Susahnya Menutup Akun BRI Ceria

Assalamualaikum, salam sejahtera.

Terima Kasih kepada Media Konsumen atas diterbitkannya surat ini, di sini saya ingin menyampaikan keluhan saya kepada pihak BRI atas kendala terkait penutupan akun pinjaman online Ceria BRI.

Saat ini saya sudah memantapkan niat untuk tidak bergantung menggunakan Paylater/Pinjaman Online lagi, walaupun pinjaman online yang saya daftar semuanya sudah legal. Dan saat ini juga saya sudah berhasil menutup sebagian akun-akun pinjaman online (Indodana, Akulaku, Spaylater, Spinjam & Kredivo) dengan susah payah dan sisa 1 lagi yaitu Ceria BRI.

Saya sudah coba menghubungi CS BRI di DM Instagram pada tanggal 2 September 2023 dan balasannya katanya bisa dibantu untuk penutupan Akun Ceria BRI saya. Kemudian CS Tersebut meminta verifikasi data dan screenshot akun Ceria. Setelah saya kirimkan apa-apa yang diminta tiba-tiba CS tidak ada lagi respons sampai sekarang (30 September 2023).

Maka dari itu mudah-mudahan melalui Surat Pembaca ini saya mendapatkan tidak lanjut oleh pihak BRI untuk penutupan akun Ceria.

Dan saya pribadi ingin berpesan kepada Pembaca yang budiman yang saat ini belum pernah menggunakan Pinjaman Online/Paylater lebih baik jangan sentuh, Anda akan mendaftar dengan sangat mudah tapi untuk menutup membutuhkan effort yang tinggi, gampang masuk susah keluar. Dan 1 lagi, apakah Anda yakin data Anda aman setelah penutupan akun?? Di sini saya pasrah saja semoga tidak pernah terjadi penyalahgunaan data pribadi saya.

Sekian dan Terima Kasih.

Salam sehat, wassalammualaikum.

Didi Jati Permana
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Susahnya Menutup Akun BRI Ceria”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Susahnya Menutup Akun BRI Ceria

  • 1 Oktober 2023 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Tinggal ikutin SOP saja dari banknya termasuk estimasi waktu yg dibutuhkan misal udah lapor, kalo masih ada tunggakan mending dilunasi dulu sekalian biaya kalo mau pelunasan maju biar cepet slesai. So simple gak perlu repot nulis ke media

    • 1 Oktober 2023 - (23:07 WIB)
      Permalink

      SOP?? saya sudah ikuti apa maunya CS, Minta Data & Screenshoot tapi tidak ditindaklanjuti makanya saya pakai media. Dan saya tidak ada tunggakan, akunnya saja sudah lebih satu Tahun tidak pernah dipakai.

  • 2 Oktober 2023 - (05:09 WIB)
    Permalink

    Banyak sekali paylater/pinjol yang mau ditutup. Pasti yg gagal bayar yg begini. Yakin gak mau lagi pake pinjol. Ujung ujungnya balik lagi. klw sdh terkena sulit mau di lepas

  • 2 Oktober 2023 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Maaf ya saya tidak pernah Galbay di pinjol manapun, saya paham kewajiban bayar utang, bahkan beberapa pinjol cuma 1x saya gunakan dengan alasan Promo (SPinjam, Kredivo & Indodana), SLIK OJK saya 1. Saya berniat menutup semua Pinjol supaya hidup tenang & terbebas dari PERHUTANGAN.

  • 2 Oktober 2023 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Gampang tutup akun bri ceria ,chat di wa cs sabrina, tp pas diminta isi data2nya mesti cepat kirim, gak pake lama, nnti cs nya gak mau nunggu lama, yg penting gak da tunggakan.setelah itu kirim screenshot halaman bri ceria, halaman belakangnya, kirim fto selfi sambil pegang ktp depan/belakang ktp,tulis penjelasan di @mail pernyataan bahwa yg bersangkutan tdk ada tunggakan dibri ceria, ingin menutup akun ceria dengan alasan ingin bebas dari hutang.
    Tinggal nunggu surat elektronik dari bank bri, klo udh keluar suratnya, akun bri ceria anda sudah resmi ditutup oleh pihak bri ceria.

 Apa Komentar Anda mengenai penutupan akun BRI Ceria?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Susahnya Menutup Akun BRI Ceria

oleh Didin dibaca dalam: 1 menit
7