Telepon SPAM yang Mengganggu dari Danamon Manulife

Terima kasih Media Konsumen, beberapa kali curhat di sini masalah saya terselesaikan. Saya berharap masalah ini juga tuntas. Saya nasabah Bank Danamon dengan rekening 00365633**78. Saya pernah terima panggilan telemarketing Bank Danamon, sekitar akhir Maret 2023 sekitar pukul 9 pagi (tanggalnya saya lupa dan histori sudah terhapus). D

ia menawarkan asuransi Manulife, yang hanya aktif jika saya setujui. Awalnya saya tolak, tetapi dia ngotot bahwa polis hanya akan aktif kalo saya setujui. Karena tidak enak dan panggilan juga sudah lumayan lama, akhirnya saya dengarkan dia ngoceh, tetapi tetap saya menolak.

Dia mulai membacakan artikel seputar Danamon Asuransi Manulife hingga akhir. Saat akhir panggilan, saya tetap bilang tidak setuju. Sebelum dia menutup telepon, dia sempat bicara seingat saya “Iuran 500 ribu per bulan”. Lalu panggilan ditutup.

Setelah itu segera saya cari info di Twitter soal Danamon Manulife ini. Saya mendapati beberapa nasabah mengeluh saldonya terdebit/terpotong otomatis iuran Manulife padahal sudah menolak dan saldo rekening mereka tidak bisa dikembalikan. Saya pun panik, langsung pindahkan saldo rekening Danamon dari yang awalnya Rp33 juta menjadi Rp300 ribuan saja.

Lalu bulan April hingga Mei, saya diteror terus panggilan telemarketing Manulife. Pernah sekali saya angkat dan dia mau konfirmasi data diri untuk semacam polis gitu. Saya tutup langsung saat itu. SPAM panggilannya benar-benar mengganggu sekali. Beberapa kali panggilan penting via WA saya terputus karena SPAM mereka. Ada yang sudah saya blokir, tetapi muncul nomor baru lagi.

Saya membuka rekening Danamon pun karena pekerjaan. Saya tidak bisa ganti nomor hp, karena sudah terdaftar di bank lain, akun e-commerce hingga e-wallet. Tolonglah ya pihak Danamon khususnya, jika nasabah sudah menolak jangan dilanjutin. Ini jatuhnya menjual data diri nasabah tanpa persetujuan. Hingga 30 Mei ini pun, saya masih dapat teror panggilan SPAM. Kemungkinan ada rencana tutup rekening Bank Danamon jika Juni nanti masih kena teror.

Moh. Saiful Ulfah
Jakarta Utara


Catatan redaksi (diperbarui 12/6/2023): Surat ini mendapatkan tanggapan lanjutan dari pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Danamon atas Surat Bapak Moh. Saiful terkait Telepon SPAM yang Mengganggu

Yth. Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Moh. Saiful Ulfah...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Telepon SPAM yang Mengganggu dari Danamon Manulife

  • 1 Juni 2023 - (20:07 WIB)
    Permalink

    [Karena tidak enak dan panggilan juga sudah lumayan lama, akhirnya saya dengarkan dia ngoceh]

    pelajaran berharga lagi yang bisa dipetik: tidak perlu merasa tdk enak, langsung tolak dan tutup telp. memang terasa kejam tapi demi diri sendiri agar tidak repot dikemudian hari seperti sekarang

    8
    1
    • 14 Juni 2023 - (23:33 WIB)
      Permalink

      Emang kurang ajar itu, sayapun juga di telfon terus..
      Lagi makan di telfon, lagi beol di telfon busetdah..
      Saya pakai truecaller buat bantu blokirnya

  • 2 Juni 2023 - (17:54 WIB)
    Permalink

    Rekam aja setiap panggilan spam mereka nnti laporkan ke pengadilan biar bs nuntut ganti rugi,lmyn 1-2M dpt kyknya hehe

  • 2 Juni 2023 - (21:49 WIB)
    Permalink

    saya sering dapat telepon spam seperti asuransi dll dari bank.

    dan sering saya tolak dengan pakai kata lagi meeting/lagi nyetir, telepon lahi nanti malam jam 20.00.šŸ˜„šŸ˜„

  • 3 Juni 2023 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Ini alasan makanya saya tinggalkan bank sampah ini sales2 asuransinya sgt mengganggu ha dimanapun kapanpun selalu dpt terordr sales2 busuk ini

  • 3 Juni 2023 - (08:29 WIB)
    Permalink

    Jebakan batman, menyesal kemudian. Semudah itu dgn mengatakan iya ( krna terpaksa) langsung potong uang tabungan, bagaimsna ini yg Ahli Hukum Perdata klo perlu Pidana ( karena menurut pikiran awam sy yg namanya persetujuan menyangkut uang ya perlu ttd diatas materai, baru Sah)

    • 3 Juni 2023 - (12:06 WIB)
      Permalink

      Salah satu cara menghindari telp bertubi tubi agen marketing asuransi, biasanya karna anda ada kartu kredit tertentu. Saat ada agen asuransi yang menelp dan sudah2 mengenalkan dari asuransi sampaikan bahwa kartu anda sudah di tutup bulan ini karna banyak tunggakan, bilang data anda mungkin belum sinkron dengan data terupdate. Jadi anda sudah tidak memiliki KK, sehingga asuransi tidak bisa dibayar. cara ini manjur mengusir telp berulang dari agen, karna data baru akan muncul di 2 bulan berikut. Cobalah.

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing Manulife Bank Danamon?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Telepon SPAM yang Mengganggu dari Danamon Manulife

oleh Muhamad Saiful dibaca dalam: 1 menit
9