Driver Gojek Meretur Pesanan Tanpa Mengantarkannya ke Alamat yang Benar

Mitra Gojek nyasar ke alamat orang lain saat mengantarkan paket saya dan langsung meretur barang pesanan saya ke penjual tanpa persetujuan siapa-siapa. Kejadian ini terjadi saat saya memesan barang di aplikasi Bukalapak dengan nomor transaksi: 233615771982, menggunakan layanan pengiriman Go-Send same day dengan resi: GK-11-736415720. Tetapi mitra Gojek ini tidak pernah datang ke alamat saya untuk mengantar paket tersebut.

Pada hari itu, saya 24 jam di rumah dan hampir tiap hari memang saya di rumah tidak ke mana-mana. Saat melihat HP, ada banyak panggilan tak terjawab di WhatsApp saya. Saya penasaran siapa yang menelpon saya karena banyak panggilan tak terjawab tanpa meninggalkan pesan apa-apa di WhatsApp saya.

Mulailah saya chat, dan dia mengaku ojol yang mau mengantar paket saya. Saya senang, tetapi kemudian dia bilang mau retur karena dia sudah datang ke alamat saya. Saya heran karena saya tidak melihat dan tidak mendengar ada ojol datang ke alamat saya saat itu.

Lalu saya bertanya ke mitra Gojek, salah alamat gak dan saya minta bukti. Dan ternyata dia salah alamat, dari rumah yang dia datangi masih 4 pintu lagi baru ketemu rumah saya, jadi masih ada jarak 200 meter lagi yang harus di tempuhnya untuk sampai ke alamat saya.

Tetapi dia langsung muter balik karena alasan tidak bisa menghubungi saya, tanpa ada nyali untuk bertanya dulu ke orang yang ada di sana. Akhirnya, paket tersebut benar-benar dia retur.

Kemudian saya komplain ke Bukalapak, akhirnya uang pesanan saya dikembalikan, tetapi uang ongkirnya tidak dikembalikan karena alasan pihak Gojek akan menagih order yang sudah dijalankan. Sudah banyak pertanyaan saya ajukan ke customer service Bukalapak, tetapi apapun yang saya tanyakan tidak pernah dijawab selain jawaban yang itu-itu saja.

Jujur, saya kapok beli barang di Bukalapak dengan layanan yang buruk seperti ini. Bukannya membela dan membantu customer-nya menyampaikan keluhannya ke pihak Gojek, tapi malah ikut-ikutan memihak mitra Gojek.

Begitu juga dengan pihak Gojek saat saya komplain, tidak mau mengembalikan uang saya dengan alasan mitra nya sudah menjalankan ordernya dan sudah menelpon saya tapi tidak bisa tersambung.

Padahal bukan sebuah keharusan dan kewajiban saya harus bisa ditelpon saat melakukan orderan ojol. Karena alamat saya sudah lengkap dan jelas, makanya tiap kali saya order paket tidak pernah gagal seperti ini, dan ojol-ojol yang pernah mengantar paket ke alamat saya tidak pernah menelpon. Begitu sampai, mereka langsung ketok pintu dan kasih paket ke saya.

Jadi menurut saya, masalah penerima paket tidak bisa dihubungi, tidak bisa dijadikan alasan untuk membenarkan mitranya yang salah alamat. Sehingga saya harus bayar ongkos kirimnya. Memangnya pihak Gojek yakin mitranya benar menelpon saya saat itu? Saya aja gak yakin. Masa panggilan sebanyak itu HP saya gak bunyi. Saya menduga itu hanya miskol untuk mendapatkan laporan panggilan keluar dari HP mitranya, dan ini hanya bisa dibuktikan oleh operator HP. Jadi tidak bisa hal ini dijadikan alasan. Karena semua orang juga bisa mengalami hal yang sama, tidak mendengar panggilan masuk di HP nya. Lagipula tidak ada peraturan Gojek yang mengharuskan dan mengwajibkan sipenerima paket harus bisa ditelpon agar paket bisa diantar.

