Kecewa dengan Ketersediaan Suku Cadang Asus

Halo, saya melakukan pembelian laptop ASUS Zenbook UX433FA pada tahun 2019 lewat Tokopedia.

Laptopnya tipis, layarnya frameless yang bikin ganteng laptop ini.

Setelah kurang lebih 5 tahun pemakaian, laptop ini mengalami kerusakan pada layarnya. Sudah mencoba datang ke Service Partner Asus di Salatiga, namun hasilnya nihil karena part-nya tidak ada dan diberikan solusi untuk dibawa langsung ke Service Center Asus.

Beberapa hari kemudian, saya datang ke Service Center Asus di Semarang, daerah Sriwijaya. Hasilnya masih tetap nihil, mereka menginformasikan bahwa part-nya tidak tersedia.

Padahal, laptop baru 5 tahun lamanya, kenapa untuk partnya tidak ada? Kenapa tidak diusahakan inden dulu ke Asus pusat? Kesannya seperti jual-putus, masa bodoh soal purna jual.

Apakah sekelas Asus langsung lepas tangan terhadap persoalan purna jual laptop ASUS Zenbook UX433FA yang harganya hampir 14 juta ini? Saya sekarang jadi ngeri membeli produk Asus kalau layanan purna jualnya seperti ini.

Terima kasih, mediakonsumen.

Permadi
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kecewa dengan Ketersediaan Suku Cadang Asus

  • 27 Mei 2024 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Sayangnya Asus memang ada reputasi begini. Kalo masalah ketersediaan suku cadang, paling bagus yah Thinkpad. Yang dari jaman baheula juga masih ada.

    1
    1
    • 27 Mei 2024 - (13:23 WIB)
      Permalink

      iya om, kapok saya beli produk asus, ternyata di tiktok banyak yang mengalami seperti saya alami, ga ada sparepart LCD, parah

      1
      1
  • 27 Mei 2024 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Iya bener, kata komentar di atas yang part nya relatif mudah dari jajaran L##ovo Th#nkpad atau D*LL seri I*nspiron, opt*plex atau Latit*de.

    Semoga bisa dapet solusi deh dari SC terkait

  • 27 Mei 2024 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Beli aja partnya di toped atau bawa ke bengkel laptop aja. SC emang gak menjamin part ready apalagi yg serinya sdh lebih dari 3 thn. Semua SC elektronik mah emang gitu. Seandainya ada inden jg lama pake banget. Servis jg pasti mahal

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Ketersediaan Suku Cadang Asus

oleh adi dibaca dalam: 1 menit
5