Surat Pembaca

Klaim Warranty Wuling Ditolak, Dengan Dalih Terlambat Servis

Saya merasa kecewa dengan pelayanan Wuling, terutama PT SGMW Motor Indonesia. Saya pemilik kendaraan Wuling Cortez Matic. Sudah beberapa kali saya melakukan servis rutin dan selalu kembali, karena kurang maksimal dalam penanganannya. Mulai dari AC yang tidak dingin, kemudian perbaikan lainnya yang kurang maksimal, sampai terakhir kali saya servis di KM 60 ribu.

Memang ada sedikit keterlambatan dalam servis ini, tetapi ada kelupaan memasukkan juga dari pihak bengkel dealer, yaitu untuk penggantian oli CVT. Sampai akhirnya kemudian saya kembali lagi, dengan permasalahan adanya bunyi-bunyi pada area mesin. Setelah diservis, saya kembali lagi karena terdapat lampu indikator yang menyala.

Setelah dicek, ditemukan kerusakan pada CVT. Namun pihak SGMW berdalih tidak bisa memberikan warranty, dikarenakan terlambat servis.

Saya sangat kecewa, kendaraan yang baru mau 3 tahun, hanya karena terlambat servis beberapa ribu KM dinyatakan tidak dapat warranty. Padahal pada saat membeli, saya diberikan janji-janji warranty mesin selama 5 tahun tanpa ada penjelasan lainnya, dll. Sebagai orang awam dan tidak mengerti kendaraan, tentunya saya juga hanya perempuan sangat senang dengan kendaraan yang oke, juga pelayanan yang baik. Namun ternyata saya salah. Kendaraan yang baru mau 3 tahun pemakaian sudah langsung rusak pada mesinnya.

Bagaimana performa merek Wuling ini? Masa di usia yang baru segitu mesin sudah kena? Saya sudah memakai Livina, KIA, Avanza matic, yang sudah lebih dari 4 tahun, tidak pernah bermasalah dengan mesinnya. Begitu pun pelayanan CS yang harus ditelepon dulu, baru memberi jawaban. Padahal saya sudah membuat laporan, tetapi tidak ada respons. Sungguh mengecewakan!

Wuling jangan hanya gencar promosi, tapi tingkatkan performa kendaraan dan pelayanan servisnya dong! Belum lagi saya membaca banyak ya keluhan tentang Wuling, sungguh mengecewakan. Saya jadi ragu merekomendasikan Wuling kepada rekan dan kerabat sekitar. Semoga jangan ada lagi yang harus kecewa dengan pelayanan Wuling.

Ida Febriaty
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Coba ibu lihat dibuku manualnya, penggantian oli cvt berapa km ?
    Apakah km mobil ibu sudah melebihi dari jadwal penggantian oli cvt?
    Biasanya ditulis km 40.000 , penggantian oli cvt.
    Apakah mobil ibu yg sdh di km 60.000 pernah diganti oli cvt?
    Jika pernah minimal 1 x di km 40.000, berarti ibu tidak telat dong.

    • Penjelasan dr konsumen sudah diberikan... Seharusnya Wuling juga memberikan penjelasan supaya informasi didapat dr ke dua belah pihak... Dengan demiikian duduk perkara makin jelas.. Kalau penjelasan dari 1 pihak masih berat sebelah ... Salam

      • Perlunya ikut aturan/waktu servis ya untuk mencegah hal2 seperti ini.. ngga bisa juga di gampangin ya.. setiap bagian/parts ada rutin checking usia dan perawatan nya.. apalagi mobil tetap di pakai sampai ribuan km dari jadwal servis. Lain cerita kalo mobil diem saja misalnya. Kilometer tidak bertambah, kemungkinan untuk adanya kerusakan parts yang bergerak lebih sedikit. Jadi posisi ibu agak lemah ya.. pelajaran yang sangat mahal buat kedepannya. Sama aja kaya kita beli tiket pesawat, kalo telat boarding walopun sebentar/menit/jam bakal di tinggal.. hilang deh jutaan harga tiket. Biasakan tepat waktu kalo bisa malah sebelum masuk tanggal/km servis berikutnya.
        Jangan juga langsung menjudge bahwa mesin nya jelek dll, setiap pabrikan punya aturan masing-masing.
        Terimakasih