Konsumen sudah memberikan alamat yang jelas dan lengkap, yang seharusnya alamat yang tercantum di aplikasi itulah yang wajib dan harus ditemukan oleh mitra Gojek. Jika mitra Gojek gagal mengantarkan paket ke alamat yang tercantum di aplikasi, seharusnya konsumen tidak bayar karena ojol tidak ada datang. Tapi malah saya disuruh bayar. Konsumen diharuskan bayar ongkos kirim mitranya yang nyasar. Yang namanya gagal kan gak dibayar dong.

Memang bagaimana SOP pihak Gojek ke mitranya mengirimkan paket? Apa boleh seenak jidat mitramu meretur paket? Belum sampai ke alamat yang tercantum di aplikasi sudah langsung putar balik dan retur aja itu paket. Bukankah hal ini bisa merugikan banyak pihak?

Yang dirugikan tentu saja bukan saya, tetapi seller juga karena sudah packing paket tapi dikembalikan begitu saja sama mitramu, tanpa ada bukti dari dia bahwa sudah datang ke alamat yang benar. Dia bisa langsung meretur paket begitu saja dan minta bayaran.

Sebenarnya sudah banyak yang share kejadian yang saya alami ini di grup Facebook. Mitra Gojek dengan seenaknya bisa meretur paket. Parahnya lagi, ke seller mereka marah-marah dan memfitnah pembeli sehingga seller jutek dan menyalahkan si pembeli atas apa yang terjadi. Mereka percaya saja dengan apa yang disampaikan mitra Gojek ini ke mereka. Tidak bisa ditelpon lah, alamat ini itulah, orangnya gak ada. Intinya pembeli dibuat bersalah sama mitra Gojek baik sama penjual maupun pihak Gojek. Namun mereka tetap dapat bayaran.

Jadi, tolong dong pihak Gojek sistemnya diperbaiki. Harus punya aturan ke mitranya, jangan seenaknya aja meretur paket. Kalau memang kalian harus dibayar karena mitramu sudah menjalankan orderannya. Seharusnya ada peraturan juga bahwa mitramu harus dan wajib menemukan alamat, sesuai yang ada di aplikasi. Lalu mendokumentasikan (foto) rumah yang didatangi mitramu sebagai bukti benar mitramu sudah menjalankan orderannya.

Jangan cuman menerima bukti riwayat panggilan keluar dari mitramu itu. Lalu dengan enteng bilang mitra sudah menjalankan orderannya. Ini bisa jadi cela untuk mitramu berbohong, hanya melakukan mis-call lalu bilang tidak bisa dihubungi dan orangnya gak ada padahal sama sekali dia tidak menemukan alamat si konsumen alias salah alamat.

Tolong untuk diperhatikan oleh pihak Gojek. Wajibkan mitramu memfoto rumah yang dia datangi sebagai bukti dia sudah datang ke alamat yang benar, jika ingin meretur paket tersebut. Jangan cuman bukti panggilan keluar yang kalian terima dari mitramu itu. Itu bisa diakalin oleh oknum mitramu. miscall berkali-kali lalu bilang sudah menelpon tapi tidak dijawab. Dan mereka lebih memilih mendatangi alamat seller daripada si pembeli. Ini benar-benar tidak masuk akal saya. Padahal jarak dia saat itu ke pembeli lebih dekat daripada si penjual tapi memilih meretur paket sesukanya.

Jujur, setelah kejadian ini yang saya alami, saya jadi kapok memesan barang menggunakan Gojek. Memang sudah banyak yang share pengalaman ini di medsos. Cuman kata orang kalau bukan kita sendiri yang mengalami tidak percaya. Dan sekarang saya percaya karena sudah mengalaminya. Pantas saja mitramu banyak yang mengeluh di sosmed, orderan Gojek makin sepi. Bagaimana gak sepi, konsumen pada kapok menggunakan jasa kalian. Sistemnya sewenang-wenang oleh mitramu saja, mungkin para mitra Gojek pakai istilah ‘gue pegang paket lu, gue yang berkuasa’.

