Merasa Ditipu dengan Notifikasi dari Akulaku

Saya pengguna Akulaku sejak lama, sebelumnya bisa mengajukan dana cicil hingga limit 12 juta. Memang pernah telat, tapi saya lunasi. Kemarin, saya hanya bisa mengajukan pinjaman yang maksimal 3 juta dengan tenor 30 hari. Baru saja kemarin saya lunasi lagi tagihannya, padahal jatuh tempo masih bulan depan.

Karena notifikasi tersebut, saya berniat mau pinjam di Dana Cicil saja yang bisa sampai 12 bulan, eh malah tidak bisa. Pas lagi butuh-butuhnya banget.

Jangan seperti itu dong, Akulaku. Kalau dari awal melihat kualitas kreditnya belum cukup, kenapa dikirim notifikasi seperti itu? Itu jelas-jelas di notifikasi promonya kualifikasi pinjaman disetujui. Bawahnya juga keterangan tingkat kelolosan 98%.

Artinya apa? Kalau sudah tidak mau memberikan pinjaman, mending dikasih notifikasinya akun diblokir atau bagaimana gitu, yang jelas. Jangan malah memberikan promo-promo seperti itu tapi tidak bisa digunakan.

Terus sekarang bagaimana dong? Notifikasi kualifikasi pinjaman disetujui, tapi tidak sesuai dengan faktanya.

Maria Ayu
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Merasa Ditipu dengan Notifikasi dari Akulaku”

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Maria Ayu pada tanggal 13 Juni 2024 dengan judul “Merasa Ditipu dengan Notifikasi...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Merasa Ditipu dengan Notifikasi dari Akulaku

  • 13 Juni 2024 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Artinya kamu masuk kategori 2%. Blessing in disguise, artinya dgn ditolak, kamu masih dilindungi dr terror di depan mata.

    Tinggi banget bunga dan biayanya.

    Jenis-jenis Bunga Pinjaman Akulaku
    Terdapat dua jenis bunga pinjaman Akulaku yang perlu Anda ketahui:

    Bunga 0% untuk pinjaman 1 juta dan tenor 30 hari.
    Bunga 2,6% per bulan untuk pinjaman di atas 1 juta rupiah dan tenor 30 hari.
    Biaya admin sebesar 6% dari jumlah pinjaman.

    Ngga kebayang besaran utk tenor 12 bulan.

  • 14 Juni 2024 - (13:47 WIB)
    Permalink

    kalo kata komen diatas bunganya tinggi, ibu dah hitung hitungan dulu gak, selisihnya berapa selama setahun.terus bunga perbulannya berapa, kalo setahun sudah lebih atau mendekati 40-50 persen dari pokok belum dikurangi biaya siluman lainnya itu termasuk berat loo, nanti bisa galbay dan diteror terus. serem lo bu pinjam besar tapi bunganya tinggi, kita gak tau kedepannya akan lancar apa gak, biasanya sih depan2 lancar tapi dibelakang bisa ada masalah dan malah gali lubang tutup lubang, yang seharusnya hutangnya kecil malah tambah banyak dan gak menyelesaikan masalah..semoga dipertimbangkan lagi kalo mau meminjam uang besar dengan bunga yang besar.

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Merasa Ditipu dengan Notifikasi dari Akulaku

oleh maria ayu dibaca dalam: 1 menit
8