Surat Pembaca

Kredivo Tidak Peduli dengan Keluhan Konsumen

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen yang sudah mau menampilkan artikel saya.

Pada tanggal 11 November 2023 pukul 11.48, saya melakukan pembayaran Kredivo melalui ATM Bank Mandiri. Saya melakukan kesalahan memasukkan nomor virtual account. Yang saya masukkan adalah nomor 8830 89** **30 4600, sedangkan virtual account yang seharusnya 8830** **90 4600, dengan nominal Rp838.380.

Setelah mengetahui hal tersebut saya langsung mengirim email ke customer service Kredivo. Seperti yang sudah-sudah, jawabannya normatif, hanya menunggu itikad baik dari penerima dana. Dalam hal ini saya tidak menyalahkan pihak Kredivo. Ini murni kelalaian saya, tapi pihak Kredivo seharusnya tidak lepas tangan begitu saja atas kejadian ini.

Saya sudah mengirim email berkali kali, tapi jawabannya hanya copy paste. Kalau penerima dana tidak mempunyai itikad baik, apakah berarti uang saya hilang begitu saja? Kredivo harusnya bisa mengembalikan hak atas pembayaran saya ke akun saya, bukan hanya menunggu itikad baik dari penerima dana.

Saya tidak pernah sekalipun menunggak pembayaran Kredivo. Bahkan selalu membayar lebih daripada yang ditagih. Lalu inikah balasan Kredivo, dengan tidak membantu permasalahan terhadap loyal konsumen?

Tony Widiyanto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Kredivo Tidak Peduli dengan Keluhan Konsumen”

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang disampaikan oleh...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Dulu pernah sih kejadian sama
    Tapi bukan kredivo
    Intinya uang bisa kembali kalau pihak penerima salah kirim tanda tangan surat pernyataan:
    "Tidak melakukan pembayaran dengan nominal tersebut "
    Gak ribet aslinya