Sistem seperti ini tidak bisa terus dibiarkan. Pihak Gojek harus punya bukti, MINIMAL FOTO RUMAH konsumenlah jika benar mitramu sudah datang ke alamat yang sesuai dengan yang tercantum di aplikasi. Barulah kalian berhak minta dibayar. Kalau mitramu gak sampai karena nyasar ke rumah orang lain, kenapa konsumen harus bayar?

S. Sarantika
Kramat Jati, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

381 komentar untuk “Driver Gojek Meretur Pesanan Tanpa Mengantarkannya ke Alamat yang Benar

  • 19 November 2023 - (10:36 WIB)
    Permalink

    My, kau gak bisa kondisikan keadaan orang setiap hari sama. Klw hari ini santai/sibuk. Lalu besok keadaan nya juga begitu maksud lu? Mana ada kondisi manusia tiap hari sama, ada2 aja pertanyaan kau yg gak masuk akal iya.

  • 19 November 2023 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Maaf nih nyambung lagi kalo driver paket tempat ku nih! Yang ngater macem macem ya ja setengah sembilan pagi kalo dia mo berangkat biasanya dia telp dulu kalo ga diangkat trs chat share lock mo kirim barang! Entah saya balas jam 11 ga mslh buat dia! Guna WA ditulis itu biar dibaca lah kalo cuma miscall kalo orang yang paham dengan kredit2 barang malas lah angkat telp org kredit blom jatuh tempo sudah ditelp seminggu sblmnya.trs kalo driver tidak minta share lock gimana dia pastiin itu almtnya? Sesuai aplikasi google maps aja kadang salah!bayangin aja org pesen gojek sering salah titik bukanya maps google juga begitu? Sekali buka maps itu belum tentu itu titik dr signal. Kalo gojek bilang sudah canggih yah maps google atau HP itu rata begitu sayangnya.

    • 19 November 2023 - (11:23 WIB)
      Permalink

      adi, iya benar. itu wajar nya prilaku ojol si, ditempat saya juga gitu. Cuma driver yg satu ini aja yg aneh kayak siluman.

      Sudah saya hubungi pun dia tetap ngotot retur paket. Gak seperti biasanya para ojol.

      Sedangkan klw kita naik kapal laut, trus ketinggal lalu penumpang manggil, mau ko dijemput itu menumpang selama kapalnya belum jauh.

      Ini ojol belagu amat emang, udah gak nyampe ke alamat, dan sudah dihubungi, jarak nya blm jauh juga, tapi ngotot buat retur.

      1
      2
  • 19 November 2023 - (15:40 WIB)
    Permalink

    Ongkos kirimnya kena berapa sih bu? Kasihkan rekeningnya deh biar saya yg ganti, situ walau sdh berkali2 pesan, kan driver beda2. Akurasi gps tiap hp beda2 bu. Makanya ibu perlu kasih ancar2, misalbya 4 rmh sblh kanan dr warkop. Apa susahnya sih kasih clue kaya gitu?!

        • 22 November 2023 - (23:12 WIB)
          Permalink

          Yubi, orang baperan kayak lu dan suka gak nyambung. Gak usah suka komentar. Entar baper lagi lu Yubi.

          • 22 November 2023 - (23:46 WIB)
            Permalink

            ☕🤔🎸

        • 22 November 2023 - (23:51 WIB)
          Permalink

          Sidang PBB tujuannya, mencari formula vaksin untuk menyuntik orang2 yang suka ngamuk, supaya dunia lebih tenang dan damai 😁

          • 23 November 2023 - (12:11 WIB)
            Permalink

            Yubi, smoga segera ditemukan agar si Slamet Bahtiar alias Yusimson bisa segera di vaksin biar jangan komen thoolooll mulu disini.

            Tapi kau juga perlu vaksin itu juga Yubi. Biar otak lu gak suka hang, biar nyambung dan gak suka baperan.

          • 23 November 2023 - (12:15 WIB)
            Permalink

            Sabar ya mbok… kendalikan perasaan kamu, jangan terbawa perasaan, buang emosinya, tarik napas pelan2, tahan dan JANGAN dikeluarkan.. tatap mata angin.. 2 hari kemudian baru keluarin napasnya.. 🙂

      • 22 November 2023 - (22:31 WIB)
        Permalink

        kreasi, belum gan. Soalnya driver gojek si Slamet Bahtiar alias Yusimson yg toolooll itu ngamuk.

