Surat Pembaca

Salah Top Up DANA ke Nomor yang Tidak Aktif

Saya pengguna aplikasi DANA. Pada tanggal 16 April 2023 pukul 20.38, telah terjadi kesalahan pada saat proses transaksi top up via akun Bank BNI, untuk transfer saldo DANA ke nomor 082148450959. Saat proses transaksi telah berhasil dan saldo terpotong, saya panik. Saya coba hubungi nomor telepon yang salah tersebut, tapi tidak aktif. Saya cek juga tidak ada nomor WA serta aplikasi DANA-nya.

Pada saat itu juga saya hubungi Bank BNI, lalu saya diminta menghubungi pihak DANA. Pada tanggal 17 April 2023 saya hubungi pihak DANA dan diminta melengkapi beberapa dokumen melalui email.

Tanggal 17 April 2023, pihak DANA membalas email saya dengan menginformasikan bahwa sudah coba menghubungi nomor telepon DANA yang salah tersebut 1×24 jam, tapi tidak bisa. Saya menyadari kesalahan saya. Namun sebagai pengguna DANA yang sudah cukup lama, dan baru melakukan 1 kesalahan, masa iya tidak dapat dibantu? Nomor tersebut kan tidak aktif dan tidak ada aplikasi DANA-nya, kenapa bisa berhasil ditransfer top up DANA? Jadi di mana keberadaan dana saya itu?

Reza Fitriantie
Kab. Sambas, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Reza Fitriantie

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Reza Fitriantie dengan judul “Salah Top Up DANA...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hadeh masi ada aja kasus kayak gini, yang jadi pertanyaan pake dana buat apa ya? Supaya bisa free transfer kah? Terus emang gak ngecek lagi nomornya itu bener apa enggak? Semoga kelar deh masalahnya, udah banyak kasusnya soalnya di MK

  • Emang ribet pihak dana. Lamban dlm menyelesaikan permasalahan. Sya pernah mengalami hal serupa. Intinya males ribet mereka. Kebanyakan ini itu. Padahal data kita dgn akun kita lengkap & jelas. Harus kudu inilah itulah..kerja'ya cuma melototin Komputer/laptop tapi gk bisa mengoperasikan'ya...???

  • bosennnnn liat surat seperti ini. perlunya ketelitian sebelum transaksikan ada nongol tuh

  • Koq TS bisa tau ini nomor tidak aktif dana nya? Nomor wa tidak aktif dan tidak bisa ditelp bukan berarti nomor ini tidak pernah di aktifkan akun dana nya. Selain itu kenapa bisa salah nomor, apakah tidak sadar saat input nomor di bni mobile.

    • Hebat ya dia bisa ngecheck tuh orang tidak punya aplikasi dananya hehe... Padahal pas dia transfer itu ada nama penerimanya artinya ada donk aplikasi dananya.

      • Nah ya itu, kok yakin kalo ga ada akun dana-nya? ? Bukannya kalo ga ada akunnya ga bisa di transferin ya? Lagian itu jelas ada nama akun dana di bukti transfernya, walaupun ditutupin bintang. Kan berarti ada toh? ??

        Mungkin saya yg ga ngerti, soalnya ga punya dana, yg saya biasa pake cuma OVO sm Shopeepay ?

        • Karna yg sy tf akunnya itu punya adek kandung sy sendiri yg no nya udah ga aktif. Sampai di sini paham ya

    • Ngapain jg tf pake bank digital org pake convensional jg cm kena biaya 2500
      Gara2 ngiirtt ssih jd lenyap 400rb

      • Kalau nomor di pegang adik mungkin bapak bisa buka akun dana pakai nomor tersebut dan cek, bisa jadi uangnya ada setelah akun dana aktif

  • Apakah sdr/i tdk mmbaca nama penerima saldo dana terlbh dahulu sblm mentransfer saldo?

    • Karna yg sy tf itu akun dana adik sy yg sudah lama tidak aktif. No nya udh ga aktif dan expired.