 Maret 2023.

        Dengan ini saya nyatakan semua nya sudah clear sangkut paut dengan JNE. Dan saya apresiasi itikad baik dari JNE.

        Terimakasih.

  • Pak, yang saya msalahkan bukan estimasi. Saya paham dan sadar estimasi itu 4-8 Hari ditangan konsumen. Sepengalaman saya bbrapa kali pake JTR, ke padang maksimal 5 hari sudah sampai.

    Yang saya pertanyakan, kenapa paket saya baru di urus di hari ke-7 ??? Itu 7 hari ngapain ? Beranak pinak gitu di gudang.
    Terimakasih

  • estimasi = kemungkinan, bnyk terjadi di lapangan kemungkinan2 yg tidak bs diprediksi, jd ditunggu aja paketnya drpd marah2 hbs energi kembali lagi ke basic semua estimasi, cb cri ekspedisi yg berani jamin sampe pasti semua tulisannya estimasi

  • Kemungkinan besar paketnya lg ditengah laut pak, jd blm ada update. Pengalaman sy kirim paket JTR ya gt, bisa sampe berhari2 status akan diberangkatkan, ntar tau2 udh di kota tujuan. Ini emang lg padat2nya kiriman JNE karna sebagian paketnya sicepat dihandle JNE, terutama yg ke Sumatera.

    • berharap saja barang kita pesan sampe tujuan aman dan bisa di gunakan , itu saja sudah cukup bersyukur

  • buat pengalaman lain kali untuk barang eletronik kirim ke sumatera jangan pake cargo
    perasaan nyesel was was dan khawtir dengan kondisi barang . karena lama sampenya

  • Paket saya dari Tangerang ke Jakarta dari tanggal 01 Mei, 2023. skrg saya menulis ini tgl 08 Mei'23 pk; 13:41 masih belum bergerak statusnya dari tgl 03 Mei'23 (status masi di gudang Tangerang). Saya sudah ke JNE pusat di Tomang ingin mengambil sendiri saja di Tangerang barangnya tapi bisanya diambil di lokasi Jakarta sesuai domisili (misal di JakUT, bisa diambil di Jakut). akhirnya saya blg ya uda gpp sy ambil sendiri di Jakarta (sesuai domisili), Tp CS meminta waktu 3-4 hr utk melacak posisi barang dimana. Dan skr masi menunggu pergerakan resi atau info dari CS (3-4 hr). Deadline selasa besok harusnya. Mdh2an ada kabar baik. HaDEHHHH

  • Kalo case saya, JTR barang dinyatakan hilang di hr ke 9 dan akan refund ke shopee. Tapi akhirnya saya coba ke JNE Gudang Angke (baca komen di google review katanya bisa langsung dtg aja kalo JAKBAR). Pelayanannya JNE Angke ramah dan cepat ya. Krn ada 3 brg dan 3 resi, awalnya katanya cuma 1 yang ketemu, trs mnt tlg dicarikan lagi taunya smua paket sudah ada di gudang (3 paket 3 resi). Padahal status di resi barang dinyatakan HILANG awalnya. Total waktu dari Tangerang ke Jakarta Barat (10hr, itu pun krn saya samperin ke gudangnya di hari ke 10. mdh2an pengalaman ini membantu temen2 yg lain.

  • JANGAN PAKAI JTR, kapoookk, 2 paket kirim dari Tangerang ke bandung sampai hari ke 13 belum sampai juga, padahal di tgl 8 sdh ada di gudang JNE Bandung, bobrok banget pelayanannya