          • 22 November 2023 - (23:20 WIB)
            Permalink

            kreasi, coba tanya Yusimson gan, nama asli nya Slamet Bahtiar ojol gojek yg blooonnn. Mungkin agan kenal ama ojol dgn muka beegoo dan kepala miring.

  • 19 November 2023 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Jeka, benaran lu mau ganti kerugian gue disini? Klw benar biar saya kasih nomor nya. Jangan cuman bisa ngebacot doank iya. Gue tantang lu buat ganti kerugian gue sekarang disini. Mau lu?

  • 19 November 2023 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Oke sudah jelas dari cara anda dan berkeluh kesah dan berkomentar.. Anda hanya sedang emosi, otak tidak jalan, hanya perasaan hati saja yg meluap..
    TOLONG pastikan 2 HAL:
    1. Apakah HP anda berbunyi keras ketika mendapat panggilan dari Nomor TAK DIKENAL??? Cek pengaturan privasi..
    2. Apakah TITIK lokasi antar anda BENAR2 sudah tepat dan presisi??? KARENA ALAMAT ANDA TIDAK PENTING! Ini adalah era dimana titik lokasi GPS yg mnjadi acuan utama sebuah lokasi.
    Sekian. Silakan kalo mau dikomentari dengan marah2 lagi.. Sy maklum karna anda wanita. Saya yakin suami/sodara laki2 anda lebih bisa berfikir dan menerima.. Terima kasih..

    • 19 November 2023 - (23:19 WIB)
      Permalink

      Fari, tolong kalau baru masuk ke postingan orang, jgn langsung ngegas iya. Baca postingan, lihat tanggal postingan, lalu simak juga komentar iya. Ada tanggal nya juga kan. Agar kamu tidak bertanya apa yg sudah terjawab disini.

      Kasih komentar yg kiranya orang lain belum tanyakan. Gak mungkin kita bahas pertanyaan yg itu2 aja disini. Paham?

      Tolong iya, buat yg baru MASUK ke postingan ini. Sebelum kalian ngegas berkomentar alangkah baiknya komentar teman2 dibaca. Klw malas baca, iya harusnya gak usah sok komentar paling tau masalah orang. Cukup disimak aja.

  • 20 November 2023 - (00:59 WIB)
    Permalink

    Alah wes,, kawan² yg mau kasih nasehat saran kritik atau apapun itu bentuk kontra dengan si penulis mohon urungkan niat kalian dah percuma g bakalan masuk kalau menurut saya. Dah dari komen pertama saya baca banyak yg kasih sudut pandang lain g ada yg tembus sedikitpun.

    1. Dia g angkat telepon. Dibantahnya : g mungkin saya g sadar kalau ada telepon pasti itu kang ojeknya cumak nelp main².
    Padahal misscall-nya g sekali dua kali tapi banyak.
    2. Kang ojek udah ikuti SOP. Dibantahnya juga : kalau g samapai tujuan pokoknya sop-nya salah.
    Sop-nya menguntungkan kang ojek.
    Kalau sesuai SOP kenapa g gini kenapa g gitu.

    Tipikal orang yg kalau sistem tidak menghasilkan sesuai harapnya maka sistem itu salah tanpa mengoreksi kesalahan diri sendiri terlebih dahulu

    3. Kang ojek bawa banyak pesanan dan dikejar waktu. Dibantahnya juga :
    kenapa g mau puter balik pas ditelpon.

    Aduh Bu kalau sudah jalan berarti dia sudah mengajukan pembatalan/retur barang dan sudah disetujui. Ya malah salah kalau dia mengantarkan ke alamat setelah sistem menyetujui.

    4. Dah intinya ini tipikal Ego aja yg g pernah mau mengakui kesalahan. Disini saya bukan mau memberi saran atau kritikan ke penulis saya lagi memberi saran ke yg berniat memberi saran atau semacamnya yg kontra dengan penulis setelah ini baiknya urungkan niat anda percuma.

