Kecewa dengan Pelayanan Bengkel Jantrakakikaki

Saya ingin melayangkan kekecewaan saya kepada Bengkel Jantrakakikaki. Kronologinya, pada tanggal 13 Maret 2024 pukul  7:30, saya ke bengkel Jantrakakikaki di Jalan Adhyaksa Raya Blok A Lebak Bulus untuk melakukan perbaikan mobil saya (Honda Jazz GE8).

Pukul 8:00, mobil saya dicek jalan seputaran bengkel, lalu dicek kondisi dan kelengkapan fisiknya. Saya dimintai tanda tangan dan diberitahu harga yang mesti saya bayar. Saya juga diberitahu bahwa proses pengerjaan sekitar 3-4 jam, saya setuju.

Saya menunggu sampai pukul 16:00, barulah mobil saya selesai dikerjakan, yang mana waktunya lebih dari 4 jam. Saya sudah capek dan ngantuk, karena menunggu lama. Saya cek kembali mobil saya dan masih banyak kotor hitam dari tangan mekanik, sehingga saya harus lap kembali. Saya diberi tanda selesai pengerjaan dan tanda tangan bahwa mobil saya tidak ada kerusakan.

Saya pun pulang ke rumah. Sampai di rumah, saya masih melihat banyak kotor hitam, lalu saya lap kembali. Saat itulah saya melihat cover lampu fog lamp saya hilang. Saya hubungi bengkel Jantra pada tanggal 14 Maret 2024. Menurut pihak Jantra, cover tersebut sempat lepas di bengkel dan mekanik sudah memasang kembali, tetapi bautnya tidak dipasang, sehingga mudah lepas. Saya pun tidak diberitahu sama sekali oleh Jantra kalau cover-nya sempat lepas. Kalau saya diberitahu saya pasti akan lakukan tindakan preventif dan tidak akan menyalahkan pihak Jantra. Bukti percakapan chat terlampir.

Saya meminta pertanggungjawaban dari pihak bengkel Jantra, tapi mereka hanya lepas tangan. Untuk konsumen harap lebih teliti lagi ketika menerima mobil hasil service, karena pihak bengkel Jantra tidak bertanggung jawab apabila ada kehilangan.

Joko Priyatna
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Bengkel Jantrakakikaki

  • 26 Maret 2024 - (10:37 WIB)
    Permalink

    kok bisa sampai lepas gitu yaa, emang harus dicopot dulu cover lampunya, saya kira kalo tidak dikutak katik tidak akan lepas karna dibaut (kecuali hanya dilem)

    • 26 Maret 2024 - (10:52 WIB)
      Permalink

      Nah justru itu kok bisa sampai lepas. Padahal cover ini sudah sejak 2011 tidak pernah copot. Sekali nya di bawa ke bengkel Jantra malah hilang setelahnya. Saya check cover yang sisi kanan terpasang baik dan ada baut nya. Yg sisi kiri hilang semua beserta baut2 nya. Saya minta pertanggungjawaban Jantra, mereka katanya tahu cover itu lepas tapi tidak memberitahu saya.

  • 26 Maret 2024 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Bengkel cukup terkenal untuk perbaikan kaki-kaki. Setelah baca ini, jadi ragu untuk ke bengkel Jantra. Ada yang punya pengalaman dengan TJM AutoCare yang iklannya masif di IG?

  • 28 Maret 2024 - (10:37 WIB)
    Permalink

    apakah baut yang tidak dipasang kembali setelah copot-pasang fog lamp adalah SOP jantra? kalau iya, tampaknya perlu dibetulkan agar konsumen lain tidak mengalami kejadian serupa

    • 28 Maret 2024 - (11:30 WIB)
      Permalink

      Yang saya tahu, sebelum mobil dikerjakan, Jantra akan bawa mobil saya untuk test drive, lalu seluruh bagian mobil saya akan dicheck dan semua baret dan kekurangan mobil saya akan dicatat di form dan saya harus tanda tangani. Setelah pengerjaan pun mobil saya akan diserahterimakan dan dicheck kembali lewat test drive dan saya juga tanda tangan, status di form nya pun tertulis “Tidak Ada Kerusakan”. Saya sudah komunikasi dengan pihak Jantra keesokan harinya dan mekanik mereka mengakui cover fog lamp saya sempat copot dan mereka pasang kembali tapi pada hari itu tidak ada pemberitahuan kepada saya. Sepertinya karena dipasang seadanya akhirnya lepas di jalan. Sangat disayangkan tidak ada informasi ke saya, kalau saya tahu khan saya bisa lakukan tindakan preventive.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Bengkel Jantrakakikaki

oleh Crown dibaca dalam: 1 menit
5