Tanifund Kamu Hilang ke Mana?

Dear Tanifund,

Saya salah satu nasabah premium Tanifund (fintech peer to peer lending yang membatu pertanian). Selama ini saya menanyakan dengan baik pengembalian dana Tanifund, selalu dijawab sedang menunggu proses, dan ini sudah berlangsung setahun ini.

Memang Tanifund sudah bermasalah beberapa tahun (https://keuangan.kontan.co.id/news/fintech-tanifund-disebut-gagal-bayar-senilai-rp-14-miliar-begini-kronologinya), tapi pengembalian dananya sampai sekarang belum pernah terealisasi.

Kenapa sekarang malah tiba-tiba hilang? Website tidak bisa diakses, aplikasi tidak bisa diakses juga (terlampir capture website per 12 April 2023).

Apakah ada rencana pengembalian dana atau ada rencana lain Tanifud? Mohon dijelaskan secara terang-terangan. Aaya tunggu kabar baik dari Tanifund. Saya yakin juga banyak nasabah yang bernasib sama seperti saya.

Josephus Willy
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

23 komentar untuk “Tanifund Kamu Hilang ke Mana?

    • 15 April 2023 - (16:07 WIB)
      Permalink

      Relakan sajalah bung, toh ditunggu juga ga bakalan balik tuh duit. Lain kali bijaklah berinvestasi jangan tergiur bunga/penghasilan tinggi.

      1
      2
  • 15 April 2023 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Setahu saya beberapa waktu lalu saat membaca berita, untuk tanifund akan diberikan sanksi oleh OJK karena banyaknya nasabah yg galbay. Jika dilihat dari bbrp pinjol sblmnya yg memiliki kasus serupa seperti UangTeman, Kredit Cepat, Dana Rupiah dan masih byk pinjol-pinjol lainnya. Ada kemungkinan tanifund memiliki nasib yg sama, jadi mungkin mengikhlaskan salah satu caranya Pak

  • 15 April 2023 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Saya dulu sempat tergiur karena pengembalian modal nya ples keuntungan nya lumayan tinggi….tapi akhirnya ga jadi karena pernah ketipu investasi online juga dulu. 4 bulan pertama betul ada transfer an. Tetapi setelah menambah jumlah investasi….ehhh….bulan kelima menghilang

  • 15 April 2023 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Saya mantan karyawanya sblom TH galbay,,pkoknya g beres deh jeroanya? kalian trlalu prcaya investasi tinggi dng prospektus yg sbnrnya g msuk akal,bbrapa ptinggi2nya sdh pada kabur/angkat kaki/or buka startp sejenis,g ad kapok2nya ?

  • 15 April 2023 - (21:33 WIB)
    Permalink

    saya juga salah satu lender pak. Bbrp hari yg lalu sdh saya tanyakn ke pihak Tanifund via Instagram, kok aplikasinya loading terus. Dan saya adukan juga ke OJK via WA, tapi sampai sekarang tidak ada respon dari keduanya.

  • 16 April 2023 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Sekarangmah banyak investasi bodong.lebih baik di belikan tanah yang bisa menghasilkan apa aja.banyak bisa di tanam padi.buah buahan sayur sayuran walaupun kecil bisa di makan daripada daripada

  • 16 April 2023 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Memang ada gitu action dari Lapor OJK?. Daripada lapor sana lapor sini kaga ada hasilnya ya memang hrs di ikhlasin. Setuju mending investasi kan di kelola sama sendiri baik itu tanah, rumah atau mini gold

  • 17 April 2023 - (05:56 WIB)
    Permalink

    “Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” (QS. Al-Baqarah: 276)

    Mau kaya dan barokah mah sedekah brooo.. udah dijamin sama Allah Subhanahuwata’ala.. investasi/nabung di langit dengan cara sedekah bantu saudara yang kekurangan, utamakan keluarga terdekat..

  • 14 Mei 2023 - (00:24 WIB)
    Permalink

    Nggak ikhlas pokoknya. Punya ane nyangkut disana ada banyak. ?? Syukur-syukur balik modal lah terakhir ikut 7 campaign macet 4 kurang lancar 3 untung sebelumnya nggak masukin kesana lagi stop di Januari 2022 di **an hasil kerja 3tahunan dan bisa ditarik agustus’an 40%(karena dah selesai tapi itu aja kena telat bayar). Cho sekali

 Apa Komentar Anda mengenai Tanifund?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Tanifund Kamu Hilang ke Mana?

oleh Willy dibaca dalam: <1 menit
23