    5. Kulo pun angkat tangan lah. Orang ini emang bang satria pembela kaum yg tertindas ojek online yg batalin pesanan dan cuma dia yg bener g ada yg lain selain pendapat dia salah semua.

    • 20 November 2023 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Agus Hariono, klw argumen mu dan orang lain yg sdh berkomentar disini bisa saya patahkan. Itu arti nya, apa yg kalian katakan masih salah. Silahkan kasih argumen yg sekiranya bisa membatah mendapat saya. Klw gak bisa, iya jgn paksa donk apa yg kalian bilang itu benar dan saya salah.

      Dan selama pihak gojek tidak bisa memberikan bukti yang saya minta, maka apa yg saya bantah disini adalah benar. Paham?

      • 20 November 2023 - (11:02 WIB)
        Permalink

        Bukan kamu patahkan, tapi orangnya yang males ngeladeni argumen kamu.
        “ndablek” kalo bahasa perancis nya 🙂

        • 20 November 2023 - (11:20 WIB)
          Permalink

          Yubi, kau masih aja rajin komen iya jakacebung, gak nyambung gomblok. Gerah iya gak saya balas lg komen lu?

          Lu sok tau aja, dari mana lu tau orang malas?. Dasar jakacembung lu yg sok tau. Tapi gak nyambung.

          • 20 November 2023 - (11:24 WIB)
            Permalink

            Asyik juga bales komen kamu .. lumayan buat iseng sambil ngopi… sekali tulis, langsung ngegas….. hihihihi 🙂

        • 20 November 2023 - (11:34 WIB)
          Permalink

          Yubi, Jaka sembung bawa golok, gak nyambung gomblok.

          Dasar sampah lu, kasih komentar yg nyampah mulu. Uda lu orang nya baperan gak yambung pula.

          1
          1
          • 20 November 2023 - (11:46 WIB)
            Permalink

            Tenang… tarik napas dalem2, tahan dan jangan dikeluarin.
            Ingat… yang bener itu, Lemper ya bukan baper.
            Jaka Sembung itu salah, yang bener Jaka SembuR (pake R bukan ng) 🙂

            1
            1
          • 20 November 2023 - (14:38 WIB)
            Permalink

            Akal lu saja yang gak nyampe buk😅maaf maksud saya tuh bukan gtu buk tapi Tholol.

            2
            1
          • 20 November 2023 - (19:04 WIB)
            Permalink

            Yusimson ini akun ojol beegoo itu kan?
            Ternyata ini dia si ojol tololl itu, nama aslinya Slamet Bahtiar. Yang rajin komentar sampah disini. Klw gak bisa cari alamat, gak usah jadi ojol kau iya.

            1
            2
          • 23 November 2023 - (12:23 WIB)
            Permalink

            Yubi, jaka sembung bawa golok. Gak nyambung goobblookk.

            1
            1
          • 23 November 2023 - (12:28 WIB)
            Permalink

            Sepertinya cara sebelumnya gagal ya, perasaannya masih belum terkendali. Sekarang coba, Tarik napas perlahan.. kemudian HENTIKAN, jangan bernapas paling tidak 30 menit. rasakan efeknya…
            Semoga bisa menenangkan perasaannya… 🙂

            1
            1
          • 23 November 2023 - (12:31 WIB)
            Permalink

            Yubi, kenapa makin hari makin stress kau disini?

    • 21 November 2023 - (14:30 WIB)
      Permalink

      Slamet Bahtiar alias Yusimson, ojol gojek yg toolooll dan beegoou. Klw mau minta uang tambahan bukan begitu caranya iya. Udah lah lu gak bisa cari alamat, minta uang tambahan pula.

      Dari foto profil lu di gojek dengan kepala miring, emang lu gak ada otak si.

      Heran gue, orang gila ini bisa jadi ojol di gojek.

      1
      2
        • 21 November 2023 - (14:48 WIB)
          Permalink

          Slamet Bahtiar alias Yusimson, ojol gojek yg toolooll dan beegoou.

