Surat Pembaca

Kantor SiCepat Masih Buka, Paket Tak Bisa Diambil

Pada hari ini, Rabu, 22 Maret 2023 pukul 17.30, saya datang ke kantor SICEPAT Labuan untuk menanyakan sekaligus mengambil paket saya, yang menurut informasi hasil tracking bahwa paket saya tersebut sudah tiba di kantor SiCepat (Pandeglang, Labuan).

Sesampainya di kantor SiCepat Labuan, saya bertemu dengan seseorang (karyawan) yang sedang duduk menghadap komputer. Lalu saya sampaikan kepadanya bahwa saya mau mengambil paket. Dia katakan bahwa paket saya sudah tiba pada pukul 15.57.

Kemudian saya disuruh menunggu. Beberapa menit saya tunggu, karyawan yang duduk di meja komputer tersebut cuma diam saja tanpa melakukan pencarian terhadap paket saya. Lalu saya masuk lagi ke dalam untuk menanyakan. Tiba-tiba muncul lagi salah seorang karyawan dan menanyakan. Kemudian saya jawab “Saya mau ambil paket saya”. Lalu dia bilang “Sini saya cek resinya, tapi barangnya diambil besok saja karena karyawannya sudah pulang”.

Gila, jauh-jauh datang ke kantor SiCepat yang kantornya masih buka dan ada beberapa orang karyawan di dalamnya, tapi paket saya tidak bisa diambil, dengan alasan paketnya sudah dirapikan dan orangnya sudah pulang. Kemudian saya bilang “Lah, ini paketnya sudah ada loh, tinggal diambil saja, terus apa masalahnya gak bisa diambil sekarang?”. Lagi-lagi dia bilang “Besok saja karena orangnya sudah pulang”.

Terus dia dan beberapa orang karyawan lainnya yang gak ngapa-ngapain kerjanya apa? Sampai mencari paket saya saja seolah malas atau tidak mau? Padahal cuma butuh waktu 3 atau 5 menit saja untuk mencari paket saya. Lain cerita jika kantornya sudah mau tutup dan karyawannya tidak ada. Ini kantornya masih buka, ada beberapa karyawan juga di situ.

Bukankah seharusnya kurir SICEPAT dan karyawan di situ berterima kasih kepada saya karena tidak perlu repot-repot mengantarkan paket saya ke rumah saya?

Andi Wahyudin
Labuan, Pandeglang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Andi Wahyudin

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Andi Wahyudin dengan judul “Kantor SiCepat Masih Buka, Paket Tak Bisa Diambil” pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sepertinya masing2 paket sudah dibagi2 ke kurir yang berbeda2. Ga bisa asal cari dan asal kasih.

  • Yang dilakukan anda sudah salah, itu waktu estimasi tibanya masih lama kenapa buru-buru diambil ke gudang ? Kecuali kalau paketnya melewati waktu estimasi nah itu bisa disusul ke gudangnya. Kenapa itu tidak bisa diambil paketnya karna setiap kurir punya tanggung jawabnya masing-masing terhadap paketnya, jadi tidak sembarang dikasih kalau tidak ada kurirnya.