Klaim Perbaikan Mobil dari Bluebird dan Asuransi ACA Sangat Lamban

Tanggal 27 November 2023, mobil saya ditabrak taksi Bluebird. Padahal kecepatannya hanya 30 km/jam. Posisi jalanan sangat ramai dan sedikit macet di daerah Jl. Menteng Raya. Pada siang hari itu, entah karena driver baru atau alasan lain, saya ditabrak dua kali hingga bagasi penyok. Saya diminta untuk melapor oleh driver tersebut ke pool Cinjantung. Di sana, saya bertemu dengan petugas bernama Khalid. Saya dijanjikan perbaikan dengan klaim asuransi ACA sebagai rekanan.

Janji awal adalah 1 minggu SPK dari ACA akan turun. Namun, molor dengan alasan petugas lupa karena cuti, berkas belum dikirim ke pusat. Saya terus melakukan follow-up. Saat ditanya kapan perbaikan bisa dimulai, saya dijanjikan hari Sabtu untuk turunnya SPK. Namun, tidak terpenuhi. Hari Selasa, kembali dijanjikan, namun lagi-lagi tidak ada SPK yang turun. Hingga pada hari Rabu, SPK akhirnya keluar, tetapi hanya setelah saya terus mengajukan pertanyaan. Prosesnya sangat lambat. Seharusnya, sebagai perusahaan besar seperti Bluebird, manajemennya tidak seharusnya meremehkan konsumen.

Setelah SPK keluar dari ACA, saya diarahkan ke bengkel rekanan yang berdekatan dengan rumah. Namun, sampai di sana, saya diminta untuk menunggu hingga sparepart tersedia dan akan diinformasikan lebih lanjut. Sekarang sudah satu bulan berlalu dari kejadian, namun belum ada update mengenai perbaikan.

Sampai kapan saya harus menunggu? Pelayanan yang lamban dan lama ini sangat mengecewakan. Seharusnya, Bluebird yang mendorong ACA agar perbaikan segera dimulai.

Saya, sebagai korban dari sopir Bluebird yang kurang fokus, seharusnya mendapatkan kemudahan dan percepatan dalam proses perbaikan. Tidak seharusnya saya yang terus mengajukan follow-up. Kerugian waktu dan biaya tentunya ada. Siapa yang akan bertanggung jawab atas pekerjaan saya yang terhambat karena tidak memiliki kendaraan? Proses klaim yang lambat ini membuat saya membutuhkan kejelasan dan tanggung jawab atas perbaikan mobil saya.

Andi M.
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Klaim Perbaikan Mobil dari Bluebird dan Asuransi ACA Sangat Lamban

  • 29 Desember 2023 - (10:38 WIB)
    Permalink

    beli asueansi mobil makanya bang, nungguin ganti rugi kagak jelas justrungannya, paling awal tahun tuh baru dikerjain. asuransi gunanya kalo ada ksus2 cem ni, tinggal klaim

    • 2 Januari 2024 - (09:02 WIB)
      Permalink

      Tidak semua orang cocok dengan asuransi. Ada pertimbangan dan prinsip tertentu sehingga seseorang enggan menggunakan asuransi. Dan di atas sudah disebutkan perbaikan ditangani asuransi ACA. Mau pake asuransi sendiri pun alasannya bisa bertele-tele, sparepart nggak ready lah, lagi libur nataru lah, dll. Di sini pihak BlueBird terkesan menganggap enteng masalah, padahal sopir taksi dia yang nabrak, malah korban yang dibikin repot ngurus sendiri. Kocak memang BlueBird. Dah lah naek GrabCar/GoCar aja, hahaha.

  • 5 Januari 2024 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth,
    Bapak Andi M. Afif

    Pertama-tama kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami terkait dengan penanganan perbaikan kendaraan Bapak. Kami juga memberikan perhatian serius atas keluhan dimaksud.

    Sejak menerima keluhan Bapak di Media Konsumen, kami telah dan sedang menindaklanjutinya dengan Bapak dan para pihak terkait agar penanganan klaim kendaraan Bapak dapat segera terselesaikan. Jika kendala penyelesaian klaim ini telah diselesaikan, maka kami akan segera mengirimkan jawaban resmi mengenai penyelesaian keluhan klaim ini kepada Bapak dan Media Konsumen.

    Informasi terkait ACA bisa diakses melalui http://www.aca.co.id atau menghubungi hotline kami di nomor (021) 31999100.
    Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,

    PT ASURANSI CENTRAL ASIA
    Panantas Cesar
    Kepala Departemen Oto Claim Center

  • 5 Januari 2024 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Dear Team ACA.
    Saya ucapakan banyak terima kasih atas respon keluhan saya, mobil sudah di perbaiki, dan saya ucapakan banyak terima kasih kepada bpk Zainal dan team bengkel yang telah meberikan pelayanan yang terbaik dan selalau memberikan update progres perbaikan mobil saya,. Semua sudah di tangani dengan baik sesuai waktu yang janjikan

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Klaim Perbaikan Mobil dari Bluebird dan Asuransi ACA Sangat Lamban

oleh Andi dibaca dalam: 1 menit
4