          Gak boleh lah…
          Orang ooonn gak boleh jadi ojol iya.

          1
          2
          • 21 November 2023 - (14:50 WIB)
            Permalink

            Nah kan gini intinya elu nyalahin drivernya bukan system gojeknya 🤔.

            1
            1
        • 21 November 2023 - (14:55 WIB)
          Permalink

          Slamet Bahtiar alias Yusimson, ojol gojek yg toolooll dan beegoou.

          Klw peraturan gojek harus mengharuskan lu buat laporan yang bisa lu pertanggungjawaban. Lu gak bakalan buat laporan bodongkan? .

          1
          2
          • 21 November 2023 - (14:59 WIB)
            Permalink

            Sakit ni orang nuduh gue pula yang nganterin paket Lo.
            Stress.
            Merasa kasihan keknya autis sejak dini.

            1
            1
        • 21 November 2023 - (15:04 WIB)
          Permalink

          Slamet Bahtiar alias Yusimson, ojol gojek yg toolooll dan beegoou.

          Kenapa lu malu mengakui dirimu sendiri?.

          Dari semua komenan lu yg tooolooll itu, bisa ko keliatan siapa dirimu.

          Berkomentar sampah mulu lu disini beegooo.

          Coba verifikasi akun lu de klw mau menyangkal iya.

          1
          2
          • 21 November 2023 - (15:14 WIB)
            Permalink

            Makin lucu saja ibuk ini minum obat buk.
            Anjay pake verifikasi akun segala emang ibuk ini Hekterkah?

            1
            1
        • 21 November 2023 - (15:17 WIB)
          Permalink

          Slamet Bahtiar alias Yusimson, ojol gojek yg toolooll dan beegoou.

          Kalau lu mau menyangkal omongan gue, emang begitu caranya. Silahkan verifikasi akun lu klw lu bukan Slamet Bahtiar ojol gojek yg blooonn itu.

          0
          3
          • 21 November 2023 - (15:23 WIB)
            Permalink

            Tholol ni orang

            1
            1
        • 21 November 2023 - (15:28 WIB)
          Permalink

          Slamet Bahtiar alias Yusimson, ojol gojek yg toolooll dan beegoou.

          Gak berani kan lu? Klw mau menyangkal. Silahkan donk verifikasi akun lu dengan nama Yusimson. Gak berani kan? Karena nama lu bukan Yusimson tapi Slamet Bahtiar si ojol gojek yg blooonnn.

          1
          2
          • 22 November 2023 - (08:38 WIB)
            Permalink

            keliatan watak anda wkwk, ke bully netizen disini deh 😜

            1
            1
          • 22 November 2023 - (10:11 WIB)
            Permalink

            Hari, gak ada yg bully gue disini kecuali ojol gojek yg tololl dan beegoo itu, pake nama akun Yusimson padahal nama aslinya Slamet Bahtiar dan muka aslinya emang keliatan kayak ooonnn gitu.

            1
            1
  • 22 November 2023 - (01:22 WIB)
    Permalink

    Saya rasa penjelasan matthew sudah sangat jelas..

    __________
    1.Sampai di titik antar sesuai GPS
    2.Apabila TDK ditemukan pelanggan saat sdh sesuai titik GPS,maka driver wajib menghubungi pelanggan minimal 3x, ( dan ini diperkuat oleh pengakuan ibu Ranti yg ada beberapa telp masuk ke nomor ibu )
    3.Menunggu 15 menit di titik antar sesuai GPS
    4.Apabila itu semua sdh dilakukan dan masih tidak bisa menghubungi pelanggan maka driver diperbolehkan untuk retur barang pesanan ke seller
    Itulah ATURAN yg menjadi pegangan untuk driver dlm mengantarkan pesanan ( Sameday atau Instan
    _________
    Ibu, dari GPS itu pihak gojek bisa tau posisi driver, rute driver, jam berapa dia pick up, jam berapa di drop off, berapa lama dia menunggu dll.. jadi pada saat keputusan retur diambil bukan hanya berdasarkan pengakuan atau laporan dr driver aja bu, tp dr semua data data GPS itu bu..

