Kantor SiCepat Masih Buka, Paket Tak Bisa Diambil

Pada hari ini, Rabu, 22 Maret 2023 pukul 17.30, saya datang ke kantor SICEPAT Labuan untuk menanyakan sekaligus mengambil paket saya, yang menurut informasi hasil tracking bahwa paket saya tersebut sudah tiba di kantor SiCepat (Pandeglang, Labuan).

Sesampainya di kantor SiCepat Labuan, saya bertemu dengan seseorang (karyawan) yang sedang duduk menghadap komputer. Lalu saya sampaikan kepadanya bahwa saya mau mengambil paket. Dia katakan bahwa paket saya sudah tiba pada pukul 15.57.

Kemudian saya disuruh menunggu. Beberapa menit saya tunggu, karyawan yang duduk di meja komputer tersebut cuma diam saja tanpa melakukan pencarian terhadap paket saya. Lalu saya masuk lagi ke dalam untuk menanyakan. Tiba-tiba muncul lagi salah seorang karyawan dan menanyakan. Kemudian saya jawab “Saya mau ambil paket saya”. Lalu dia bilang “Sini saya cek resinya, tapi barangnya diambil besok saja karena karyawannya sudah pulang”.

Gila, jauh-jauh datang ke kantor SiCepat yang kantornya masih buka dan ada beberapa orang karyawan di dalamnya, tapi paket saya tidak bisa diambil, dengan alasan paketnya sudah dirapikan dan orangnya sudah pulang. Kemudian saya bilang “Lah, ini paketnya sudah ada loh, tinggal diambil saja, terus apa masalahnya gak bisa diambil sekarang?”. Lagi-lagi dia bilang “Besok saja karena orangnya sudah pulang”.

Terus dia dan beberapa orang karyawan lainnya yang gak ngapa-ngapain kerjanya apa? Sampai mencari paket saya saja seolah malas atau tidak mau? Padahal cuma butuh waktu 3 atau 5 menit saja untuk mencari paket saya. Lain cerita jika kantornya sudah mau tutup dan karyawannya tidak ada. Ini kantornya masih buka, ada beberapa karyawan juga di situ.

Bukankah seharusnya kurir SICEPAT dan karyawan di situ berterima kasih kepada saya karena tidak perlu repot-repot mengantarkan paket saya ke rumah saya?

Andi Wahyudin
Labuan, Pandeglang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:20    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Andi Wahyudin

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Andi Wahyudin dengan judul “Kantor SiCepat Masih Buka, Paket Tak Bisa Diambil” pada tanggal...
Baca Selengkapnya

37 komentar untuk “Kantor SiCepat Masih Buka, Paket Tak Bisa Diambil

  • 23 Maret 2023 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Ini yang nulis calon2 penipu nih, ntar paketnya dia ambil trus dia komplain paket hilang di tangan ekspedisi. Kalo paket udah di pegang kurir ya itu tanggung jawab kurir. Mau admin, mau satpam, mau ceo-nya juga nggak boleh bongkar itu barang tanpa serah terima dari kurir yg udah ditugasin.

    19
    8
    • 23 Maret 2023 - (19:48 WIB)
      Permalink

      Gimana cara nipunya? Ngambil paket trus ngaku ilang di ekspedisi? Emang sebodoh itu ya pihak ekspedisi? Bukannya setiap ambil paket di kantor itu pasti bakal difoto dan dibuatkan laporannya. Ini seh emang dasar orang sicepat-nya aja yg pemalas

      7
      7
      • 24 Maret 2023 - (19:27 WIB)
        Permalink

        Setiap pengambilan/penyerahan paket harus difoto. Kalo kurir nya tidak ada, siapa yg foto? Kurir yg bertanggung jawab atas paket tersebut sudah pulang. Karena kurirnya tidak ditempat, jadi tidak bisa foto. Gak mungkin juga sembarang orang bisa foto penerima dan buat status barang diterima.

    • 23 Maret 2023 - (21:19 WIB)
      Permalink

      Nah secara SOP emang begini.
      Karena toko saya juga pernah di komplain barang tidak diterima karena ada yang ambil ke agennya langsung.
      Entah beneran dia gak ngambil, atau cuma modus. Tapi pasti yang ganti rugi kurir di areanya itu.

      3
      10
    • 24 Maret 2023 - (04:55 WIB)
      Permalink

      Bego, kan tuh orang datang bawa resinya..paket diambil pasti ada tanda terima nya..otak itu pake mikir..biar gak bisa diambil tpi nuduh orang mau nipu karna mau ambil paketnya itu ya goblok sekali

      2
      1
      • 24 Maret 2023 - (09:17 WIB)
        Permalink

        Lah kalo modal resi doang bisa ngambil barang yang jualan besok ngambil barangnya sendiri di gudang ekspedisi. Bego. Ekspedisi itu memastikan barang sampai ke penerima SESUAI ALAMAT TUJUAN, bukan cegat di pinggir jalan.

