Inden Toyota Alphard Hybrid di Auto 2000 Pluit Tidak Kunjung Dikirim

Tertarik dengan munculnya Toyota Alphard Hybrid terbaru, saya dan teman saya melakukan inden, jauh sebelum mobil tersebut di-launching secara resmi di Indonesia di Auto 2000 Pluit. Surat Pesanan Kendaraan nomor: T009-43826, tertanggal 03 Maret 2023 dan T009-43880 tertanggal 21 Maret 2023, dengan Uang Jaminan Rp100 juta untuk masing-masing unit.

Wiraniaga bernama Wi***** Ca**** menginformasikan bahwa saya dan teman saya mendapatkan urutan ke-2 dan ke-3 di Auto 2000 Pluit untuk Toyota Alphard Hybrid.

Hingga saat ini, kedua mobil tersebut tidak pernah dikirim, dengan alasan belum ada delivery unit ke customer. Saya beberapa kali datang ke showroom dan terdapat unit Alphard Hybrid siap untuk dikirim untuk VIP. Setiap kali ditanya, pengiriman unit hybrid ke customer dijawab belum ada? Jadi apakah Auto 2000 Pluit hanya menjual ke VIP, tidak ke customer biasa? Di secondary market, Toyota Alphard Hybrid dengan stiker Auto 2000 sudah berjamur dan dijual dengan harga upping.

Apakah customer VIP ini adalah penjual mobil secondary yang mendapatkan prioritas dari dealer? Pertengahan Maret 2024 ini, teman saya meminta refund Uang Jaminan Rp 100 juta karena cabang Auto 2000 lain sudah melakukan pengiriman Alphard Hybrid ke customer retail biasa (bukan customer VIP).

Saya minta PT Astra International, Tbk terutama Auto 2000 Pluit lebih transparan kepada customer mengenai waktu pengiriman. Tidak dapat dipungkiri kehadiran brand lain dengan service lebih baik bisa membuat customer pindah hati dari brand Toyota, maupun brand Jepang lainnya dengan sistem upping di dealer.

Terima kasih.

Andi K
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Inden Toyota Alphard Hybrid di Auto 2000 Pluit Tidak Kunjung Dikirim

 Apa Komentar Anda mengenai Auto 2000 Pluit?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Inden Toyota Alphard Hybrid di Auto 2000 Pluit Tidak Kunjung Dikirim

oleh Andi K dibaca dalam: 1 menit
1