    • 22 November 2023 - (10:19 WIB)
      Permalink

      Agcit, emang ada aturan dari gojek si driver mengantarkan paket ke titik gps?. Ojol itu ngantar paket ke alamat customer, bukan ke titik gps. Paham?

      Aplikasi gojek aja nanya customer, mau antar paket kemana. Bukan nanya titik gps nya dimana.

      1
      2
        • 22 November 2023 - (12:54 WIB)
          Permalink

          Slamet Bahtiar alias Yusimson, dari foto profil lu di gojek dengan muka ooonnn dan kepala miring, emang lu toolooll permanen kayak nya.

          Heran aja ama pihak gojek bisa menerima lu jadi driver, padahal dari muka lu aja da keliatan toolooll.

          Dasar beeugoo emang lu. Pantas aja lu cari alamat gak bisa. Dan komentar lu juga itu2, ngatain dirimu sendiri klw kalau toololll akut.

          1
          1
    • 22 November 2023 - (10:08 WIB)
      Permalink

      Ahmad6, yang salah pihak gojek yg gak punya aturan standar ke mitranya. Hanya dengan laporan bodong dari mitranya, paket customer lgs di retur.

      Tapi yg nngamok si Slamet Bahtiar alias Yusimson, ojol gojek yg toolooll itu. Lucu kan? Muka ojolnya kayak orang ooonnn, kepala miring, jadi harap maklum aja klw dia ngamuk iya.

      1
      2
        • 22 November 2023 - (22:28 WIB)
          Permalink

          Wkwkwk…Slamet Bahtiar alias Yusimson, ojol gojek yg toolooll pura-pura aja kau.

          Verifikasi lah akun mu tunjukin nama lu Yusimson bukan Slamet Bahtiar.

          1
          1
          • 22 November 2023 - (22:36 WIB)
            Permalink

            Wkwkwk lu kan ada nomor wa drivernya malah nuduh gue pula yang ngantar tholol juga jgn totalitas kali buk.

            1
            1
          • 22 November 2023 - (22:43 WIB)
            Permalink

            Hehee..aduh Slamet Bahtiar alias Yusimson, dari muka lu yg blooon emang keliatan toolooonnya kamu. Asbun aja lu.

            Iyaiya lah aku ada nomor mu ada foto profil mu juga. Semua orang tau. Klw gak ada,giman bisa chatan amu lu beegoo..

            Verifikasi lah aku lu klw gak mau menyangkal, pake gak ngaku segala lu beeugoo.

  • 23 November 2023 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Dari sekian ratusan komentar tidak ada yg sependapat dengan penulis,udh terang benderang lahh ya..saran saya sihh ga usah pake jasa online lg bu,soalnya ga cocok buat ibu,klo ibu tetep pake ya brti dari ibunya kan…hehe

    1
    1
    • 23 November 2023 - (12:22 WIB)
      Permalink

      Joey, emang semua komentar kau baca?. Lu pengangguran iya? Ko bisa semua kau baca komentar nya. Jangan sok tau lah…

      Keliatan klw kau komentar asbun.

  • 23 November 2023 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Lahh..baper wkwkwk,kena bgt ya bu komen sy?padahal komen sy ga pake gas..ati2 bu nnti diem2 ojolnya lapor pencemaran nama baik,karena ibu udh jelas nyebutin nama lengkap driver dan bilang si driver ini itu..buat driver ojolnya klo memang komentar penulis yg merendahkan bapak sdh di hapus,tenang sdh sy screenshot pak,semangat ya bu..

    1
    1
    • 23 November 2023 - (13:00 WIB)
      Permalink

      Joey, asbun banget lu iya. Dimana bapernya gue ke lu?. Komen lu gue bantah lu bilang baper. Ngerti kata baper gak?

      Pakai minta si ojol laporin. Silahkan aja di laporin. Pencemaran nama baik? Apa yg sy cemarkan? Apa yg saya bilang itu fakta lho. Lu nya aja yg komen asbun.