        1
        3
        • 24 Maret 2023 - (10:11 WIB)
          Permalink

          Kan resi pakai aplikasi tokopedia itu hadoooh, udah valid kan kalo emang paket punya dia?

          • 24 Maret 2023 - (11:13 WIB)
            Permalink

            Lah trus kalo emang itu punya dia, tapi yg bertugas udah pulang kerja Lo mau maksa dia balik lagi gitu cuma buat bongkar paket elu. Bayar murah aja banyak gaya lah lu jongos.

            1
            2
      • 24 Maret 2023 - (10:27 WIB)
        Permalink

        Sebenarnya sop dari perusahaan kalau mau ambil barang sendiri itu tdk modal resi doang, perlu ada ktp dan di foto biar kalau ada apa2 bs tau.

    • 24 Maret 2023 - (14:42 WIB)
      Permalink

      Mungkin cus gak pernah tahu,itu paket baru tiba dr truk.ya butuh di sortir dulu.jng mentang2 baru nyampek di gudang langsung bisa di ambil.walaupun gudang msh buka, kemungkinan pegawai sortir udah pulang.

  • 23 Maret 2023 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Saya sudah melakukan itu beberapa kali dan sangat bisa. Orang lain pun banyak yang melakukan hal yang sama (mengambil paket langsung ke kantornya tanpa harus menunggu diantarkan oleh kurir).

    Setiap paket yang diambil langsung ke kantor akan dicatat dan difoto dengan orang yang mengambilnya. Oleh karyawan atau kurir yang ada di kantor ekspedisi. Jadi kalo mau memberi komentar jangan bego!

    8
    5
    • 23 Maret 2023 - (21:40 WIB)
      Permalink

      ***Orang lain pun banyak yang melakukan hal yang sama***

      Banyak tidak berarti benar.

      Jangan dibilang bego yah ???

      5
      7
      • 23 Maret 2023 - (21:48 WIB)
        Permalink

        Lah, terus masalahnya apa? Orang mau ngambil paket dengan menunjukan resi dan barangnya pun ada ditempat, terus kenapa gak boleh diambil? Sedangkan saya dan banyak orang lain pun sudah sering melakukan itu dan itu lumrah (gak ada larangan).

        Apa bedanya diambil sendiri ke agen dengan diantarkan oleh kurir?

        Kan ada SOP nya….Ada aturannya…Lagipula setiap paket yang diambil langsung oleh si pemilik maka syarat pertamanya wajib menunjukan resi. Kemudian difoto dan dibuatkan laporannya. So masalahnya apa?

        Saya beberapa kali melakukan pengambilan paket langsung ke agen dan gak ada masalah… Tapi kali ini kenapa harus nunggu besok? Intinya karyawannya lagi pada males nyari barang gua… Sesimpel itu kok! BEGO!

        2
        7
        • 24 Maret 2023 - (00:31 WIB)
          Permalink

          Ngomongin org lain bego, anda sendiri yg tolol..setiap perusahaan itu punya sop masing2, dan mereka menjalankan sop tsbt. Sy sering ambil paket sendiri ke kantor sicepat yg kebetulan kurir yg pegang wilayah msh ada, jadi dilayani. Pernah sekali kurirnya gada, disuruh nunggu besok di kirim. Dan lagian, anda itu pake kiriman dgn harga murah, maunya sehari nyampe

          4
          2
          • 24 Maret 2023 - (09:17 WIB)
            Permalink

            Biasa, mental jongos. Dipikir manejemen ekspedisi sama kayak jualan nasi uduk diparkiran minimarket

            3
            2
        • 24 Maret 2023 - (07:35 WIB)
          Permalink

          Masalahnya kalo itu tugas dia nggak ada hak lu buat nuntut ini itu ke orang itu. Jangan bego!

          2
          2
    • 26 Maret 2023 - (11:58 WIB)
      Permalink

      Elo yang bego bl0g, udah tau fiturnya bukan ambil dikonter tapi diantar ke alamat masih maksa ambil dikonter, sdm rendah macam lu gini bikin wakanda gak maju maju, dibolehin bukan berarti bener itu konternya kasian aja ama sdm rendah kayak lu

    • 23 Maret 2023 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya sih gak ada masalah yang sangat prinsipil. Lagipula paket saya sudah diantarkan tadi siang (23 Maret 2023).

      Dalam kasus ini saya cuma merasa jengkel dan kesel aja. Orang mau ngambil paket punya sendiri kok nggak boleh… Malah disuruh nunggu besok lagi (padahal paket sudah ada di kantor). CASE CLOSED!

      4
      8
  • 23 Maret 2023 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Di satu sisi pembeli butuh cepat.
    Tapi disisi lain ini bentuk preventif untuk kurir yang antar paket di areamu.
    Karena ada pembeli lain yang komplain barang tidak diterima sekalipun sudah diambil di agennya. Nanti yang ganti kurir yang antar paketnya itu.

