Masalah Perpanjangan Polis Asuransi Tugu Insurance di Lifepal

Tanggal 20 Maret 2023, saya bayar premi ke Lifepal, untuk perpanjangan polis asuransi di Tugu Pratama yang berakhir tanggal 4 April 2023 (perpanjangan yang ke-2 dari tahun 2021 dan 2022). Selama 2 tahun tersebut, saya tidak ada klaim.

Namun sangat disayangkan, entah dari pihak Lifepal atau Asuransi Tugu yang membuat proses perpanjangan polis asuransi menjadi tidak jelas dan sampai habis masa polisnya belum selesai juga. Baik Lifepal maupun Asuransi Tugu saling lempar tanggung jawab atas kebijakannya.

Apakah perpanjangan polis asuransi demikian sulit? Padahal cuma perpanjangan polis dan sebelumnya juga tidak pernah ada klaim. Lifepal yang tidak benar atau Asuransi Tugu-nya? Terima kasih.

Yohanes Syamsul Tjoe
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Lifepal atas Surat Pembaca Bapak Yohanes Syamsul Tjoe

Terkait keluhan atas nama Bapak Yohanes Syamsul Tjoe yang dimuat di Suara Pembaca Mediakonsumen.com pada hari Senin, 10 April 2023,...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Masalah Perpanjangan Polis Asuransi Tugu Insurance di Lifepal

    • 9 April 2023 - (23:46 WIB)
      Permalink

      Bener bro, gak ada yg bener satupun asuransi di negeri ini. Gw cuma percaya BPJS doank, yg lain pada gak jelas. Sebelum rugi banyak, lebih baik stop skrg deh. klo mau investasi mending beli properti.. percaya dah, ntar bakal susah itu klaim nya, SDH byk yg jadi korban..

      1
      1
      • 10 April 2023 - (04:26 WIB)
        Permalink

        bro klau ngga paham masalah lbh baik ngga komen.. malu maluin.. ini bahas polis asuransi kerugian bro..bukan produk asuransi jiwa apalagi investasi.. dan yg di cover juga beda..
        klo pendapat saya dlm hal konsumen tdk menerima polis asuransi adalah kelalaian dari dari agen asuransinya dlm hal ini lifepalnya.. lifepal harusnya memberitahu konsumen apabila polis tidak dapat diperpanjang karena suatu hal.. karena posisinya sebagai mediator yg dipilih konsumen untuk penutupan asuransinya…

        • 10 April 2023 - (07:51 WIB)
          Permalink

          Wah saya juga senasib nih. Saya bayar tgl 27 Maret 2023 lewat lifepal. Tapi sampai hari ini juga tidak ada kejelasan dari lifepalnya. Pihak sales lifepal juga ditanya jawabannya muter teruuusss.

          • 10 April 2023 - (08:31 WIB)
            Permalink

            was-was juga yaa, selama tidak ada bukti bahwa kendaraan kita dicover (paling kurang ada cover note dr asuransinya) berarti apabila terjadi kecelakaan maupun kehilangan kita ngga bisa klaim kerugiannya… dan yang penting lagi premi asuransi tidak dibayarkan dulu, sebelum polis diterima.

        • 10 April 2023 - (12:07 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah gan daritadi pagi saya bolak balik tanya ke pihak tugu langsung & kirim bukti pembayaran. Sekalian email cs lifepal & terus tanya ke sales lifepal. Dan akhirnya e-polis saya udah terbit siang ini. Cm jd kocak juga ya mundur 10 hr dr polis sblmny berakhir ?. Smoga aj next ga ada drama kayak gini lg, dan buat yg mengalami hal yg sama kayak saya & agan ts jg cepet terbit polisnya supaya aman dan nyaman di hati ?

  • 10 April 2023 - (07:21 WIB)
    Permalink

    Beli lewat broker online mungkin antara si broker dengan di asuransi sudah tidak MOU/ Putus MOU sehingga sudah tidak bisa lagi digunakan. Atau bisa juga si asuransi bukan lagi ada di top list sehingga si broker berusaha supaya yg digunakan oleh klien adl asuransi yg di top list agar si broker dpt komisi lbh besar dr asuransi di top list.

  • 10 April 2023 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Pak Yohanes bisa jadi hal ini dikarenakan pihak Tugu sudah tidak kerjasama dengan Lifepal atau ada hal lain nya.
    Setau saya yang kebetulan bekerja di pihak general asuransi seharusnya perpanjangan polis asuransi disaat masa polis belum berakhir akan lebih di prioritaskan dan lebih mudah tampa mengirimkan photo kendaraan lagi.

    Jika pak Yohanes berkenan saya dapat membuat kan penawaran asuransi dengan brand lain atau jika ingin menggunakan Tugu saya bisa membantinya.

    Terimakasih

  • 10 April 2023 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Jadi yg harus anda lakukan adalah telepon YLKI atau Ditjen PTKN.
    085311111010
    +62213451692
    0213441839
    0217971378

  • 12 April 2023 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Bwli asuransi mobil mending ke agen asuransi yang terdaftar di perusahaan asuransi, agen asuransi lebih mengenal tim operasional asuransi saat klaim dan perpanjangan lebih mudah terkontrol, pembayaran premi juga langsung ke rekening asuransi lebih aman saat terjadi klaim

 Apa Komentar Anda mengenai Lifepal?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Masalah Perpanjangan Polis Asuransi Tugu Insurance di Lifepal

oleh yohanes syamsul dibaca dalam: <1 menit
10