      Dasar pengangguran lu. Bisa baca semua komentar disini.

      • 23 November 2023 - (13:30 WIB)
        Permalink

        Cii.. Si Slamet Bahtiar alias Yusimson nongol lagi. Tapi gak mau ngakui klw nama nya Slamet Bahtiar alias Yusimson.

        Diminta verifikasi akun gak berani lu.

      • 23 November 2023 - (13:24 WIB)
        Permalink

        Ya ampun ibu Ranti, ingat bu ati². Kerugian ga seberapa akibatnya fatal nanti. Semoga nemu kesabaran ya bu.

      • 23 November 2023 - (13:26 WIB)
        Permalink

        Sadar buk dh bauk Tanah mendingan fokus nyari amal saja buat bekal kelak di akhirat 😂 semoga di segerakan amin🙏.

        1
        1
        • 23 November 2023 - (13:32 WIB)
          Permalink

          Yusimson, yg bau tanah belum tentu duluan mati, yg muka blooonnn kayak lu biasanya duluan mati. Krn kurang gizi.

          1
          2
          • 23 November 2023 - (13:34 WIB)
            Permalink

            Mungkin nenek benar 👍

            1
            1
      • 23 November 2023 - (13:32 WIB)
        Permalink

        Ga usah diladenin bu. Tinggal laporin aja ke admin akun akun tersebut 😁👍. Akun akun yg menyerang Pelapor akan ditindak oleh admin media konsumen .

        Karena pelapor punya hak itu.

        1
        1
        • 23 November 2023 - (13:38 WIB)
          Permalink

          Penjual Pedagang, iya gan. Tapi biarin aja. Namanya juga argumen harus dilawan dgn argumen juga.

          1
          1
          • 23 November 2023 - (14:06 WIB)
            Permalink

            Ngapain dilawan. Di MK itu yg komen banyak akun akun bodong 😁. Orang nya sama akun nya banyak. Jadi buang waktu ditanggapin. Cukup lapor ke admin lalu periksa jika terbukti akunnya banyak maka di banned permanen

            1
            1
          • 23 November 2023 - (14:13 WIB)
            Permalink

            Penjual Pedagang, oke gan. Siap.
            Cuman kadang yg komen bikin tangan gatal aja.

        • 23 November 2023 - (14:05 WIB)
          Permalink

          Penjual Pedagang, biarin aja viral gan. Biar banyak tau kalau sistem gojek itu sewenang-wenang sama customer nya.

          Bila perlu, menteri perhubungan tau. Biar dicabut tu izin gojek klw masih terus bersikap sewenang-wenang seperti ini. Hanya dgn laporan satu pihak, pihak gojek bisa melakukan tindakan yang merugikan pihak lain.

          Kita harus bersuara, jika ada pengusaha yg sewenang-wenang.

          1
          1
          • 23 November 2023 - (14:36 WIB)
            Permalink

            Sudah ada penyelesaian nya dari Gojek?

            0
            1
          • 23 November 2023 - (14:52 WIB)
            Permalink

            Firman, gak berani lah pihak gojek nya gan. Klw berani menyelesaikan, pasti postingan ini ditanggapi pihak gojek dengan menyertakan bukti yang saya minta.

            Mungkin mereka merasa berkuasa, karna pemerintah gak pernah audit peraturan gojek yg sewenang-wenang itu.

      • 23 November 2023 - (14:08 WIB)
        Permalink

        Ngapain dilawan. Di MK itu yg komen banyak akun akun b*dong 😁. Orang nya sama akun nya banyak. Jadi buang waktu ditanggapin. Cukup lapor ke admin lalu periksa jika terbukti akunnya banyak maka di ban*ed permanen

  • 27 November 2023 - (21:32 WIB)
    Permalink

    Sudah malam buk waktunya tidur jangan bgn² lagi ya buk bikin repot orang saja hidup lu. 😊

 Apa Komentar Anda?

Ada 381 komentar sampai saat ini..

Driver Gojek Meretur Pesanan Tanpa Mengantarkannya ke Alamat yang Bena…

oleh Ranti dibaca dalam: 4 menit
381