    1
    27
  • 23 Maret 2023 - (22:19 WIB)
    Permalink

    Oooh tau masalahnya dimana. Si karyawan yg di pool itu sebetulnya “melindungi” sprinter yang sudah pulang yg ditugasi antar paket karena per paket itu ada fee nya sekitar 500-2500 rupiah (tergantung jarak kirim). Kalau diambil penerima, si kurir ini gak dpt fee.
    Kalau sy sering ambil di pool sementara kurirnya blm kirim atau sdh plng sy suka titip duit buat si kurir via teman/koordinatornya.
    Ya ini mah balik lagi ke masing2 individu penerima mau ngasih/tidak.
    Ini hanyalah sekedar informasi.

    5
    18
  • 23 Maret 2023 - (22:47 WIB)
    Permalink

    Emangnya paket yg di handle di situ dikit ya jd bisa dicari dalam tempo 5 menit? Dan mungkin sdh lewat jam kerja jd mreka perlu istirahat walau masih di gudang

    3
    6
    • 23 Maret 2023 - (22:52 WIB)
      Permalink

      Relatif sangat sedikit….. Beberapa kali ngambil langsung ke agen sicepat biasanya cuma hitungan menit langsung ketemu. Saat itu kantor masih buka (biasanya tutup jam 20.00). Saya termasuk pelanggan disitu….

  • 24 Maret 2023 - (04:43 WIB)
    Permalink

    Kak ini tu memang sudah benar yg dilakukan karyawan tsb. Jadi kl kaka dateng sore Ke sicepat, biasanya yg ada di situ team fist mile, dia tugasnya memproses paket dari pengirim. Sedangkan yg urus paket kakak (utk diantar) itu tim last mile. Yg mana kl tim FM ngebuka karung paket, itu sama aja dgn ngacak2 hasil kerja tim lain dan bisa disalahkan.

    Sy ngalamin hal sebaliknya dgn kakak. Sy seller, mau nyari paket saya yg salah resi. Datang pagi, ga bisa, krn yg ada pagi tim last mile. Sementara yg ngurus paket saya fist mile. Orang tsb ga tau menau dan ga bisa ngacak2 paket sembarangan bukan karena malas, tp karena dia akan merusak SOP yg ada.

    Setau saya kl mau ambil paket ada prosedurnya. Bisa kok minta via CS. Nanti cs bikin janji dgn tim gerai, itu pun dgn catatan paket kakak blm dipisah2in per area pengantaran.

    4
    1
  • 24 Maret 2023 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Sekarang sicepat ga mudah ambil paket langsung. Karena ada kejadian paket laptop hilang di agen lain (kurir sicepat sendiri yg bilang, ads himbauan dr atasannya)
    Harus pake ktp dan SOP lainnya.

    1
    1
    • 24 Maret 2023 - (11:16 WIB)
      Permalink

      Mungkin yg ngambil itu laptop yg bikin surat terbuka ini juga. Nggak ada masalah apa2 tp komplen. ?

      1
      2
  • 25 Maret 2023 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Gmn mau kualitas kinerja karyawan nya bagus kalo Gaji yg di berikan jauh di bawah standar. Status nya pun cuma freelance/harian, tanpa kontrak kerja, BPJS dll. Misal kan ya karyawan itu status nya jelas, kontrak ada, gaji sesuai, BPJS ada, pasti mikir lah dia berbuat yg gak bener.
    Skrg yg terjadi kan mayoritas karyawan di perusahaan expedisi itu statusnya gak jelas, gaji di bayar harian, BPJS gak dapet, giliran turun bantuan dr pemerintah lewat BPJS kita yg gak di kontrak cuma gigit jari, saya udah rasakan itu 2020, jadi kurir di ninja express dgn status freelance/harian. Sementara ada kurir yg statusnya PKWT (sejak 2021 PKWT udah gak ada lagi, semuanya freelance), yg PKWT Krn jelas ada kontrak dapat BPJS, bantuan covid pun dapet, laa kita dapet apa coba? Yg PKWT juga dapet biaya sewa motor tiap bulan, blom LG bonus dll. Kita yg freelance juga waktu itu termotivasi agar kinerja kita bagus dgn harapan suatu saat nanti di jadikan PKWT.. harapan tinggal lah harapan, yg ada malah skrg PKWT pun di tiadakan, 95% karyawan statusnya Freelance/buruh harian. Hanya level top management saja skrg yg status jelas. Jadi jgn heran byk kurir bawa kabur paket klo sistem kerja model bgni..

  • 25 Maret 2023 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Sepertinya masing2 paket sudah dibagi2 ke kurir yang berbeda2. Ga bisa asal cari dan asal kasih.

  • 24 Agustus 2023 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Yang dilakukan anda sudah salah, itu waktu estimasi tibanya masih lama kenapa buru-buru diambil ke gudang ? Kecuali kalau paketnya melewati waktu estimasi nah itu bisa disusul ke gudangnya. Kenapa itu tidak bisa diambil paketnya karna setiap kurir punya tanggung jawabnya masing-masing terhadap paketnya, jadi tidak sembarang dikasih kalau tidak ada kurirnya.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Kantor SiCepat Masih Buka, Paket Tak Bisa Diambil

oleh ANDAWA dibaca dalam: 1 menit
37