JNE Service JTR Tidak Proses Paket Sampai 7 Hari!!!

Selamat malam Bapak dan Ibu semua.

Perkenalkan saya Manto, di sini saya ada keluhan dengan salah satu ekspedisi JNE. Kronologis:

Saya awalnya melakukan transaksi pembelian Laptop di Marketplace Tokopedia dengan toko LENOVO LEGION OFFICIAL. Untuk lokasi saya, ada di Kota Padang. Saya membeli produk dengan jasa service JNE JTR, karena mengingat saya butuh laptop tersebut di minggu ketiga bulan Maret.

Untuk JTR sendiri, memiliki estimasi pengiriman ke kota padang selama 4-8 Hari. Saya maklum, karena saya sudah pernah dulu kirim pakai JTR dan memang estimasi segitu.

Kendala saya di sini, pihak JNE tidak profesional dengan estimasi waktu. Paket saya pertama diterima oleh PIC JNE pada hari Sabtu, 03 Maret 2023 sesuai tracking yang saya lampirkan. Saya melakukan komplain melalui CS JNE pada tanggal 8 Maret 2023, didapatkan jawaban yang tidak memuaskan dan CS yang melayani komplain saya kabur dengan end chat. Terlampir bukti CS kabur.

Setelah beberapa jam, tracking paket saya berubah menjadi di Proses Sorting Center pada tanggal 8 Maret. Dan pada tanggal 8 Maret 2023 malam, pukul 22.48 paket saya sudah ada di Gateway dan siap berangkat. Lalu masalah yang saya terima sekarang, pada tanggal 11 Maret 2023, pake saya masuk lagi ke Origin Gateway.

Apa yang terjadi ? Saya paham JTR estimasi waktu 4-8 hari sampai di tangan konsumen. Sedangkan paket saya sudah 7 hari, hanya berkutat di Jakarta. Malam ini, minggu 12 Maret 2023 saya sudah cek lagi dan belum ada progres. Saya komplain bolak balik, tidak ada tindakan pasti.

Saya meminta untuk diberikan kompensasi senilai ongkos kirim yang saya bayarkan sesuai keterlambatan per hari. Yaitu Rp 90.000 per hari, terhitung hari Senin, 13 Maret 2023. Karena kesalahan bukan ada di pihak saya, tetapi di pihak Anda JNE.

Mohon ditindaklanjuti untuk perkembangan paket saya. Terima kasih.

Wirmanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Wirmanto

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 13 Maret 2023 berjudul “JNE Service JTR Tidak Proses...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

JNE Service JTR Tidak Proses Paket Sampai 7 Hari!!!

oleh Wirmanto Wirmanto dibaca dalam: 1 menit
47